Tanggal pengumuman Kelulusan SD SMP SMA SMK 2022

Kherysuryawan.id – Jadwal Pengumuman kelulusan bagi siswa SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2022.

Sahabat pendidikan, tidak lama lagi pengumuman kelulusan untuk semua jenjang pendidikan akan di umumkan namun masih banyak juga yang hingga saat ini belum mengetahui tanggal berapa tepatnya untuk pengumuman kelulusan bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

 


Kapan tanggal pengumuman kelulusan siswa SD ?

Kapan tanggal pengumuman kelulusan siswa SMP ?

Kapan tanggal pengumuman kelulusan siswa SMA ?

Kapan tanggal pengumuman kelulusan siswa SMK ?

 

Pertanyaan diatas sering sekali di pertanyakan baik oleh siswa, guru maupun masyarakat di kalangan pendidikan. melalui postingan ini maka admin akan memberikan informasi tentang kapan sebenarnya tanggal kelulusan untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK di tahun 2022 ini.

 

Dikutip dari Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Spesifikasi Teknis Dan Bentuk, Serta Tata Cara Pengisian, Penggantian, Dan Pemusnahan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2021/2022 disana di jelaskan dan di berikan informasi tentang tanggal penyampaian kelulusan bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

 

Untuk lebih jelas tentang informasi mengenai tanggal kelulusan siswa SD, SMP, SMA dan SMK maka berikut ini penjelasannya :

 

Kelulusan Peserta Didik Tahun 2022 ditetapkan secara nasional, dengan ketentuan sebagai berikut:

a.   Kelulusan SD, SDLB, Program Paket A atau sederajat ditetapkan tanggal 15 Juni tahun 2022

b.   Kelulusan SMP, SMPLB, Program Paket B atau sederajat ditetapkan tanggal 15 Juni tahun 2022

c.   Kelulusan SMK atau sederajat ditetapkan tanggal 3 Juni tahun 2022 dan

d.   Kelulusan SMA, SMALB, Program Paket C atau sederajat ditetapkan tanggal 5 Mei tahun 2022.

 

Sebagai tambahan :

-     Dalam hal tanggal kelulusan bertepatan dengan hari libur nasional, maka tanggal kelulusan ditetapkan pada tanggal berikutnya yang bukan merupakan hari libur nasional.

-      Ketentuan tanggal kelulusan juga berlaku untuk SILN dan SPK.

-      Surat keterangan lulus diberikan sesuai dengan tanggal kelulusan.

-      Surat keterangan lulus sekurang-kurangnya mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah/rata-rata nilai ujian pendidikan kesetaraan.

-      Ijazah diberikan paling lambat 15 (lima belas) hari kerja sejak tanggal diterimanya Blangko Ijazah oleh Satuan Pendidikan.

-      Tanggal penerbitan Ijazah paling cepat satu hari setelah tanggal pengumuman kelulusan dan paling lambat 31 Juli 2022.

 

Itulah informasi mengenai tanggal pengumuman kelulusan siswa tahun 2022 untuk siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di tahun 2022 ini. Dengan mengetahui jadwal pengumuman kelulusan maka tentunya rasa penasaran hasil pengumuman akan terbayarkan di waktu yang telah di tentukan.

 

Bagi anda yang ingin melihat dan membaca informasi yang lebih lengkap tentang hal kelulusan tersebut, maka anda bisa membacanya pada Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Spesifikasi Teknis Dan Bentuk, Serta Tata Cara Pengisian, Penggantian, Dan Pemusnahan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2021/2022 disana di jelaskan dan di berikan informasi tentang tanggal penyampaian kelulusan bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

 

Untuk anda yang ingin memiliki filenya untuk menjadi bahan bacaan maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • PERSESJEN NOMOR 1 TAHUN 2022 (DISINI)


Demikianlah informasi tentang tanggal kelulusan peserta didik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK tahun 2022. Semoga melalui postingan ini maka bisa memperoleh manfaat tentang jadwal kelulusan siswa semua jenjang di tahun 2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel