Download Surat Izin Atasan Untuk Seleksi Guru Penggerak Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Contoh Surat Izin Dari Atasan Untuk Mengikuti Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2022.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, kita ketahui Bersama bahwa kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi telah membuka rekrutmen calon guru penggerak pendidikan guru penggerak yang ditujukan untuk para guru terbaik yang ada di seluruh Indonesia. Kemendikbud mengajak para guru-guru terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan mendaftar menjadi Guru Penggerak.

 


Mungkin para guru masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa sih itu program guru penggerak. Baiklah disini admin kherysuryawan.id akan memberikan penjelasan tentang apa itu program guru penggerak. Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

 

Lantas, mengapa guru harus menjadi seorang guru penggerak ? jawabannya ialah Guru penggerak diharapkan menjadi pemimpin- pemimpin pendidikan di masa depan yang mewujudkan generasi unggul Indonesia.

 

Sahabat pendidikan, bagi anda yang saat ini berprofesi sebagai guru di satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK serta ingin mendaftar menjadi guru penggerak maka anda bisa ikut dalam seleksi calon guru penggerak. Nantinya guru yang akan ikut dalam program guru penggerak akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya, diantaranya yaitu :

1.   Peningkatkan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid

2.   Pengalaman belajar mandiri dan kelompok terbimbing, terstuktur, dan menyenangkan

3.   Pengalaman belajar bersama dengan rekan guru lain yang sama-sama lolos seleksi program guru penggerak

4.   Pengalaman mendapatkan bimbingan/mentoring dari pengajar praktik (pendamping) pendidikan guru penggerak

5.   Mendapatkan komunitas belajar baru

6.   Mendapatkan sertifikat pendidikan 306 JP dan Piagam Guru Penggera

 

Sebagai informasi bahwa saat ini kemeterian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi telah membuka seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke 7 Tahun 2022. Bagi anda yang ingin mendaftar maka anda bisa mempersiapkan diri dan segala sesuatunya untuk keperluan dalam mengikuti seleksi tersebut.

 

Berikut ini informasi lengkap tentang seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke 7 :

 

Dalam rangka menindaklanjuti peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode kelima: Guru Penggerak, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 7. Tujuannya untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

 

PGP angkatan 7 akan dilaksanakan pada sasaran 446 Kabupaten/Kota (daftar Kabupaten/kota dan provinsi sebagaimana Lampiran 1). Pelaksanaan PGP angkatan 7 direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober 2022 selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring dan luring. PGP Angkatan 7 diawali dengan pelaksanaan rekrutmen calon peserta guru penggerak melalui tahapan-tahapan seleksi.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami menginformasikan beberapa hal terkait sebagai berikut.

1. Sasaran calon peserta Guru Penggerak angkatan 7 adalah guru sejumlah 20.000 peserta sesuai persyaratan pada Lampiran 2.

2. Selama pendidikan para guru tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya di sekolah masing-masing.

3. Proses rekrutmen calon guru penggerak dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu:

·         tahap 1 : registrasi, pengisian dan penilaian biodata, dan penilaian esai;

·         tahap 2 : penilaian simulasi mengajar dan wawancara.

Registrasi akan dibuka mulai tanggal 14 Maret– 15 April 2022.

4. Tim rekrutmen calon peserta Guru Penggerak adalah Tim Independen yang telah dibekali dengan pelatihan dan dinyatakan lulus sebagai Asesor dengan mengutamakan prinsip transparan, akuntabel, dan berkualitas.

5. Informasi proses rekrutmen calon guru penggerak dapat dilihat pada Lampiran 2, atau pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.

 

Selanjutnya kami mohon Bapak/Ibu bersama dengan Tim PGP Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota untuk menyampaikan informasi ini kepada para guru terbaik di wilayah Bapak/Ibu untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi calon peserta guru penggerak. Untuk pertanyaan lebih lanjut, kami siapkan dan layani melalui alamat surel: guru.penggerak@kemendikbud.go.id.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini ingin mendaftar pada kegiatan Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2022 maka ada satu hal penting yang harus di ketahui dan di persiapan dalam mengikuti seleksi tersebut. Adapun salah satu yang harus di persiapkan yaitu membuat surat izin dari atasan untuk mengikuti Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2022.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang belum memiliki contoh surat izin dari atasan untuk kegiatan mengikuti seleksi guru penggerak maka tidak perlu khawatir sebab melalui postingan ini admin kherysuryawan.id akan membagikan file contoh surat izin dari atasan untuk mengikuti Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2022.

 

Perlu di ketahui pula bahwa file surat izin dari atasan untuk Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2022 yang akan admin bagikan ini tersimpan dalam 2 format yaitu dalam format Ms Word dan juga dalam format PDF. Bagi anda yang akan melakukan pengeditan maka lebih disarankan untuk memilih file surat izin dari atasan untuk mengikuti seleksi PGP yang dalam bentuk word.

 

Baiklah untuk bapak dan ibu guru yang ingin mendapatkan file contoh surat izin dari atasan untuk mengikuti Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Tahun 2022 yang telah sesuai seperti format yang seharusnya maka silahkan download filenya di bawah ini yang telah admin sediakan dalam 2 versi yaitu versi word dan versi PDF.

 

  • Surat Izin Dari Atasan Mengikuti PGP - Versi Word (DISINI
  • Surat Izin Dari Atasan Mengikuti PGP - Versi PDF (DISINI)


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan seputar Seleksi Calon Guru Penggerak Pada Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2022. Semoga bapak dan ibu guru yang akan mendaftar serta membutuhkan file surat izin dari atasan/kepala sekolah maka dapat memiliki dan menggunakan file yang telah admin bagikan diatas sesuai dengan peruntukannya.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel