Format Nilai Untuk eRapor SD,SMP,SMA,SMK Versi Tebaru 2021/2022

Kherysuryawan.id – Download Format Daftar Nilai Guru mata pelajaran untuk digunakan dalam penginputan data nilai siswa di aplikasi erapor Tahun Pelajaran 2020/2022

Sahabat pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan yang mana pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi penting seputar penilaian untuk erapor yang tentunya akan menjadi bahan atau dokumen penting yang harus dimiliki oleh seorang guru di sekolah.

 


Kita ketahui bahwa saat ini telah banyak sekolah yang dalam penginputan nilai rapor sudah menggunakan aplikasi erapor. Sekolah yang telah menggunakan aplikasi erapor diantaranya sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA dan sekolah jenjang SMK. Saat ini sudah hampir semua sekolah menggunakan kurikulum 2013 sehingga dalam memudahkan guru melakukan penilaian di rapor maka banyak sekolah yang telah menggunakan aplikasi erapor.

 

Sebagai informasi bahwa penggunaan aplikasi erapor sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga seluruh data siswa, data guru, dan data pembelajaran dapat langsung ditarik dari dapodik dan guru dapat lebih mudah dalam melakukan proses penilaian sebab semuanya sudah disiapkan mulai dari format penilaian baik itu penilaian pengetahuan, keterampilan dan juga penilaian sikap.

 

Bagi seorang guru baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran maka pastinya memiliki lembaran atau catatan penilaian mulai dari penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian ulangan semester. Nah nantinya semua penilaian tersebut akan menjadi dasar dalam penentuan nilai akhir di rapor siswa.

 

Untuk memudahkan para guru dalam melakukan penginputan nilai di aplikasi erapor maka guru pastinya akan membutuhkan sebuah format penilaian yang dapat memudahkan guru nantinya ketika akan melakukan penginputan nilai di aplikasi erapor. Format penilaian untuk guru baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran sangat penting untuk dimiliki dengan tujuan agar seluruh penilaian mulai dari penilaian harian, penilaian ulangan tengah semester (UTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat diinput menjadi satu lembar saja sehingga saat melakukan penginputan di erapor dapat lebih mengefisienkan waktu.

 

Nah, bagi bapak dan ibu guru yang mungkin saat ini sedang membutuhkan format penilaian yang dapat memudahkan dalam pengisian nilai di erapor nantinya maka melalui kesempatan ini admin kherysuryawan.id akan membantu untuk membagikan atau memberikan contoh format penilaian untuk erapor yang telah di sesuaikan dengan kebutuhan saat akan mengisi erapor.

 

Adapun di dalam format atau daftar penilaian guru yang akan kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini memiliki beberapa item penilaian didalamnya diantaranya yaitu :

1.       Nama peserta didik sesuai kelas

2.       Penilaian pada aspek pengetahuan dari setiap kompetensi dasar (KD) yang di ajarkan dalam 1 semester

3.       Nilai rata-rata dari penilaian pengetahuan

4.       Penilaian pada aspek keterampilan dari setiap kompetensi dasar (KD) yang di ajarkan dalam 1 semester

5.       Nilai rata-rata dari penilaian keterampilan

6.       Penilaian tengah semester (PTS)

7.       Penilaian akhir semester (PAS)

8.       Nilai akhir

 

Sebagai gambaran bahwa pada format penilaian erapor yang akan kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini filenya tersimpan dalam format exel sehingga bagi bapak dan ibu guru yang akan menggunakannya dapat dengan mudah memakainya sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila jumlah siswa yang ada di sekolah bapak dan ibu guru lebih banyak atau sebaliknya lebih sedikit dari pada data yang di sajikan pada file maka bapak dan ibu guru bisa melakukan penambahan atau pengurangan kolom dengan sangat mudah dan bisa menyesuaikan dengan keinginan masing-masing yang artinya bahwa bapak dan ibu guru dapat melakukan pengeditan sesuai kebutuhan dan tentunya di sesuaikan dengan data real yang ada di sekolah masing-masing.

 

File format penilaian untuk erapor ini sengaja di bagikan secara gratis dengan tujuan untuk bisa memudahkan bapak dan ibu guru yang belum memiliki format penilaian untuk aplikasi erapor. File penilaian ini bisa digunakan sebagai dasar dalam melakukan penilaian di aplikasi erapor baik untuk sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK sesuai kebutuhan masing- masing.

 

Kita ketahui pula bahwa dalam penginputan nilai di aplikasi erapor ada yang Namanya impor file dan upload file untuk penilaian, maka olehnya itu dengan anda mengisi nilai melalui file format penilaian untuk erapor yang akan admini bagikan ini maka nantinya akan memudahkan para guru yang akan menginput atau memasukkan nilai ke dalam aplikasi erapor.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang ingin memiliki format penilaian erapor versi exel terbaru untuk jenjang SD,SMP,SMA/SMK yang akan admin bagikan ini, maka silahkan download filenya di bawah ini;

 

  • Format Penilaian eRapor Versi Terbaru  (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai file format penilaian untuk erapor bagi guru kelas maupun guru mata pelajaran yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini senantiasa bisa membantu para guru di sekolah dalam memudahkan proses input nilai di aplikasi erapor.

Sekian dan Terimakasih

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel