Format Data SALK Sekolah SD SMP SMA SMK Terbaru

Kherysuryawan.id – Download format data SALK untuk sekolah versi terbaru.

Sahabat pendidikan, pada postingan kali ini admin akan membahas tentang salah satu dokumen penting yang tentunya harus dimiliki oleh setiap sekolah baik itu sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK. Data yang admin maksud disini ialah data tentang keadaan guru yang terdapat di masing-masing sekolah.

 


Perlu di ketahui bahwa di setiap satuan pendidikan dalam hal ini sekolah pastinya memiliki keadaan guru yang mana keadaan guru yang dimaksud disini ialah apakah guru yang terdapat di sekolah kita telah terpenuhi ataukah masih kurang dan ataukah lebih. Hal ini perlu untuk di data agar nantinya sekolah dapat memperoleh pemerataan guru.

 

Setiap satuan pendidikan pastinya memiliki naungan dinas pendidikan setempat yang mana dalam melakukan pemerataan guru di setiap sekolah maka sekolah akan dimintai data keadaan guru yang dalam hal ini biasa di sebut dengan data SALK. Nantinya melalui data SALK yang akan dibuat oleh setiap sekolah maka dinas pendidikan dapat mengetahui sekolah-sekolah mana saja yang memiliki kelebihan guru, kecukupan guru dan kekurang guru.

 

Data SALK akan sangat membantu pihak dinas pendidikan propinsi/kabupaten/kota untuk melakukan pemerataan guru sehingga sekolah yang memiliki kelebihan guru maupun kekurang guru akan di cukupi dengan aturan melakukan mutasi guru sesuai keadaan yang ada di setiap sekolah. Dengan adanya ketercukupan guru di setiap sekolah baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran maka tentunya akan membuat kinerja sekolah akan semakin baik.

 

Sahabat pendidikan yang berbahagia, bagi sekolah yang akan membuat data SALK maka tentunya akan sangat membutuhkan yang Namanya format data SALK, dengan adanya format data SALK maka sekolah akan mudah dalam menentukan jumlah keadaan guru yang terdapat di masing-masing sekolah. Format data SALK memang sangat di butuhkan di setiap sekolah.

 

Berbicara mengenai data SALK sekolah, mungkin hingga saat ini masih banyak yang belum mengetahui apa itu data SALK, dan bagaimana bentuk format data SALK yang seharusnya. Baiklah melalui kesempatan ini admin kherysuryawan.id akan menjelaskan sedikit tentang apa itu data SALK sekolah dan bagaimana bentuk format data SALK yang harus dibuat oleh sekolah.

 

SALK sebenarnya merupakan singkatan dari :

S = SEHARUSNYA

A = ADA

L = LEBIH

K = KURANG

 

Jadi maksud dari SALK ialah untuk mengetahui jumlah guru yang ada di setiap sekolah. Berapa seharunya guru yang dibutuhkan ? apakah guru bidang study yang sesuai dengan mata pelajaran tertentu sudah ada? apakah jumlah guru lebih ? atau apakah jumlah guru masih kurang ? nah itulah pentingnya membuat data SALK untuk sekolah.

 

Bagi sekolah yang mungkin belum pernah mengetahui atau membuat data SALK maka pastinya akan kesulitan dalam membuat data SALK sekolah , namun jika sekolah telah memiliki format contoh data SALK maka pastinya sekolah akan sangat mudah dalam menentukan jumlah kebutuhan maupun kekurangan guru di sekolahnya masing-masing.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan.id akan membagikan contoh format data SALK untuk sekolah yang bisa digunakan baik untuk sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK. Adapun format data SALK yang akan admin bagikan disini yaitu dalam bentuk MS Exel sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan anda pun dapat melakukan pengeditan sesuai dengan data yang ada di sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru maupun staf tata usaha yang ada di sekolah yang mungkin saat ini sedang membutuhkan contoh pembuatan data SALK sekolah, maka anda bisa melihat contohnya pada file yang akan admin bagikan di bawah ini :

Berikut ini contoh format data SALK untuk sekolah yang bisa anda download :

 

  • Format Data SALK  Untuk Sekolah (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh format data SALK untuk sekolah, semoga informasi yang telah admin berikan melalui postingan ini serta file data SALK yang telah di bagikan diatas bisa membantu para guru yang akan membuat data SALK untuk sekolah masing-masing.

Sekian dan semoga Bermanfaat, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel