Soal PTS/UTS Kelas 4 SD Semester 1

Kherysuryawan.id – Download soal dan jawaban PTS/UTS kelas 4 SD semester 1 lengkap mulai dari soal kelas 4 tema 1, soal kelas 4 tema 2 dan soal kelas 4 tema 3.

Dalam proses belajar mengajar maka tentunya ada penilaian yang akan di berikan oleh guru kepada siswanya. Hasil penilaian tersebut nantinya bisa menjadi gambaran kualitas atau kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah di berikan saat belajar.

 


Setelah memasuki pertengahan semester maka sekolah akan memberikan sebuah evaluasi kepada setiap peserta didik dengan mengadakan ujian atau ulangan tengah semester. Dalam pelaksanaan ulangan tengah semester maka guru akan mulai sibuk untuk mempersiapkan soal yang akan di berikan begitu juga dengan siswa yang juga harus sibuk bersiap diri menghadapi ulangan tengah semester dengan cara belajar ebih giat lagi.

 

Untuk bisa menghadapi ulangan tengah semester maka siswa harus banyak-banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal sesuai dengan yang ada pada buku paket yang di pelajari. Jika siswa sudah belajar maka pastinya akan memiliki persiapan yang baik dan memiliki penguasaan materi yang mumpuni sehingga ada kesiapan dalam menghadapi UTS nantinya.

 

Berbicara mengenai soal untuk kegiatan ulangan tengah semester, maka Pada postingan kali ini kherysuryawan.id akan membagikan beberapa file soal UTS/PTS untuk jenjang SD. Adapun soal UTS/PTS yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah soal PTS/UTS kelas 4 SD semester 1 yang terdiri atas 2 versi. Pada soal UTS/PTS versi 1 file soal sudah memuat kunci jawabannya sedangkan pada soal uts versi 2 file soal terpisah dengan file kunci jawabannya. Soal UTS kelas 4 SD semester 1 ini merupakan soal UTS terbaru yang bisa digunakan oleh para guru dalam membuat soal UTS dan juga bisa digunakan oleh para siswa untuk mengasah kemampuan dalam mengerjakan soal-soal UTS/PTS.

 

Oh ya, pada postingan ini selain soal UTS/PTS kelas 4 SD semester 1 yang akan kherysuryawan.id bagikan maka diisini juga akan di berikan kunci jawabannya sehingga semuanya telah lengkap. Dengan adanya kunci jawaban maka guru yang akan membuat soal akan mudah dalam mempersiapkan soal yang akan di buat karena sudah di lengkapi dengan kunci jawabanya. Begitu juga dengan para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran dan bahan evaluasi maka dapat menjadikan soal dan kunci jawbannya sebagai dasar pembelajaran untuk persiapan menghadapi ulangan tengah semester.

 

Semua soal PTS/UTS kelas 4 SD semester 1 yang akan saya bagikan pada postingan ini, semuanya tersimpan dalam bentuk MS word sehingga bagi bapak dan ibu guru yang akan menggunakannya sebagai arsip soal maka akan mudah dalam menggunakannya atau bagi guru yang akan mengeditnya juga dapat dengan mudah melakukannya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Begitu juga dengan siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran persiapan menghadapi ulangan tengah semester, maka dapat menggunakan semua file yang telah kherysuryawan.id bagikan tersebut sebagai bahan evaluasi dalam mengasah kemampuan memahami soal UTS dan sekiranya bisa menjawab dengan baik dan benar.

 

Baiklah bagi para siswa dan juga para guru yang mengajar di kelas 4 serta membutuhkan kumpulan soal PTS/UTS kelas 4 SD semester 1 lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

 

SOAL DAN KUNCI JAWABAN UTS/PTS KELAS 4 SEMESTER 1 (VERSI 1)

1.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 4 Tema 1 Sub tema 1 dan 2 (DISINI)

2.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 4 Tema 1 Sub tema 3,Tema 2 Sub tema 1 (DISINI)

3.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 4 Tema 2 Sub tema 2 dan 3 (DISINI)

4.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 4 Tema 3 Sub tema 1 dan 2 (DISINI)

5.    Soal & Jawaban UTS/PTS Kelas 4 Tema 3 Sub tema 1 dan 2 (DISINI)

6.  Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 4 SD Semester 2 Semua Tema (DISINI)

 

SOAL DAN KUNCI JAWABAN UTS/PTS KELAS 4 SEMESTER 1 (VERSI 2)

1.    Soal UTS/PTS Kelas 4 Tema 1 (DISINI)

2.    Soal UTS/PTS Kelas 4 Tema 2 (DISINI)

3.    Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 4 Tema 1 dan Tema 2 (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  

UNTUK KUMPULAN SOAL DAN KUNCI JAWABAN PAS/UAS MULAI DARI KELAS 1 HINGGA KELAS 6 SD LENGKAP SEMUA TEMA, MAKA SILAHKAN DAPATKAN FILENYA DI BAWAH INI :


👉  SOAL & JAWABAN PAS/UAS KELAS 2 SEMUA TEMA SEMESTER 1 DISINI

👉  SOAL & JAWABAN PAS/UAS KELAS 3 SEMUA TEMA SEMESTER 1 DISINI

👉  SOAL & JAWABAN PAS/UAS KELAS 4 SEMUA TEMA SEMESTER 1 DISINI

👉  SOAL & JAWABAN PAS/UAS KELAS 5 SEMUA TEMA SEMESTER 1 DISINI

👉  SOAL & JAWABAN PAS/UAS KELAS 6 SEMUA TEMA SEMESTER 1 DISINI


Demikianlah informasi mengenai kumpulan soal UTS/PTS untuk kelas 4 SD semester 1 yang bisa kherysuryawan.id bagikan melalui kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat bagi para guru maupun para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar dan bahan persiapan menghadapi ulangan tengah semester di sekolah masing-masing.

Sekian dan Selamat Belajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel