Soal dan Kunci UTS Geografi Kelas 12 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download Soal dan Jawaban UTS/PTS Geografi kelas XII SMA Semester 2 Versi Terbaru.

Sahabat pendidikan, memasuki pertengahan semester gemap, maka tidak lama lagi sekolah-sekolah akan mulai melaksanakan ulangan tengah semester (UTS) untuk semester genap.

 


Ulangan tengah semester juga sering di sebut sebagai Penilaian tengah semester (PTS). Adapun dalam pelaksanaan UTS/PTS maka guru dan siswa harus dapat mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya bisa melaksanakan ulangan tengah semester sesuai dengan harapan.

 

Setiap satuan pendidikan mulai dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah pastinya akan melakukan yang nemanya ulangan tengah semester. Tujuan dilakukan ulangan tengah semester ialah untuk menjadi tolak ukur bagi guru dalam ketercapaian tujuan pembelajaran selama proses mengajar serta menjadi salah satu penilaian bagi siswa untuk mengetahui tingkat penguasaan materi selama belajar di sekolah.

 

Berbicara mengenai ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS) maka di kesempatan kali ini dan sesuai dengan judul postingan ini maka saya akan akan membahas tentang ulangan tengah semester untuk mata pelajaran geografi.

Seperti di ketahui bahwa mata pelajaran Geografi merupakan salah satu mata pelajaran yang di pelajari di jenjang sekolah menegah atas (SMA). Mata pelajaran geografi merupakan mata pelajaran yang sangat penting untuk di pelajari oleh siswa di jenjang sekolah menengah.

 

Geografi merupakan ilmu yang mempelajari hubungan kausal berbagai gejala dan peristiwa yang terjadi di muka bumi, baik fisik maupun yang menyangkut makhluk hidup beserta permasalahannya melalui pendekatan keruangan, ekologi, dan regional. Adapun Bidang kajian geografi meliputi bumi, aspek dan proses yang membentuknya, hubungan kausal dan spasial manusia dengan lingkungan, serta interaksi manusia dengan tempat.

  

Bagi siswa yang mempelajari mata pelajaran Geografi maka untuk bisa mengetahui tingkat penguasaan materinya tentunya siswa akan melalui tahapan evaluasi. Nah di sekolah ada beberapa jenis evaluasi yang sering di lakukan salah satu diantaranya ialah dengan ulangan.

Salah satu ulangan yang wajib untuk di lakukan di sekolah ialah ulangan tengah semester (UTS) atau yang biasa juga di sebut dengan penilaian tengah semester (PTS). Ulangan tengah semester di lakukan untuk mengetahui seberapa dalam pemahaman materi siswa selama belajar di pertengahan semester yang sedang berlangsung.

 

Berbicara mengenai ulangan tengah semester (UTS) maka guru yang akan menyelenggarakan UTS di sekolah pastinya harus dapat membuat dan menyediakan soal-soal UTS untuk siswa. Nah untuk memudahkan guru dalam menyajikan soal UTS maka melalui postingan ini admin akan membantu para guru dalam memberikan contoh soal UTS.

  

Pada postingan kali ini admin akan membagikan file soal -soal untuk persiapan ulangan tengah semester (UTS) khususnya untuk mata pelajaran Geografi jenjang SMA. Bagi bapak dan ibu guru yang mungkin saat ini akan membuat soal ulangan tengah semester namun belum memiliki referensinya maka melalui postingan ini anda bisa memiliki referensi soal UTS.

 

Jika pada postingan sebelumnya admin telah membagikan soal dan jawaban UTS untuk mata pelajaran geografi kelas 10 dan kelas 11 SMA semester 2, maka yang akan admin bagikan melalui postingan ini ialah soal UTS/PTS Geografi kelas 12 semester 2. Selain file soal UTS Geografi kelas 12 yang akan admin bagikan admin juga akan membagikan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan bagi para guru yang akan menggunakannya sebagai referensi dalam membuat soal penilaian tengah semester.

 

Dalam menghadapi penilaian tengah semester (PTS) atau ulangan tengah semester (UTS) selain guru yang akan sibuk membuat soal-soal UTS maka tentunya siswa juga akan mulai sibuk untuk bersiap dalam menghadapi pelaksanaan ulangan tengah semester. Salah satu langkah yang baik bagi siswa untuk persiapan mengahadapi ulangan tengah semester yaitu dengan belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal sesuai materi yang telah diajarkan di sekolah.

 

Nah bagi para siswa yang sedang membutuhkan referensi belajar khususnya belajar mata pelajaran Geografi kelas 12 untuk persiapan menghadapi ulangan tengah semester genap maka anda bisa memiliki file kumpulan soal UTS yang telah di lengkapi dengan kunci jawaban ini sebagai bahan belajar dan berlatih dalam mengahadapi ulangan tengah semester.

 

Di kesempatan ini admin membagikan file soal UTS Geografi kelas 12 SMA Semester 2 ini dengan tujuan untuk membantu para guru yang membutuhkan referensi soal UTS baik untuk membuat soal UTS maupun untuk menjadi bahan latihan dan belajar bagi para siswa.

 

Perlu di ketahui bahwa soal UTS/PTS Geografi kelas 12 semester 2 yang akan di bagikan ini hanyalah sebagai contoh saja yang mungkin bisa membantu guru dan siswa dalam persiapan mengahadapi ulangan tengah semester. Kita ketahui Bersama bahwa ulangan tengah semester merupakan bentuk penilaian yang sangat penting baik oleh guru maupun bagi siswa.

 

Penilaian tengah semester (PTS) atau ulangan tengah semester (UTS) merupakan salah satu bentuk evaluasi untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah di berikan oleh guru di sekolah. Apabila siswa bisa mendapatkan nilai diatas KKM yang telah di tentukan maka siswa dapat dinyatakan tuntas dalam pembelajaran.

 

Untuk di ketahui bahwa file soal dan kunci jawaban UTS/PTS Geografi kelas 12 SMA Semester 2 yang akan admin bagikan ini tersimpan dalam format MS Word sehingga siapapun yang akan menggunakannya dan hendak melakukan pengeditan maka dapat melakukannya dengan mudah sesuai keinginan.

 

Bagi bapak dan ibu guru serta para siswa yang membutuhkan file soal UTS/PTS Geografi kelas XII SMA Semester 2, maka disini admin akan membagikan filenya secara gratis dan tentunya mudah untuk di download.

Baiklah berikut ini file soal dan jawaban UTS/PTS Geografi Kelas 12 Semester 2 :

 

  • Soal UTS Geografi Kelas XII Semester 2 (DISINI)
  • Kunci Jawaban UTS Geografi Kelas XII Semester 2 (DISINI)

 

MILIKI JUGA :

  • Soal & Jawaban UTS/PTS Geografi Kelas 10 Semester 2 (DISINI
  • Soal & Jawaban UTS/PTS Geografi Kelas 11 Semester 2 (DISINI)


Demikianlah file soal dan kunci jawaban PTS/UTS Geografi kelas XII SMA Semester 2 yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga file tersebut bisa bermanfaat baik bagi guru maupun bagi siswa dalam persiapan menghadapi penilaian tengah semester di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel