Cara Download Hasil Seleksi PPPK Lengkap Perkabupaten

Kherysuryawan.id – Cara cek hasil pengumuman PPPK lengkap perkabupaten untuk seleksi guru PPPK Tahun 2021.

Sahabat pendidikan, seperti kita ketahui Bersama bahwa pada hari jumat tanggal 8 oktober tahun 2021 telah di umumkan tentang hasil seleksi PPPK bagi guru yang ikut dalam ajang seleksi p3k di tahun ini.

 

Untuk bisa mengetahui hasil atau pengumuman apakah lulus atau tidaknya dalam seleksi PPPK maka setiap individu dapat melakukan cek dengan masuk ke laman gurupppk.kemdikbud.go.id kemudian memilih menu cek kelulusan peserta dan bagi setiap peserta yang akan melakukan cek maka harus menyiapkan nomor NIK dan nomor peserta seleksi yang nantinya akan digunkan sebagai identitas untuk mengecek kelulusan peserta dalam seleksi PPPK.

 

Perlu anda ketahui juga bahwa selain kita dapat mengecek nama kita sendiri apakah lulus dalam seleksi PPPK maka kita pun dapat mengecek hasil kelulusan teman atau saudara kita sendiri meskipun kita tidak mengetahui identitas yang mereka miliki.

 

Lantas bagaimana cara untuk mengecek kelulusan teman atau saudara kita dalam seleksi PPPK ???

Untuk menjawab pertanyaan diatas maka kita harus melakukan download hasil pengumuman seleksi PPPK per kabupaten dan tentunya apabila kita akan melakukan download hasil pengumuman seleksi PPPK per kabupaten/kota maka kita bisa mengetahui semua data kelulusan setiap orang yang telah mengikuti seleksi PPPK.

 

Apabila anda berhasil melakukan download hasil pengumuman seleksi PPPK perkabupaten/kota maka tentunya data kelulusan yang telah anda download tersebut telah lengkap dan anda bisa melihat semua hasil pengumuman data kelulusan seleksi PPPK yang ada di masing-masing kabupaten/kota. Dengan melihat semua hasil kelulusan tersebut maka akan memudahkan kita mengetahui orang-orang terdekat yang ingin kita cek data kelulusannya.

 

Bagi anda yang mungkin penasaran untuk bisa mengetahui bagaimana cara untuk mengecek kelulusan hasil seleksi PPPK untuk setiap kabupaten/kota atau setiap propinsi maka melalui postingan ini kherysuryawan.id akan memberikan tutorial tentang cara mudah melakukan cek hasil kelulusan seleksi PPPK untuk setiap kabupaten.

 

Hasil pengumuman kelulusan seleksi PPPK tentunya akan sangat dinanti-nanti oleh para calon PPPK yang telah melakukan seleksi. Meskipun pada saat melakukan tes seleksi PPPK setiap guru telah mengetahui hasil yang di perolehnya namun belum puas rasanya jika belum melihat hasil kelulusan yang resmi yang di keluarkan oleh BKN.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk bisa mendownload atau mengecek hasil kelulusan seleksi PPPK untuk semua kabupaten/kota, maka berikut ini penjelasannya :

 

1.  Silahkan kunjungi alamat berikut : https://gurupppk.kemdikbud.go.id/seleksi_p3k_tahap_1/index.php/home/hasil

2.  Selanjutnya silahkan pilih propinsi yang akan anda cek

(sebagai contoh saya ingin mengecek hasil pengumuman seleksi PPPK propinsi aceh)



3.  Kemudian klik “Unduh Hasil Seleksi Tahap 1”



4.  Selanjutnya akan keluar daftar nama kabupaten yang menyelenggarakan seleksi PPPK



5.  Selanjutnya silahkan anda klik nama kabupaten yang ingin anda lihat dan download hasil seleksi PPPK nya

6.  Untuk download file pengumuman perkabupaten maka silahkan klik tanda download seperti tampak pada gambar di bawah ini :



7. Selesai

 

Demikianlah cara mudah untuk mengetahui atau mendownload hasil pengumuman seleksi PPPK untuk setiap kabupaten yang menyelenggarakan seleksi PPPK. Semoga anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang cara untuk mengecek hasil pengumuman seleksi PPPK perkabupaten maka bisa mendapatkan informasinya melalui postingan ini.

Semoga apa yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat. Terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel