Cara Memberi Warna Pada Teks PDF Hasil Scan

Kherysuryawan.id – Cara memberi warna pada hasil scan bentuk PDF atau dengan kata lain cara memberi highlight teks pdf hasil scan.

Sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mudah untuk memberikan sebuah warna atau stabilo pada teks/tulisan hasil scan yang tersimpan dalam format PDF.

 

Sebelum saya membagikan tentang cara mudah dalam memberikan warna atau stabilo pada hasil scan PDF maka saya ingin menginformasikan bahwa trik/cara ini sering kali akan dibutuhkan oleh mereka yang melaksanakan tugas dalam pengiriman data baik itu data sekolah maupun data pribadi. Tentunya dengan memahami trik atau cara ini maka akan memudahkan bagi siapapun yang akan melakukan atau ingin memberi warna pada tells hasil scan.

 

Jika pada postingan sebelumnya saya telah membagikan informasi tentang cara memberi warna pada teks di word maka kali ini saya akan kembali memberikan informasi tentang cara mudah dalam memberikan warna pada teks yang ada di pdf atau pada hasil scan. Semoga dengan menggunakan  cara yang akan saya bagikan ini maka bisa membantu rekan-rekan sekalian dalam melakukan tugas yang berhubungan dengan pemberian warna pada teks pdf.

 

Sebenarnya ada begitu banyak aplikasi pdf yang menawarkan highlight atau menu untuk memberikan warna pada hasil scan namun disini saya akan memberikan cara yang sangat mudah agar para sahabat/siapapun yang ingin memberikan warna pada teks di pdf maka dapat melakukannya dengan mudah.

 

Awalnya saya pun bingung untuk memberikan warna pada data hasil scan yang berbentuk pdf namun dengan cara mencoba-coba maka akhirnya saya menemukan cara termudah untuk melakukan pemberian warna pada teks di pdf. Sebelumnya saya sering menggunakan aplikasi pdf nitro untuk memberikan warna pada teks pdf namun ternyata saya baru mengetahui bahwa ad acara yang lebih mudah untuk bisa memberikan warna stabilo pada teks hasil scan.

 

Jika pada aplikasi nitro pdf juga menyediakan highlight untuk mewarnai teks pdf namun ternyata tidak semua teks dapat di warnai dengan baik. Nah bagi anda yang ingin melakukan pemberian warna atau highlight pada teks hasil scan bentuk pdf maka saya sangat menyarankan anda untuk mencoba hal yang satu ini.

 

Saat ini hampir di semua laptop atau komputer telah terpasang aplikasi pdf bawaan yang dapat digunakan untuk membuka data atau file dalam bentuk pdf. Perlu di ketahui pula bahwa di laptop saat ini juga telah secara otomatis terinstal aplikasi/browser Microsoft edge, nah melalui browser itulah nantinya file pdf akan mudah untuk di warnai sesuai keinginan.

 

Seperti kita ketahui bahwa dalam pengiriman berkas atau data yang mana data tersebut harus di scan dan ternyata hasil scan tersebut belum diberi tanda pada nama atau daerah yang kita inginkan maka hal itu pastinya akan membuat kita bingung untuk memberikan warna pada hasil scan tersebut. Tapi tenang saja sebab melalui postingan ini maka kiranya anda akan dapat melakukannya dengan mudah.

 

Baiklah untuk anda yang ingin mengetahui tentang bagaimana cara mudah memberikan warna pada teks yang ada di file pdf maka berikut ini penjelasannya :

1.  Silahkan anda buka file hasil scan pdf yang akan anda warnai pada teks tertentu

2.  Buka file pdf dengan menggunakan browser Microsoft edge



3.  Selanjutnya pilih menu Highlight



4.  Pilih warna yang akan anda gunakan



5.  Arahkan kursor pada teks yang akan anda berikan warna

6.  Apabila warna kurang tepat atau ingin diganti maka klik menu “Erase” yang ada di sebelah menu “highlight”

7.  Sebagai contoh, berikut ini hasil mewarnai teks di pdf



8.  Selesai

 

Demikianlah penjelasan mengenai cara mudah untuk memberikan warna pada teks hasil scan pdf yang bisa saya bagikan melalui postingan ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang sedang kesusahan untuk memberikan stabilo warna pada teks yang ada di pdf.

Sekian dan Terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel