RPP Daring 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1&2 Revisi 2021/2022

Kherysuryawan.id – Download RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas IX SMP semester 1 dan RPP Daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas IX SMP semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru.

Sahabat Pendidikan, bagi seorang guru membuat dan memiliki perangkat pembelajaran merupakan sebuah keharusan. Perangkat pembelajaran khususnya RPP bukan hanya sebagai bentuk persiapan bagi guru sebelum melakukan pembelajaran melainkan juga sebagai bahan administrasi yang sangat penting bagi guru.

 


Biasanya disekolah guru akan di lakukan supervise baik oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah. Hal utama yang biasanya akan di tanyakan ialah apakah guru telah membuat perangkat pembelajaran. Nah apabila guru belum membuat perangkat pembelajaran maka itu artinya bahwa guru tidak melakukan kewajiban dalam menyiapkan administrasi guru.

 

Saat ini mengingat masih dalam masa pendemi, sehingga menyebabkan masih banyak sekolah yang harus melakukan proses pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan). Mengingat guru yang akan melakukan pembelajaran daring maka harus juga bisa membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran khususnya RPP versi daring, maka dikesempatan ini pun saya akan membantu para guru untuk bisa mendapatkan file RPP daring.

 

Melalui kesempatan ini saya akan membagikan RPP daring khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 9 SMP. Adapun RPP daring Bahasa Indonesia kelas 9 yang akan saya bagikan ini sudah merupakan RPP versi terbaru dan sudah menggunakan format 1 lembar sesuai dengan arahan mendikbud dalam membuat dan menyederhanakan RPP bagi guru. File RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 9 SMP yang akan saya bagikan disini sudah lengkap yakni mulai dari RPP daring Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 hingga RPP daring Bahasa Indonesia kelas 9 semester 2.

 

Mengapa RPP Daring ???

Ya, saya sengaja membagikan file RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 9 SMP lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 ini sebab saya tahu bahwa masih banyak sekali guru yang melakukan pembelajaran secara daring akibat dari dampak pendemi yang berkepanjangan hingga saat ini. Sekiranya file RPP daring Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 dan semester 2 yang sudah lengkap ini bisa membantu aktivitas guru dalam menyiapkan dan melengkapkan perangkat pembelajaran dimasa pandemi.

 

Pada postingan saya sebelumnya saya juga telah membagikan RPP Daring 1 lembar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 dan kelas 8 secara lengkap sehingga melalui kesempatan ini maka saya akan kembali melngkapkannya dengan membagikan RPP Daring 1 lembar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 dan semester 2.

 

Dengan saya membagikan RPP Daring 1 lembar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 9 yang sudah lengkap ini maka kiranya bisa membantu para guru khsususnya guru Bahasa Indonesia dalam mendapatkan file perangkat pembelajaran dimasa pendemi ini. Bagi guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia yang mungkin belum sempat membuat RPP versi daring maka dapat memilikinya melalui artikel ini.

 

Sebenarnya diluar sana ada banyak sekali website yang telah membagikan RPP daring namun RPP yang disiapkan kebanyakan dalam format PDF maka olehnya itu dipostingan ini saya akan membagikan RPP daring Bahasa indonesia kelas 9 SMP semester 1 dan semester 2 lengkap yang tersimpan dalam bentuk word sehingga anda yang akan melakukan edit atau perubahan maka dapat melakukannuya dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Dengan menyajikan file RPP Daring 1 lembar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 dan semester 2 dalam bentuk word maka akan memudahkan para guru yang akan menggunakannya dan guru yang menggunakan pun dapat leluasa untuk melakukan pengeditan dan pembaharuan sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Adapun materi yang akan di pelajari pada pembelajaran Bahasa Indonesia dikelas 9 antara lain adalah Teks laporan percobaan, Teks pidato persuasive, Teks cerita pendek, Teks tanggapan, dan Masih banyak lagi materi yang lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Intinya bahwa materi yang ada pada file RPP daring Bahasa Indonesia kelas 9 ini sudah lengkap dan sudah bisa digunakan langsung oleh guru untuk menjadi persiapan dalam mengajar selama masa pandemi.

 

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia dijenjang SMP dan sedang membutuhkan file RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 9 SMP semester 1 dan semester 2 lengkap, maka anda bisa memiliki filenya dengan cara mendownloadnya melalui judul RPP yang akan saya bagikan dibawah ini :

 

RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 9 SEMESTER 1

  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 1 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 2 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 3 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 4 (DISINI)

 

 

RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 9 SEMESTER 2

  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 5 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 6 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 7 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 8 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 9 (DISINI)
  • RPP Daring B.Indo Kls. 9 Materi 10 (DISINI)

 

Perlu diingat bahwa bagi bapak dan ibu guru yang telah mengunduh file RPP daring 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 9 SMP semester 1 dan semester 2 yang telah saya bagikan diatas maka jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan pengguna masing-masing.

Semoga file RPP daring diatas bisa membantu guru Bahasa Indonesia dalam menyiapkan dan melengkapkan perangkat pembelajaran untuk keperluan di sekolah masing-masing di masa pendemi ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel