Pakta Integritas ANBK Kepala Sekolah Tahun 2022

Kherysuryawan.id - Download Format pakta integritas asesmen nasional untuk Kepala Sekolah Tahun 2022.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, Jika pada postingan sebelumnya saya telah membagikan format pakta integritas ANBK untuk proktor, teknisi, dan pengawas ruang maka melalui postingan ini saya akan kembali membagikan format pakta integritas untuk kepala sekolah dalam menjalankan tugas selama ANBK.

 


Perlu di ketahui bahwa kepala sekolah merupakan penangung jawab di sekolah yang memiliki peranan yang sangat penting dalam mensukseskan pelaksanaan asesmen nasional di sekolah masing-masing. Olehnya itu kepala sekolah harus mengisi pakta integritas dalam pelaksanaan ANBK di sekolah.


Dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Pakta integritas merupakan salah satu administrasi yang harus di siapkan dan dibuat oleh pihak sekolah yang melaksanakan atau menyelenggarakan ujian asesmen nasional (AN).pakta integritas nantinya harus diisi dan ditandatangani oleh mereka yang terlibat dalam kepanitiaan asesmen.

 

Kita ketahui dalam asesmen nasional (AN) ada beberapa orang yang harus mengisi dan menandatangani pakta integritas. Mereka adalah proktor, teknisi, pengawas dan kepala dinas/kepala sekolah. Nantinya mereka harus mengisi sesuai dengan data masing-masing dan wajib pula menandatangani pakta integritas yang telah di isi tersebut.

 

Pakta integritas di isi dan ditandatangani sebagai bentuk pernyataan dalam kesiapan melakukan tugas selama pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berlangsung. Pakta integritas menjadi sebuah tuntutan bagi mereka yang mengisi dan menandatangani agar dapat benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang di tetapkan.

 

Pakta integritas dibuat sesuai dengan jenis tugas yang akan di emban. Sebagai contoh dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan mengisi dan menandatangani pakta integritas ialah kepala satuan pendidikan yang merupakan penanggung jawab di sekolah.

Berikut ini adalah beberapa pernyataan yang ada dalam pakta integritas yang harus dipahami oleh kepala satuan pendidikan (Kepala Sekolah) ;

 

1.  Sanggup meningkatkan kualitas, kredibilitas, dan akuntabilitas pelaksanaan Asesmen Nasional untuk peningkatan mutu pendidikan;

2. Sanggup melaksanakan tugas sesuai Prosedur Operasional Standar penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 20…dan menyukseskan pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 20…;

3. Sanggup menjaga keamanan dan kerahasiaan bahan Asesmen Nasional ; dan

4.  Sanggup melaksanakan Asesmen Nasional secara jujur dan penuh tanggung jawab.


Sahabat kherysuryawan.id, bagi anda yang di sekolahnya akan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan akan menyiapkan format pakta integritas untuk kepala sekolah namun anda belum memiliki contohnya, maka melalui postingan ini admin akan membagikan file format pakta integritas yang dapat digunakan dalam pelaksanaan asesmen nasional (AN).

 

File format pakta integritas ANBK untuk kepala sekolah yang akan admin bagikan disini disajikan dalam bentuk MS Word, sehingga bagi anda yang akan menggunakannya dapat melakukan pengeditan sesuai dengan data kepala sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file format pakta integritas untuk kepala sekolah dalam pelaksanaan ANBK, maka silahkan anda download filenya secara gratis di bawah ini:

 

  • Pakta Integritas ANBK Untuk Kepala Sekolah (DISINI
  • Pakta Integritas ANBK Untuk Proktor/Teknisi/Pengawas (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai pakta integritas untuk kepala sekolah dalam kegiatan ANBK yang bisa saya bagikan, semoga file format pakta integritas yang telah saya bagikan diatas bisa menjadi contoh bagi sekolah yang akan menyiapkan dan membuat pakta integritas untuk pelaksanaan ANBK.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel