Buku Panduan ARKAS Versi 4.1.7 Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download buku panduan mengerjakan Aplikasi ARKAS Versi 4.1.7 yang di Rilis Pada Tanggal 19 Maret Tahun 2024.

Sahabat pendidikan, jika anda adalah seorang bendahara di suatu sekolah, maka anda tentunya telah mengenal tentang apa itu ARKAS. Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah dan yang akan menggunakan aplikasi ARKAS tersebut nantinya ialah para bendahara sekolah.

 


Saat ini aplikasi arkas telah kembali dirilis dalam bentuk versi terbaru yaitu Arkas Versi 4.1.7. Tentunya bagi para bendahara sekolah yang juga menangani bagian pengimputan pada aplikasi arkas sangat membutuhkan aplikasi arkas yang telah di rilis dalam bentuk versi terbaru. Jika sahabat pendidikan belum memiliki aplikasi arkas versi terbaru, maka anda bisa memilikinya dengan cara mengunjungi blog kherysuryawan.id sebab disana telah di posting dan dibagikan aplikasi arkas versi terbaru.

 

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua bendahara sekolah bisa menjalankan dan melakukan penginputan pada aplikasi arkas dengan mudah secara otomatis tanpa adanya panduan. Apalagi jika bendahara dan tim bos sekolah merupakan pegawai baru yang baru saja diangkat sebagai bendahara sekolah dan langsung di berikan mandat untuk melakukan penginputan pada aplikasi arkas. Hal itu tentunya akan membuat para bendahara atau tim bos sekolah kebingungan jika tidak memiliki buku panduan mengerjakan aplikasi arkas.

 

Dengan adanya buku panduan aplikasi arkas, maka tentunya akan sangat membantu para bendahara dan tim bos sekolah untuk melakukan penginstalan dan mengerjakan aplikasi arkas. Bagi anda yang merasa kesulitan dalam mengerjakan aplikasi arkas maka anda dapat membaca terlebih dahulu panduan penggunaan aplikasi arkas sehingga tidak lagi merasa kesulitan dalam mengerjakan aplikasi arkas.

 

Jika pada postingan sebelumnya kherysuryawan.id telah membagikan aplikasi arkas Versi terbaru, maka pada kesempatan ini kherysuryawan.id akan kembali membagikan buku petunjuk atau buku panduan mengerjakan aplikasi arkas Untuk Versi Terbaru yang digunakan saat ini. Buku panduan Arkas versi 4.1.7 yang akan admin bagikan ini sudah merupakan buku panduan untuk mengerjakan aplikasi arkas versi terbaru.

 

Di dalam buku panduan aplikasi arkas yang akan di bagikan ini telah di jelaskan tentang cara awal hingga akhir yaitu mulai dari melakukan penginstalan hingga melakukan pengisian atau penginputan pada aplikasi arkas. Jika anda pernah menggunakan aplikasi arkas sebelumnya namun memiliki perbedaan cara kerja dengan aplikasi arkas pada versi terbaru ini, maka anda perlu untuk membaca kembali panduan mengerjakan aplikasi arkas versi terbaru.

 

Mengapa aplikasi arkas sangat penting untuk digunakan oleh setiap satuan pendidikan yang mendapatkan bantuan dana BOS ??? jawabannya ialah dengan menggunakan aplikasi arkas maka tentunya akan memudahkan para bendahara sekolah dalam melakukan pelaporan dana BOS secara online. Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi penganggaraan, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah.

 

Jika anda yang saat ini sedang membutuhkan buku panduan mengerjakan aplikasi arkas, maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara mudah yaitu dengan cara mendownload buku panduan aplikasi arkas versi terbaru yang akan saya bagikan di postingan ini.

 

Baiklah berikut ini file buku panduan menggunakan aplikasi ARKAS Versi 4.1.7 yang bisa anda dapatkan di bawah ini :

 

  • Buku Panduan ARKAS Terbaru Versi 4.1.7 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai buku panduan penggunakan aplikasi arkas versi terbaru yang bisa kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu para bendahara atau tim BOS sekolah yang akan menggunakan aplikasi arkas untuk keperluan penginputan dan pelaporan dana bos sekolah.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel