Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 dan Jawaban

Kherysuryawan.id – Download soal PTS/UTS kelas 6 SD semester 2 versi terbaru kurikulum 2013 revisi lengkap dengan kunci jawabannya.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, Selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Terimakasih saya ucapkan kepada anda semuanya yang telah berkenan mengunjungi artikel ini, semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat.



Pada postingan sebelumnya saya telah membagikan file kumpulan soal-soal UTS/PTS kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4 dan kelas 5 SD semester 2 dan untuk melengkapinya maka melalui konten ini saya akan kembali membagikan file soal UTS/PTS untuk kelas 6 SD semester 2. Soal UTS ini merupakan soal versi terbaru yang sudah di sesuaikan dengan materi yang di pelajari di semester 2 kelas 6 SD.

 

Seperti di ketahui bahwa tidak lama lagi setiap satuan pendidikan akan mulai melakukan kegiatan ulangan tengah semester, olehnya itu dapat dipastikan para guru akan mulai sibuk untuk mempersiapkan soal-soal ulangan tengah semester. Selain guru siswa juga tentunya sangat membutuhkan waktu luang yang lebih banyak untuk belajar dan berlatih agar nantinya dapat mengikuti ulangan tengah semester dengan baik dan dengan harapan bisa menegrjakan soal dengan benar.

 

Setiap sekolah pastinya akan melakukan evaluasi di setiap tengah semester baik itu untuk semester 1 maupun saat semester 2. Ulangan tengah semester (UTS) dilaksanakan ditiap tengah semester atau 2 (dua) kali setiap tahunnya. Ulangan tengah semester merupakan sebuah kewajiban yang harus di lakukan oleh setiap sekolah guna mengetahui tingkat penguasaan siswa selama belajar.

 

Khusus pada jenjang sekolah dasar (SD) maka guru yang mengajar di SD harus dapat membuat soal UTS sesuai dengan tema yang di pelajari oleh siswa atau sesuai dengan materi yang diajarkan guru selama semester berjalan. Pada jenjang SD sistem pembelajaran yang diajarkan yaitu menggunakan pembelajaran tematik.

 

Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang dirancang berdasarkan tema- tema tertentu, dalam pengertian lain Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada peserta didik. Tujuan dari pembelajaran tematik adalah menghilangkan atau mengurangi terjadinya tumpah tindih materi, memudahkan peserta didik untuk melihat hubungan-hubungan yang bermakna, memudahkan peserta didik untuk memahami materi/konsep secara utuh.

 

Nah, berbicara mengenai pelajaran di jenjang SD, maka pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan.id akan mencoba untuk bisa membagikan file contoh soal ulangan tengah semester (UTS) khususnya untuk kelas 6 SD semester 2. Soal UTS/PTS kelas 6 semester 2 yang akan admin bagikan di artikel ini kiranya bisa membantu para guru untuk bisa memiliki arsip soal dan juga bisa bermanfaat bagi siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan latihan dan belajar.

 

Untuk bisa mendapatkan soal yang berkualitas dalam pelaksanaan UTS/PTS maka guru tentunya harus memiliki bank soal sebab dengan memiliki banyak referensi soal-soal ulangan maka akan memudahkan para guru yang akan membuat soal ulangan. Bank soal juga dapat menjadi solusi bagi guru yang tidak sempat untuk membuat soal baru sehingga masih dapat menggunakan contoh-contoh soal yang relevan dengan materi yang telah diajarkan.

 

Sebagai informasi bahwa soal UTS/PTS kelas 6 SD semester 2 versi terbaru yang akan admin bagikan ini terdiri dari beberapa file sesuai dengan tema yang akan diajarkan di semester 2. Selain soal UTS/PTS kelas 6 SD yang akan di bagikan disini, admin juga telah menyiapkan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan bagi para guru maupun siswa yang akan menggunakannya untuk persiapan menghadapi ulangan tengah semester.

 

Perlu di ketahui pula bawah Soal Penilaian Tengah Semester atau Ulangan Tengah Semester Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 revisi merupakan soal uji tes peserta didik berdasarkan materi pembelajaran yang telah disampaikan guru dikelas pada pertengahan semester.

Penilaian Tengah semester genap menjadi tolak ukur bagi guru dan juga untuk melatih kemampuan peserta didik. Selanjutnya Soal-soal UTS/PTS Kelas 6 SD/MI Semester 2 yang disajikan tentunya sesuai dengan materi yang telah disampaikan oleh guru berdasarkan Buku Kelas 6 Semester 2 Revisi terbaru sesuai yang di gunakan di sekolah masing-masing.

 

Bagi bapak dan ibu guru serta para siswa yang saat ini sedang membutuhkan soal-soal UTS/PTS kelas 6 SD/MI semester 2 maka anda bisa memiliki filenya secara gratis pada artikel ini sebab disini admin akan membagikannya secara lengkap dan tentunya mudah untuk di download dan juga untuk digunakan sebagai bahan referensi dalam persiapan menghadapi ulengan tengah semester.

 

Sebagai informasi pula bahwa file soal dan kunci jawaban UTS/PTS kelas 6 SD/MI semester 2 yang akan admin bagikan ini filenya tersimpan dalam format Ms Word, sehingga bagi pengguna yang akan menggunakannya sebagai referensi dalam persiapan menghadapi ulangan tengah semester maka dapat melakukan pengeditan sesuai keinginan masing-masing dan apabila dalam kunci jawaban yang disajikan masih dianggap kurang tepat maka pengguna bisa melakukan perbaikan.

 

 

Sahabat pendidikan yang berbahagia, adapun file soal dan kunci jawaban UTS/PTS untuk kelas 6 SD semester 2 yang akan di bagikan ini hanyalah sebagai contoh soal yang sekiranya bisa membantu para guru dan juga siswa yang akan mengggunakannya sebagai bahan latihan dan belajar. Intinya contoh soal UTS/PTS kelas 6 SD semester 2 yang akan admin bagikan ini bukanlah soal UTS yang nantinya akan keluar di saat anda akan melakukan ulangan di sekolah masing-masing melainkan soal UTS ini bisa saja muncul jika materi yang diajarkan sesuai dengan materi yang telah di berikan di sekolah masing-masing.

 

Baiklah untuk bapak dan ibu guru serta para peserta didik yang membutuhkan file contoh soal UTS/PTS kelas 6 SD/MI semester 2 yang juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya, maka silahkan dapatkan file soal UTS/PTS kelas 6 SD semester 2 yang akan di sajikan di bawah ini sesuai tema pelajaran yang telah di pelajari di kelas 6 semester 2 yaitu tema 6 dan tema 7. Berikut ini filenya yang dapat di unduh secara gratis :

 

  • Soal & Jawaban UTS Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 & 2 (DISINI
  • Soal & Jawaban UTS Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 & Tema 7 subtema 1 (DISINI)
  • Soal & Jawaban UTS Kelas 6 Tema 7 Subtema  2 & 3 (DISINI)

 

DAPATKAN JUGA FILENYA :

  • Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 1 SD Semester 2 (DISINI
  • Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 2 SD Semester 2 (DISINI)
  • Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 3 SD Semester 2 (DISINI)
  • Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 4 SD Semester 2 (DISINI)
  • Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Kelas 5 SD Semester 2 (DISINI)

Demikianlah informasi seputar soal ulangan tengah semester untuk kelas 6 SD/MI semester 2 yang dapat admin kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah di sajikan diatas dapat membantu rekan guru SD dan para peserta didik dalam persiapan menghadapi penilaian tengah semester (PTS) di tahun ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel