PERANGKAT PEMBELAJARAN PRAKARYA KELAS 9 SEMESTER 1 & 2 K13 REVISI 2019

Mata pelajaran prakarya merupakan bidang study yang di pelajari pada tingkat SMP. Mata pelajaran ini merupakan mata pelajaran baru yang ditetapkan dalam kurikulum 2013.
Pada artikel saya kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran Prakarya kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2019 untuk semester 1 dan semester 2.
Adapun jenis perangkat pembelajaran prakarya kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2019 yang akan saya bagikan yaitu diantaranya adalah silabus,program semester,program tahunan dan kriteria ketuntasan mimimal.


karena banyaknya permintaan mengenai perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran prakarya kelas 9 smp kurikulum 2013, maka pada kesempatan kali ini saya akan melengkapkannya dengan kembali memposting perangkat pembelajaran prakarya khusus untuk kelas 9 smp kurikulum 2013.
Pada perangkat yang akan saya bagikan kali ini terdapat beberapa jenis perangkat, diantaranya adalah SILABUS, PROGRAM TAHUNAN, PROGRAM SEMESTER, RPP, DAN KKM.
Kelima jenis perangkat pembelajaran di atas merupakan jenis perangat pembelajaran yang banyak sekali di cari dan di butuhkan oleh setiap guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

Setiap memasuki tahun ajaran baru maka tugas sebagai seorang pendidik bukan hanya belajar untuk persiapan dalam mengajar namun yang paling penting adalah mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan di gunakan dalam mempersiapkan diri sebelum melakukan proses pembelajaran di kelas.
perangkat pembelajaran sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru karena dari perangkat pembelajaran tersebutlah seorang guru akan mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan saat berada di kelas nantinya. proses pembelajaran yang akan di lakukan oleh seorang guru nantinya akan berdasar pada perangkat pembelajaran yang telah di buat sebelumnya sehingga kegiatan pembelajaran dapat benar-benar terlaksana sesuai perencanaan yang telah di buat.

Pada materi prakarya terdapat 4 aspek yang akan di pelajari diantaranya yaitu : aspek budidaya, aspek kerajinan, aspek pengolahan dan aspek rekayasa.
ke empat aspek tersebut telah tertuang dalam perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini.
Berikut ini jenis perangkat pembelajaran PRAKARYA kelas 9 SMP kurikulum 2013 Revisi 2019 yang dapat anda download di bawah ini :

  • Silabus Prakarya kelas 9 (Disini
  • RPP Prakarya kelas 9 semester 1 (Disini)
  • RPP Prakarya kelas 9 semester 2 (Disini)
  • PROTA Prakarya kelas 9 (Disini)
  • PROMES Prakarya kelas 9 (Disini)
  • KKM Prakarya kelas 9 (Disini)

Semoga ke lima jenis perangkat pembelajaran di atas dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya dan jadikanlah perangkat tersebut sebagai referensi untuk membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi dan lebih sempurna sesuai keinginan anda.

Akhir kata saya sangat mengharapkan pendapat anda baik berupa masukan, kritikan ataupun saran terkait dengan postingan-postingan yang telah saya buat di dalam blog ini, semoga dengan masukan yang anda berikan pada kolom komentar dapat menjadikan semangat dan memperbaiki segala kekurangan yang ada di dalam blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel