RPP Daring 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 1&2 Revisi 2021/2022

Kherysuryawan.id – Download RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP semester 1 dan RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru.

Postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya yang mana jika pada postingan sebelumnya saya telah membagikan file RPP daring 1 lembar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 maka kali ini saya kembali akan membagikan RPP daring untuk kelas 8 SMP.

 


Mengapa RPP Daring ???

Ya, saya sengaja membagikan file RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 SMP lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 ini sebab saya tahu bahwa masih banyak sekali guru yang melakukan pembelajaran secara daring akibat dari dampak pendemi yang berkepanjangan hingga saat ini.

 

Seperti kita ketahui jika guru mekakukan pmebelajaran secara daring maka tentunya untuk membuat perangkat pembelajaran yang dalam hal ini RPP maka guru harus membuatnya dalam versi daring aagr apa yang diajarkannya dengan apa yang telah di persiapkannya dapat sesuai.

 

Oleh karena itu untuk bisa membantu para guru khususnya guru Bahasa Indonesia dalam memiliki RPP daring maka dikesempatan ini saya akan membagikan RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 SMP semester 1 dan RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 SMP semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru untuk bisa dimiliki oleh guru yang akan mengajar menggunakan system pembelajaran secara daring.

 

RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP semester 1 dan RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan ini sudah merupakan RPP yang sesuai dengan model RPP yang digunakan saat ini dan sudah menggunakan format 1 lembar di setiap RPP yang disajikan.

 

Selain itu pada file RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 SMP semester 1 dan RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 SMP semester 2 yang saya bagikan melalui postingan ini juga bisa diedit dan di sesuaikan dengan data sekolah masing-masing sebab filenya tersimpan dalam bentuk word.

 

 

Saat ini masih banyak sekolah yang melakukan proses pembelajaran jarak jauh baik secara daring maupun luring sehingga guru yang akan mengajar pun juga harus menyiapkan RPP yang sesuai dengan model pembelajaran yang mereka gunakan di sekolah masing-masing.

 

Pada kesempatan kali ini saya ingin membantu para guru khsususnya guru Bahasa Indonesia dalam mendapatkan file perangkat pembelajaran. Adapun perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan atau yang akan saya share pada kesempatan kali ini ialah RPP versi daring dan juga sudah merupakan RPP hasil revisi terbaru.

 

Sebenarnya diluar sana ada banyak sekali website yang telah membagikan RPP daring namun RPP yang disiapkan kebanyakan dalam format PDF maka olehnya itu dipostingan ini saya akan membagikan RPP daring Bahasa indonesia kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2 lengkap yang tersimpan dalam bentuk word sehingga anda yang akan melakukan edit atau perubahan maka dapat melakukannuya dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Bagi anda bapak dan ibu guru yang mengajar mapel Bahasa Indonesia di kelas 8 SMP maka anda bisa memiliki file RPP daring lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 yang akan saya bagikan gratis kepada anda di artikel ini. Di dalam file RPP daring Bahasa Indonesia kelas 8 ini sudah memuat semua pelajaran yang akan di pelajari pada pembelajaran di semester 1 hingga semester 2.

 

Adapun materi yang akan di pelajari pada pembelajaran Bahasa Indonesia dikelas 8 antara lain adalah sebagai berikut :

1.   Teks berita

2.   Teks iklan, slogan, poster

3.   Teks eksposisi

4.   Teks puisi

5.   Teks ekspalanasi

6.   Teks ulasan

7.   Teks persuasi

8.   Teks drama

9.   Teks buku fiksi-non fiksi

 

Bagi bapak dan ibu guru yang saat mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 8 SMP dan sedang mencari atau membutuhkan file RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2 revisi terbaru yang telah memuat materi yang telah saya sebutkan diatas,

maka silahkan bapak dan ibu guru mendownload filenya yang telah saya sediakan di bawah ini :

  

RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 8 SEMESTER 1

  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 1 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 2 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 3 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 4 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 5 (DISINI)

  

RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 8 SEMESTER 2

  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 6 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 7 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 8 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 8 Materi 9 (DISINI)

 

==>> RPP DARING BAHASA INDONESIA KELAS 7 SEMESTER 1&2 DISINI


Seluruh file RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 8 Semester 1 dan Semester 2 yang telah saya bagikan diatas semuanya tersimpan dalam format word dan sebelum anda menggunakannya maka silahkan anda edit sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Semoga file RPP daring diatas bisa membantu guru Bahasa Indonesia dalam menyiapkan dan melengkapkan perangkat pembelajarannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel