Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 1

Kherysuryawan.id – File soal dan jawaban PTS/UTS kelas 3 SD semester 1 lengkap mulai dari soal UTS kelas 3 tema 1, soal PTS kelas 3 tema 2 dan soal UTS kelas 3 tema 3.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu persiapan penting yang harus di buat oleh seorang guru dalam menghadapi ulangan tengah semester serta bahan pembelajaran dalam bentuk kumpulan soal UTS untuk siswa yang akan melakukan penilaian tengah semester.

 


Seperti kita ketahui bahwa tidak lama lagi setiap satuan Pendidikan akan melaksanakan yang Namanya ulangan tengah semester maka olehnya itu guru dan siswa harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran pelaksanaan UTS/PTS nantinya. Salah satu persiapan yang harus di lakukan bagi guru ialah membuat soal UTS sedangkan bagi siswa ialah belajar mengerjakan soal-soal UTS sesuai materi yang telah di pelajari.

 

 

Untuk bisa menghadapi ulangan tengah semester maka siswa harus banyak-banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal sesuai dengan yang ada pada buku paket yang di pelajari. Jika siswa sudah belajar maka pastinya akan memiliki persiapan yang baik dan memiliki penguasaan materi yang mumpuni sehingga ada kesiapan dalam menghadapi UTS nantinya.

 

Berbicara mengenai soal untuk kegiatan ulangan tengah semester, maka Pada postingan kali ini kherysuryawan.id akan membagikan beberapa file soal UTS/PTS untuk jenjang SD khususnya yaitu untuk kelas 3 SD semester 1. Soal UTS kelas 3 yang akan di bagikan disini sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya jadi dapat membantu para guru yang akan menjadikan arsip soal dan bisa menjadi bahan belajar siswa dalam mengasah kemampuan.

 

Adapun jenis soal UTS/PTS kelas 3 semester 1 yang akan di bagikan pada postingan ini yaitu terdiri dari soal bentuk pilihan ganda dan juga soal bentuk essay dan semuanya sudah di sesuaikan denga nisi materi yang ada pada pembelajaran di kelas 3 SD semester 1. Soal UTS ini kiranya bisa menjadi bahan pembelajaran baik untuk guru maupun untuk siswa.

 

Semua soal PTS/UTS kelas 3 SD semester 1 yang akan saya bagikan pada postingan ini, semuanya tersimpan dalam bentuk MS word sehingga bagi bapak dan ibu guru yang akan menggunakannya sebagai arsip soal maka akan mudah dalam menggunakannya atau bagi guru yang akan mengeditnya juga dapat dengan mudah melakukannya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Begitu juga dengan siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran persiapan menghadapi ulangan tengah semester, maka dapat menggunakan semua file yang telah kherysuryawan.id bagikan tersebut sebagai bahan evaluasi dalam mengasah kemampuan memahami soal UTS dan sekiranya bisa menjawab dengan baik dan benar.

 

Baiklah bagi para siswa dan juga para guru yang mengajar di kelas 3 serta membutuhkan kumpulan soal PTS/UTS kelas 3 SD semester 1 lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

 

SOAL DAN KUNCI JAWABAN UTS/PTS KELAS 3 SEMESTER 1

1.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 3 Tema 1 Sub tema 1 dan 2 (DISINI)

2.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 3 Tema 1 Sub tema 3 dan 4 (DISINI)

3.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 3 Tema 2 Sub tema 1 dan 2 (DISINI)

4.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 3 Tema 2 Sub tema 3 dan 4 (DISINI)

5.  Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 3 SD Semester 2 Semua Tema (DISINI)


LIHAT JUGA :

   

Demikianlah informasi mengenai kumpulan soal UTS/PTS untuk kelas 3 SD semester 1 yang bisa kherysuryawan.id bagikan melalui kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat bagi para guru maupun para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar dan bahan persiapan menghadapi ulangan tengah semester di sekolah masing-masing.

Sekian dan Selamat Belajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel