Pakta Integritas ANBK 2022 Untuk Proktor, Teknisi dan Pengawas

Kherysuryawan.id - Download format pakta integritas asesmen nasional untuk proktor, teknisi dan pengawas ANBK tahun 2022.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file format pakta integritas untuk digunakan dalam pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer.

 


Dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Pakta integritas merupakan salah satu administrasi yang harus di siapkan dan dibuat oleh pihak sekolah yang melaksanakan atau menyelenggarakan ujian asesmen nasional (AN).pakta integritas nantinya harus diisi dan ditandatangani oleh mereka yang terlibat dalam kepanitiaan asesmen.

 

Kita ketahui dalam asesmen nasional (AN) ada beberapa orang/panitia yang harus mengisi dan menandatangani pakta integritas. Mereka adalah proktor, teknisi dan pengawas asesmen nasional. Nantinya mereka harus mengisi sesuai dengan data masing-masing dan wajib pula menandatangani pakta integritas yang telah di isi tersebut.

 

Pakta integritas di isi dan ditandatangani sebagai bentuk pernyataan dalam kesiapan melakukan tugas selama pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berlangsung. Pakta integritas menjadi sebuah tuntutan bagi mereka yang mengisi dan menandatangani agar dapat benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang di tetapkan.

 

Pakta integritas dibuat sesuai dengan jenis tugas yang akan di emban. Sebagai contoh dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan mengisi dan menandatangani pakta integritas ialah proktor, teknisi dan pengawas ruang.

Berikut ini adalah beberapa pernyataan yang ada dalam pakta integritas yang harus di laksanakan , diantaranya adalah sebagai berikut ;

1.   Berkomitmen untuk melaksanakan Asesmen Nasional Tahun 20…/20… secara jujur agar hasilnya kredibel demi meningkatkan mutu pendidikan nasional.

2.   sanggup untuk melakukan pekerjaan sebagai Pengawas/Proktor/Teknisi di Ruang Ujian selama Asesmen Nasional berlangsung sesuai dengan ketentuan pada POS Asesmen Nasional Tahun Pelajaran 20…/20...

3.   Sanggup untuk tidak membantu pesera ujian mengerjakan soal ujian, memberi kunci jawaban kepada peserta ujian maupun memberi kesempatan peserta ujian untuk bekerjasama dalam mengerjakan soal ujian. 

4.   Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam Pakta Integritas ini, saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi Administratif, dan dituntut sesuai dengan hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Sahabat kherysuryawan.id, bagi anda yang di sekolahnya akan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan akan menyiapkan format pakta integritas untuk proktor, teknisi dan pengawas ruang namun anda belum memiliki contohnya, maka melalui postingan ini admin akan membagikan file format pakta integritas yang dapat digunakan dalam pelaksanaan asesmen nasional (AN).

 

File format pakta integritas ANBK yang akan admin bagikan disini dapat digunakan oleh proktor, teknisi dan pengawas ruang selama melaksanakan tugas dalam penyelenggaraan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

 

Format pakta integritas Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dibagikan ini disajikan dalam bentuk MS Word, sehingga bagi anda yang akan menggunakannya dapat melakukan pengeditan sesuai dengan data pengguna masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file format pakta integritas untuk proktor, teknisi dan pengawas ruang ANBK versi terbaru, maka silahkan anda download filenya secara gratis di bawah ini:

 

  • Pakta Integritas ANBK Untuk Proktor/Teknisi/Pengawas (DISINI)
  • Pakta Integritas ANBK Untuk Kepala Sekolah (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai pakta integritas untuk petugas ruang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang bisa saya bagikan, semoga file format pakta integritas yang telah saya bagikan diatas bisa menjadi contoh bagi sekolah yang akan menyiapkan dan membuat pakta integritas untuk pelaksanaan ANBK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel