RPP Daring Seni Budaya Kelas 12 SMA Semester 1&2 Terbaru

Kherysuryawan.id – Perangkat pembelajaran RPP daring seni budaya kelas 12 SMA Semester 1 dan juga semester 2.

Bapak dan ibu guru yang terkasih, kembali lagi dikesempatan kali ini saya akan berbagi seputar perangkat pembelajaran yang mana jenis perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan kali ini ialah RPP yang digunakan untuk membantu guru dalam mengajar.

 


Jika di sekolah bapak dan ibu guru mengajar dengan menggunakan metode belajar daring maka tentunya bapak dan ibu guru dalam menyiapkan RPP akan membutuhkan pula yang Namanya RPP daring. Oleh sebab itulah di kesempatan kali ini saya akan membagikan file RPP daring yang sekiranya bisa membantu para guru untuk menyiapkan perangkat pembelajaran.

 

Adapun perangkat pembelajaran RPP yang akan saya bagikan disini ialah RPP daring untuk mata pelajaran seni budaya kelas 12 SMA dan yang akan saya bagikan disini juga sudah lengkap yakni RPP daring seni budaya kelas 12 semester 1 dan juga RPP daring seni budaya kelas 12 semester 2 jadi bagi anda yang mungkin membutuhkannya maka anda bisa mendapatkan filenya melalui postingan ini.

 

Pada artikel saya sebelumnya telah banyak sekali perangkat pembelajaran yang saya bagikan mulai dari silabus, RPP, program tahunan, program semester, format KKM dan file penilaian serta administrasi untuk guru lainnya yang sudah saya berikan secara gratis melalui blog Pendidikan ini. Semua itu saya bagikan untuk bisa membantu para guru dalam melaksanakan tugasnya di sekolah.

 

Untuk RPP yang telah saya bagikan melalui blog Pendidikan ini juga ada beberapa macamnya ada yang RPP kurikulum 2013 versi banyak halaman, RPP kurikulum 2013 versi 1 lembar, RPP daring, RPP luring dan juga RPP kombinasi. Untuk kesempatan kali ini RPP yang akan saya bahas sekaligus akan saya bagikan ialah RPP daring.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran seni budaya di kelas 12 SMA dan sedang mencari contoh file RPP daring seni budaya kelas 12 maka anda bisa mendapatkannya secara gratis melalui postingan ini. Selain itu RPP daring yang akan saya bagikan disini sudah lengkap yakni mulai dari RPP semester 1 hingga RPP semester 2.

 

Belajar seni budaya sangatlah penting bagi para peserta didik. Pendidikan melalui mata pelajaran Seni Budaya ini pada hakekatnya merupakan proses pembentukan manusia melalui seni. Pendidikan Seni Budaya secara umum berfungsi untuk mengembangkan kemampuan setiap peserta didik menemukan pemenuhan dirinya (personal fulfillment) menjadi pribadi yang utuh.

 

Melalui aktivitas pembelajaran seni budaya, peserta didik difasilitasi untuk memperluas kesadaran sosial dan dapat digunakan sebagai jalan untuk menambah pengetahuan. Tujuan pembelajaran seni budaya ini sejalan dengan tanggung jawab yang luas dari tujuan pendidikan secara umum. Makna budaya dalam pembelajaran Seni Budaya menunjukkan upaya melestarikan dan mengembangkan warisan budaya (kesenian) yang tersebar di berbagai suku bangsa di Indonesia maupun bentuk-bentuk kesenian yang tumbuh dan berkembang di berbagai belahan dunia lainnya.

 

Dalam materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran seni budaya terdapat 4 aspek didalamnya yaitu aspek seni rupa, aspek seni musik, aspek seni tari dan aspek seni teater. Ke empat aspek tersebut haruslah bisa di pelajari dengan baik oleh guru dan juga peserta didik untuk meningkatkan kualitas pengetahuan seni khususunya seni yang ada di Indonesia.

 

Dalam membuat RPP seni budaya maka ke empat aspek tersebut juga harus termuat didalmnya sehingga RPP bisa di jadikan sebagai dasar dan petunjuk oleh guru dalam mengajarkan seni budaya sesuai materi yang akan di aajrkannya. Melalui artikel ini saya telah menyiapkan RPP versi daring yang di dalamnya sudah memuat ke 4 aspek seni tersebut.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran seni budaya dan mengajar dengan metode daring maka untuk bisa mendapatkan file RPP daring seni budaya kelas 12 SMA mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka berikut ini filenya di bawah ini :

 

RPP DARING SENI BUDAYA KELAS XII SEMESTER 1

-          RPP Daring 1 Sem 1 (DISINI)

-          RPP Daring 2 Sem 1 (DISINI)

-          RPP Daring 3 Sem 1 (DISINI)

-          RPP Daring 4 Sem 1 (DISINI)

 

RPP DARING SENI BUDAYA KELAS XII SEMESTER 1

-          RPP Daring 1 Sem 2 (DISINI)

-          RPP Daring 2 Sem 2 (DISINI)

-          RPP Daring 3 Sem 2 (DISINI)

-          RPP Daring 4 Sem 2 (DISINI)

 

UNTUK RPP DARING SENI BUDAYA KELAS 11 SEMESTER 1&2 (ADA DISINI)


Demikianlah file RPP daring seni budaya kelas 12 semester 1 dan semester 2 yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file RP tersebut bisa membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya sebelum melakukan aktivitas pembelajaran.

Sekian dan semoga Bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel