Soal dan Jawaban Pretest PPG Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download Soal dan kunci jawaban Pretest PPG Tahun 2022.

Sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali pada artikel yang kali ini akan membahas tentang salah satu hal penting yang akan di butuhkan oleh para pejuang Pendidikan profesi guru (PPG) agar bisa berhasil melalui tahapan seleksi akademik PPG.

 


Seperti kita ketahui Bersama bahwasannya untuk bisa terpanggil dalam program PPG maka guru harus melakukan pendaftaran PPG mulai dari mengikuti seleksi administrasi hingga mengikuti seleksi akademik. Nantinya jika guru dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi maka guru harus mengikuti pretest agar dapat lulus di seleksi akademik dan selanjutnya mengikuti kegiatan PPG di LPTK yang telah di tentukan.

 

Sahabat pejuang PPG, untuk bisa mendapatkan sertifikat pendidik maka setiap guru harus bisa lulus dalam mengikuti tahapan PPG. Setiap guru tentunya ingin memiliki sertifikat pendidik sebab apabila guru belum bersertifikat pendidik makai a belum dapat di katakana sebagai guru professional. Olehnya itu setiap guru wajib untuk memiliki sertifikat pendidik sehingga bisa mengajar di satuan pendidikan dalam hal ini disekolah.

 

Mengikuti PPG merupakan salah satu tahapan untuk bisa mendapatkan sertifikat pendidik dan sebagai syarat untuk bisa menjadi seorang guru yang professional. Nantinya guru yang memiliki sertifikat pendidik juga akan mendapatkan tunjangan sertifikasi yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para guru yang mengajar di sekolah.

 

Memang untuk bisa mengikuti PPG khususnya PPG dalam jabatan maka harus melalui beberapa tahapan dan tentunya harus memenuhi persyaratan agar bisa terpanggil sebagai peserta PPG. Salah satu tahapan yang harus di lewati yaitu harus bisa lulus dalam seleksi akademik yang dalam hal ini harus lulus saat mengikuti pretest PPG.

 

Bapak dan ibu guru yang berbahagia, perlu di ketahui bahwa dalam mengikuti pretest PPG maka setiap guru harus bisa mengerjakan soal-soal yang telah di sediakan sebagai salah satu seleksi untuk bisa di terima sebagai peserta PPG. Adapun soal yang akan di berikan yakni soal bentuk pedagogi dan soal professional.

 

Soal pedagogi merupakan soal pengetahuan umum sedangkan soal professional merupakan soal yang akan di berikan sesuai dengan jurusan yang di pilih oleh masing-masing guru. Intinya bahwa untuk bisa lulus dalam pretest PPG maka guru harus bisa menjawab semua soal dengan baik dan benar sehingga bisa mendapatkan nilai di atas batas ketentuan yang telah di tetapkan.

 

Bapak dan ibu guru yang Budiman, sebelum mengikuti pretest PPG maka salah satu cara terbaik yang harus di persiapkan ialah dengan cara belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal yang ada hubungannya dengan PPG. Dengan banyak berlatih dan belajar maka pastinya kita akan memiliki banyak pengetahuan dan menambah wawasan untuk bisa menjadi bekal saat akan mengikuti pretest PPG.

 

Pada kesempatan ini dan melalui postingan ini admin kheryuryawan.id akan memberikan contoh soal-soal prestest PPG yang sekiranya bisa membantu bapak dan ibu guru yang akan mengikuti seleksi akademik PPG. Semoga contoh soal yang akan admin bagikan disini dapat membantu rekan-rekan guru dalam memperoleh pengetahuan seputar soal PPG.

 

Di postingan ini admin akan membagikan contoh soal pretest PPG yang mana di setiap soal telah di sediakan kunci jawabannya dengan tujuan dapat memudahkan para guru yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran. Meskipun demikian, diharapkan kepada para guru yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran agar bisa melakukan revisi apabila masih terdapat kunci jawaban yang dirasa kurang sesuai sebab sebagai manusia biasa maka pastinya tidak luput dari yang Namanya kesalahan.

 

Soal dan kunci jawaban pretest PPG yang akan admin bagikan ini merupakan soal dalam bentuk pilihan ganda. Jadi untuk bisa menjawab soal dengan benar maka harus dapat memilih salah satu pilihan jawaban yang dianggap paling benar. Adapun soal pretest PPG yang akan admin bagikan ini yaitu filenya tersimpan dalam bentuk MS Word.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya, maka berikut ini file soal dan kunci jawaban pretest PPG yang bisa anda download filenya di bawah ini :

 

  • SOAL & JAWABAN PRETEST PPG TERBARU (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai soal dan kunci jawaban pretest PPG yang telah admin bagikan di kesempatan kali ini. Semoga file tersebut dapat menjadi salah satu bahan referensi bagi guru yang akan bersiap melaksanakan pretest PPG di tahun ini.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel