Soal dan Jawaban Ujian Sekolah Sejarah Peminatan Kelas 12 Terbaru

Kherysuryawan.id – Download Contoh Soal & Jawaban Ujian Sekolah Sejarah Peminatan Kelas 12 SMA dalam format Word Versi Terbaru.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin kherysuryawan.id akan membahas tentang salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMA yaitu mapel sejarah peminatan. Di jenjang SMA mapel ini akan di pelajari oleh siswa dan untuk mengetahu tingkat penguasaan siswa dalam memahami materi tentunya siswa akan di berikan evaluasi atau tes untuk mengukur kemampuan siswa.

 


Ada salah satu bentuk penilaian yang sangat penting bagi siswa khususnya siswa yang berada di tingkat akhir. Adapun penilaian yang sangat penting tersebut ialah penilaian ujian sekolah yang menjadi titik akhir bagi pesrta didik tingkat akhir dalam menuntaskan pembelajarannya di sekolah. Adapun peserta didk yang akan mengambil bagian dalam pelaksanan ujian sekolah nantinya yaitu siswa kelas 6 SD, siswa kelas 9 SMP dan siswa kelas 12 SMA/SMK.

 

Kita ketahui Bersama bahwa saat ini ujian nasional sudah tidak lagi di laksanakan olehnya itu sekolah harus dan wajib melakukan ujian sekolah sebagai salah satu penentu dalam menuntaskan program belajar siswa di tingkat akhir. Adapun materi yang akan di ujiankan oleh sekolah nantinya tentunya bersumber dari materi yang di ajarkan mulai dari tingkat awal hingga tingkat akhir.

 

Kegiatan Ujian sekolah (US)  merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan  dengan  mengacu  pada  Standar  Kompetensi  Lulusan  untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar. Tujuan dilaksanakan Ujian Sekolah adalah untuk menentukan peserta didik tamat atau telah menyelesaikan program belajar pada satuan pendidikan.

 

Setiap sekolah akan melaksanakan Ujian Sekolah, dan masing-masing sekolah memiliki kewenangan tersendiri untuk melakukan pengaturan terhadap pelaksanaan dan penyelenggaraan ujian sekolah di tempatnya (sekolah) masing-masing. Sebagai contoh soal ujian sekolah yang akan di gunakan di masing-masing sekolah yaitu menggunakan bentuk soal yang berbeda antar sekolah dan yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan ujian adalah sekolah tersebut.

 

Berbicara mengenai ujian sekolah maka tak lepas dari peran guru dalam membuat soal-soal ujian sekolah. Guru mata pelajaran yang mengajar di sekolah memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan ujian sekolah. Guru mata pelajaran wajib membuat soal ujian sekolah serta menyiapkan kunci jawabannya sehingga nantinya pada saat pelaksanaan dan pemeriksaan ujian sekolah semuanya telah lengkap dan dapat terlaksana dengan baik.

 

Dalam pembuatan soal ujian sekolah pastinya akan ada guru yang sangat membutuhkan sebuah referensi berupa kumpulan soal-soal yang dapat di jadikan sebagai arsip dalam pembuatan soal ujian sekolah. Olehnya itu melalui postingan ini admin kherysuryawan.id akan berbagi file seputar soal-soal ujian sekolah.

 

Adapun soal ujian sekolah yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini ialah soal ujian sekolah untuk mata pelajaran Sejarah Peminatan jenjang SMA. Khusus untuk jenjang SMA maka peserta didik yang akan melaksanakan ujian sekolah yaitu peserta didik kelas 12. Perlu pula di pahami bahwa meskipun yang akan mengikuti ujian sekolah nantinya adalah siswa kelas 12 namun materi yang akan di ujiankan yaitu materi yang bersumber dari pelajaran kelas 10, kelas 11 dan kelas 12.

 

Adapun soal yang akan di gunakan pada saat ujian sekolah khususnya untuk jenjang SMA yakni soal yang bersumber dari materi mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 dan biasanya soal akan di ambil dengan pembagian 20% soal yang bersumber dari kelas 10, 30% soal yang bersumber dari kelas 11, dan 50% soal yang bersumber dari kelas 12.

 

Sebagai informasi pula bahwa selain admin membagikan soal ujian Sejarah Peminatan kelas 12 SMA disini admin juga akan membagikan file kunci jawabannya, sehingga bagi para guru maupun siswa yang akan menggunakannya dapat dengan mudah untuk mempelajarinya serta dapat di jadikan sebagai bahan referensi dalam menghadapi ujian sekolah.

 

File soal dan jawaban ujian sekolah Sejarah Peminatan kelas 12 SMA yang akan admin bagikan ini filenya tersimpan dalam format Ms Word, sehingga bagi pengguna yang akan melakukan pengeditan atau pembaharuan maka bisa melakukannya dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Jika ternyata pada kunci jawaban yang telah di sediakan masih ada kekeliruan maka di harapkan bagi para pengguna dapat melakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Tujuan admin kherysuryawan.id membagikan file soal dan jawaban ujian sekolah mata pelajaran Sejarah Peminatan ini ialah untuk membantu para guru yang ingin membuat soal US dan juga membantu para siswa yang ingin berlatih dan mempersiapkan diri mengahadapi ujian sekolah.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru dan peserta didik yang membutuhkan file soal ujian sekolah Sejarah Peminatan kelas 12 dan sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya, maka silahkan unduh filenya yang telah admin bagikan di bawah ini:


  • Soal Ujian Sekolah Sejarah Peminatan Kelas 12 (DISINI
  • Kunci Jawaban Ujian Sekolah Sejarah Peminatan Kelas 12 (DISINI)
  • Kumpulan Soal & Jawaban Ujian Sekolah Jenjang SMA Semua Mapel (DISINI)

 

Demikianlah informasi seputar soal dan jawaban ujian sekolah mata pelajaran Sejarah Peminatan untuk jenjang SMA yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini. Silahkan gunakan contoh soal ujian sekolah diatas sebagai bahan berlatih dalam mengahadapi ujian sekolah yang akan di laksanakan di sekolah anda masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel