Download Surat permohonan Reset Akun Belajar.id

Kherysuryawan.id – Contoh Format surat permohonan untuk melakukan reset akun pembelajaran (belajar.id).

Sahabat pendidikan yang berbahagia, saat ini setiap satuan pendidikan yang dalam hal ini setiap sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK sudah dapat memiliki akun pembelajaran yang dapat di gunakan oleh masing-masing guru dan siswa untuk mengakses layanan pembelajaran yang mendukung program merdeka belajar.

 

Akun pembelajaran yang dimaksud ialah akun belajar.id yang mana setiap guru , tenaga kependidikan, kepala sekolah dan siswa nantinya bisa memilki akun pembelajaran tersebut. Untuk bisa mendapatkan akun pembelajaran (belajar.id) maka bisa meminta kepada operator sekolah atau bisa juga mendapatkannya secara mandiri melalui laman belajar.id.

 

Untuk bisa menggunakan akun belajar.id maka pengguna harus terlebih dahulu melakukan aktivasi akun. Saat ini sudah banyak guru dan siswa yang telah melakukan aktivasi akun dan sudah bisa memanfaatkannya untuk mengakses layanan pembelajaran secara elektronik. Sebagai contoh ialah untuk guru maka bisa melakukan penautan akun pembelajaran yang telah dimiliki ke layanan sim PKB sehingga nantinya untuk mengakses layanan simPKB maka guru dapat menggunakan akun belajar.id nya.

 

Ada satu permasalahan yang sering terjadi dan dialami oleh para guru maupun para siswa yang telah memiliki akun pembelajaran.  Yang mana ketika akun pembelajaran telah diaktivasi ternyata pengguna sering lupa dengan password yang mereka gunakan sehingga pada saat akan mengakses dengan menggunakan akun belajar.id mereka sudah tidak lagi bisa melakukannnya.

 

Perlu diketahui bahwa saat ini ada 4 cara untuk mengatasi lupa password akun pembelajaran atau lebih tepatnya untuk melakukan reset password akun pembelajaran. Bagi anda para guru dan siswa yang mungkin pernah mengalami lupa password akun pembelajaran dan tidak bisa login kea kun pembelajaran maka anda bisa melakukan 4 cara yang akan admin sampaikan di bawah ini :

 

4 cara reset akun belajar.id

1.   Melalui akun admin sekolah :

Abc123@admin.smp.belajar.id

2.   Melalui tombol “Butuh Bantuan” pada laman http://belajar.id

3.   Melalui ULT Kemdikbud, dengan alamat email : pengaduan@kemdikbud.go.id

4.   Melalui kapten dan Co-kapten daerah masing-masing di alamat : https://s.id/belajarid-reset

 

Pada point khusus nomor 4, maka jika anda mengalami kendala atau masalah yang berhubungan dengan akun pembelajaran maka anda bisa menghubungi kapten dan Co-kapten belajar.id yang ada di daerah anda masing-masing.

 

 

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum mengetahui apa sih maksud dari kapten dan Co-kapten belajar.id. olehnya itu berikut ini informasi tentang Pemberitahuan Kapten dan C0-Kapten Belajar.ID :

 

Dalam rangka mendukung proses pembelajaran di Satuan Pendidikan melalui penerapan teknologi dan meningkatkan keterhubungan antara layanan pembelajaran, Kemendikbud Ristek, melalu Pusat Data dan Teknologi Informasi(Pusdatin) menyediakan akses layanan pembelajaran bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan berupa Akun Pembelajaran (belajar.id).

 

Sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalkan aktivasi dan pemanfaatan akun pembelajaran (belajar.id) bagi pendidik, peserta didik, dan tenaga kependidikan, maka dibentuk Komunitas Pendidik Akun Pembelajaran di tingkat Provinsi (Kapten Belajar.id) dan di tingkat Kabupaten/Kota (Co-Kapten Belajar.id), daftar terlampir. Kapten dan Co-Kapten Belajar.id ini diharapkan akan menjadi penggerak dan pendorong dalam pemberdayaan, pengimbasan aktivasi dan pemanfaatan akun pembelajaran serta  program-program inovatif lainnya di masing-masing daerah.

 

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dalam rangka mendorong digitalisasi pendidikan, kami mohon bantuan Saudara untuk mengambil kebijakan yang selaras terkait dengan  aktivasi dan pemanfaatan akun belajar.id dengan mengoptimalkan peran Kapten dan atau Co-Kapten pada daerah Saudara. Bagi Kabupaten/Kota yang belum terbentuk Komunitas Pendidik Akun Pembelajaran (Co-Kapten Belajar.id), mohon untuk dapat berkoordinasi dengan Kapten Belajar.id di provinsi masing-masing.

 

Nah itulah peran dari kapten dan Co-kapten belajar.id sehingga apabila anda mengalami kendala dalam hal akun pembelajaran maka anda bisa menghubungi kapten dan C0-kapten belajar.id yang ada di daerah anda masing-masing.

 

Secara khusus untuk melakukan reset akun belajar.id melalui kapten dan Co-kapten yang terdapat di daerah anda masing-masing maka anda dapat melakukannya dengan mengirimkan surat permohonan untuk melakukan reset akun pembelajaran. Apabila ada lebih dari 1 guru yang akunnya bermasalah pada password login atau lupa password belajar.id maka dapat dibuatkan surat permohonan secara kolektif.

 

Nah, melalui postingan ini admin akan membagikan contoh format surat permohonan untuk melakukan reset akun pembelajaran. Bagi anda yang mugkin sedang membutuhkan contoh pembuatan surat permohonan reset akun pembelajaran maka anda bisa memiliki filenya melalui postingan ini secara mudah dan gratis.

 

Sebagai informasi pula bahwa format surat permohonan reset akun pembelajaran (belajar.id) yang akan admin bagikan melalui postingan ini filenya tersimpan dalam format word sehingga bagi pengguna yang akan melakukan pengeditan atau penambahan data sesuai kebutuhan maka bisa melakukan edit dengan mudah.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file contoh surat permohonan reset akun pembelajaran (belajar.id), maka silahkan anda download filenya di bawah ini ;

 

  • Format Surat Permohonan Reset Akun Pembelajaran (DISINI)
  • Surat Permohonan Pembuatan Akun Pembelajaran (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh surat permohonan reset akun pembelajaran (belajar.id) yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga file yang telah admin bagikan diatas dapat membantu permasalahan yang di alami oleh para guru maupun siswa yang terkendala seputar akun pembelajaran dan semoga informasi ini bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel