Kisi-kisi Soal PAT Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas (UKK) Bahasa Indonesia kelas 7 SMP Semester 2.

Sahabat pendidikan selamat berjumpa kembali, melalui tulisan ini saya sebagai admin akan memberikan salah satu file penting yang mungkin akan sangat dibutuhkan oleh para guru khususnya guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 SMP.

 


Kita ketahui bahwa di sekolah pastinya siswa dan guru telah mengenal tentang ulangan semester ataupun ujian sekolah. Nah sebelum pelaksanaan ulangan semester atau ujian sekolah maka biasanya sebagai persiapan siswa akan di berikan sebuah kisi-kisi soal yang nantinya akan dipelajari atau akan menjadi acuan bagi siswa dalam mempelajari materi yang akan keluar saat ulangan semester atau saat ujian.

 

Tugas seorang guru khususnya dalam persiapan menghadapi pelaksanaan ulangan semester atau ujian sekolah yaitu harus bisa menyiapkan atau membuat soal-soal ulangan/ujian. Khusus untuk semester kita ketahui bahwa sekolah akan melaksanakan 2 kali ulangan semester yakni ulangan semester ganjil dan ulangan semester genap.

 

Ulangan semester ganjil biasanya diberi nama dengan penilaian akhir semester (PAS) sedangkan ulangan semester genap biasanya disebut sebagai penilaian akhir tahun (PAT). Sebelum guru membuat soal ulangan semester baik itu untuk semester 1 ataupun semester 2, maka hal pertama yang biasanya harus dibuat ialah membuat dan menyiapkan kisi-kisi soal ulangan semester.

 

Kisi-kisi soal ulangan semester atau ulangan kenaikan kelas merupakan kerangka dasar bagi guru untuk bisa menyajikan soal ulangan semester/ulangan kenaikan kelas. Di sekolah guru tidak hanya harus membuat dan menyiapkan soal ulangan saja melainkan guru juga harus bisa menyiapkan kisi-kisi soal ulangan.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal ulangan semester/ulangan kenaikan kelas, maka melalui postingan ini saya sebagai admin akan membantu bapak/ibu guru untuk bisa menyiapkan contoh format kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

 

Kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yang akan admin bagikan ini yaitu dikhususkan untuk kelas 7 SMP semester 2. Nantinya kisi-kisi soal yang telah dibuat dan disiapkan oleh guru akan menjadi dasar/acuan bagi siswa dalam mempelajari materi yang sesuai dengan yang terdapat di dalam kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas.

 

Kisi-kisi soal ulangan semester/kenaikan kelas akan sangat membantu guru dalam menyajikan soal ulangan sebab dari dalam kisi-kisi itulah nantinya guru bisa membuat soal dengan mudah. Selain guru siswa juga akan sangat terbantu dalam menghadapi ulangan semester apabila telah memiliki kisi-kisi soal dari setiap guru mata pelajaran.

 

Dalam format kisi-kisi soal khususnya untuk kisi-kisi soal Bahasa Indonesia kelas 7 SMP Semester 2 ada beberapa item yang harus termuat didalamnya diantaranya yaitu ;

  • Kompetensi dasar
  • Materi esensial
  • Indikator soal
  • Level kognitif
  • Bentuk soal
  • Nomor soal
  • Skor

 

Bagi bapak/ibu guru maupun para siswa yang mungkin saat ini sedang membutuhkan contoh format kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 SMP semester 2, maka anda bisa mendapatkan filenya secara gratis melalui artikel ini.

 

Baiklah berikut ini file kisi-kisi soal PAT/UKK Bahasa Indonesia kelas 7 SMP semester 2 yang akan disajikan dalam format word di bawah ini :

 

  • Kisi-kisi soal PAT/UKK Bahasa Indonesia Kelas 7 Sem.2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 SMP semester 2, semoga file yang telah di bagikan tersebut bisa membantu bapak/ibu guru khususnya yang mengajar mapel Bahasa Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel