RPP 1 Lembar IPS Kelas 7 Semester 2 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Download RPP k13 1 halaman IPS Terpadu kelas 7 SMP semester 2.

Perangkat pembelajaran khususnya RPP menjadi salah satu jenis perangkat pembelajaran yang banyak sekali dicari oleh guru khususnya guru yang masih kesulitan dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran di sekolah. Melalui blog kherysuryawan.id saya selalu membagikan file perangkat pembelajaran untuk para guru baik untuk jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK.

 


Melalui postingan ini kembali lagi saya akan membagikan perangkat pembelajaran RPP versi terbaru untuk mata pelajaran IPS terpadu khusus untuk jenjang SMP. RPP 1 lembar menjadi sebuah primadona bagi guru karena sangat mudah untuk disiapkan dan saat akan melakukan printout juga tidak ribet sebab hanya sedikit kertas saja yang dibutuhkan.

 

Pada kesempatan kali perangkat pembelajaran RPP yang akan saya berikan yaitu RPP 1 lembar IPS terpadu kelas VII SMP semester 2 kurikulum 2013. Jika pada postingan sebelumnya saya juga telah membagikan RPP 1 lembar IPS kelas 7 semester 1 maka postingan ini akan melengkapi RPP untuk mata pelajaran IPS kelas 7 SMP.

 

RPP 1 lembar IPS kelas 7 semester 2 yang akan saya bagikan ini merupakan file RPP yang saya buat dengan menggunakan format RPP 1 halaman sesuai dengan surat edaran mendikbud yang menyarankan agar setiap guru dapat membuat RPP sederhana yang memudahkan guru dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran khususnya RPP namun dengan harapan agar RPP yang di buat dapat berpusat kepada siswa.

 

Adapun RPP 1 halaman IPS terpadu kelas 7 semester 2 ini hanyalah sebuah contoh yang mungkin saja belum sesuai dengan keadaan di sekolah anda masing-masing. Meskipun demikian anda bisa melakukan perubahan ataupun pengemabangan terhadap file RPP yang akan saya bagikan ini sehingga bisa menjadi sebuah perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

 

Di masa seperti sekarang ini hampir semua sekolah mengalami persoalan yang membuat pembelajaran tidak terlalu efektif sehingga banyak sekolah yang melakukan pembelajaran secara daring, namun tidak semua sekolah melakukan proses pembelajaran daring sebab banyak sekolah yang juga siswanya tidak memiliki HP android sehingga ada sekolah yang melakukan pembelajaran secara daring dan juga secar luring.

 

File RPP 1 lembar IPS kelas 7 semester 2 ini dapat anda jadikan sebagai RPP daring maupun sebagai RPP luring tinggal bagaimana anda melakukan pembeharuan sehingga bisa menghasilkan bentuk atau versi RPP daring/luring sesuai dengan metode yang anda terapkan di sekolah masing-masing. Anda tinggal merubah beberapa bentuk pembelajaran yang ada dalam file RPP yang akan saya bagikan sehingga bisa sesuai dengan proses pembelajaran yang anda gunakan saat ini.

 

Bagi anda yang sekolahnya menggunakan metode pembelajaran luring atau diluar jaringan yaitu dengan system tatap muka maka anda bisa menggunakan file RPP ini sebagai salah satu kelengkapan administrasi anda dalam melengkapi perangkat pembelajaran anda di sekolah. Apabila anda belum sempat membuat RPP 1 lembar untuk mata pelajaran IPS kelas 7 di semester 2 ini maka anda bisa menjadikan file RPP ini sebagai referensi untuk membantu anda dalam memiliki RPP 1 lembar.

 

Sebagai informasi bahwa file RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 7 SMP semester 2 ini seluruhnya telah di sesuaikan denga nisi materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran IPS di kelas 7 SMP semester 2. Adapun materi yang di ambil pada RPP 1 lembar ips kelas 7 Semester 2 ini di sesuaikan dengan materi yang ada pada buku siswa IPS Terpadu kelas 7 semester 2 edisi revisi terbaru kurikulum 2013.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file RPP 1 lembar mata pelajaran IPS Terpadu kelas 7 semester 2, maka silahkan anda dapatkan file lengkapnya yang telah saya bagikan secara gratis di bawah ini :

RPP 1 LEMBAR IPS TERPADU KELAS VII SEMESTER 2

1.   Kelangkaan sebagai Sumber Permasalahan Ekonomi (disini
2.   Kebutuhan Manusia (disini)
3.   Tindakan, Motif, dan Prinsip Ekonomi (disini)
4.   Kegiatan Produksi (disini)
5.   Kegiatan Distribusi (disini)
6.   Kegiatan Konsumsi (disini)
7.   Permintaan (disini)
8.   Penawaran (disini)
9.   Pasar Dan Harga (disini)
10.   Peran Kewirausahaan dalam Membangun Ekonomi Indonesia bag.1 (disini)
11.   Peran Kewirausahaan dalam Membangun Ekonomi Indonesia bag.2 (disini)
12.   Hubungan antara Kelangkaan dengan Permintaan-Penawaran untuk Kesejahteraan dan Persatuan Bangsa Indonesia (disini)
13. Kehidupan manusia pada masa praaksara (disini)
14. kehidupan masyarakat pada masa Hindu- Budha (disini)
15. Kehidupan masyarakat pada masa Islam (disini)

 

File RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 7 Semester 2 diatas tersimpan dalam bentuk Microsoft word, sehingga bagi anda yang ingin melakukan pengediran maka dapat dengan mudah untuk melakukannya. Jangan lupa untuk selalu berbagi kepada rekan guru sejawat sebab dengan berbagi maka anda akan memiliki sikap yang baik kepada sesama khususnya kepada rekan-rekan yang berjuang dalam dunia Pendidikan.

 

Demikianlah informasi mengenai perangkat pembelajaran RPP 1 halaman untuk mata pelajaran IPS jenjang SMP yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu para guru yang kesulitan dalam membuat dan menyiapkan RPP di sekolahnya sehingga dengan memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap maka dapat memudahkan para guru untuk fokus dalam mengajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel