Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022.

Halo sahabat pendidikan yang berbahagia, salam sejahtera buat kita semua.

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi terbaru tentang bagaimana cara untuk bisa melakukan pendaftaran pendataan Non ASN di tahun 2022 ini.

 


Bagi anda yang belum memahami tentang apa itu pendataan Non ASN maka berikut ini penjelasannya :

Pendataan Non ASN merupakan tindak lanjut dari pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK yang mewajibkan status kepegawaian di lingkungan Instansi Pemerintah terdiri dari 2 (dua) jenis kepegawaian yaitu PNS dan PPPK sampai dengan tanggal 28 November 2023.

 

Pendataan Non ASN dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kebenaran data Non ASN yang valid dan bisa mengikuti seleksi penerimaan ASN PPPK dan PNS. Bagi anda yang saat ini masih berstatus Non ASN dan benar-benar telah mengabdi pada satuan pendidikan dan dibuktikan dengan dimilikinya SK pengangkatan sebagai pegawai Non ASN maka dapat mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran pendataan Non ASN secara online.

 

Adapun alur pendaftaran pendataan Non ASN yaitu sebagai berikut :

 

ALUR PENDAFTARAN PENDATAAN NON ASN

Alur proses pendataan Tenaga Non ASN terdiri dari dua tahapan yaitu Pembuatan Akun untuk dapat mencetak kartu informasi pendaftaran. Selanjutnya setelah mendapatkan Kartu Informasi Pendaftaran, Tenaga Non ASN melanjutkan proses login dan pengisian data.

 

Setelah memahami alur pendaftaran pendataan Non ASN, maka berikut ini hal-hal yang harus disiapkan untuk melakukan pendaftaran pendataan Non ASN :

 

DOKUMEN YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN PENDATAAN NON ASN

Sebelum melaporkan data diri atau selanjutnya disebut ‘mendaftar’ sebagai Tenaga Non ASN

pada Pendataan Tenaga Non ASN Tahun 2022, pastikan telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut terdiri dari:

1.       Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

2.       Kartu Keluarga

3.       Ijazah

4.       Pas foto

5.       Swafoto/selfie

6.       Surat Keputusan (SK) Jabatan

7.       Bukti Pembayaran Gaji

 

Lantas bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran pendataan Non ASN di tahun 2022 ini, baiklah berikut ini Tata Cara Pendaftaran Pendataan Non ASN yang perlu untuk pahami :

 

TATA CARA PENDAFTARAN PENDATAAN NON ASN

1.       Membuat akun

Untuk mendaftarkan diri pada Pendataan Tenaga Non ASN Tahun 2022 ini, Tenaga Non ASN harus membuat akun terlebih dahulu.

2.       Cetak Kartu Informasi Akun

Langkah selanjutnya dalam membuat akun adalah melakukan cetak kartu informasi akun.

3.       Login dan Pengisian Biodata

Setelah Tenaga Non ASN berhasil melakukan pembuatan akun, akses https://pendataannonasn.bkn.go.id, kemudian klik tombol “MASUK AKUN” yang tertera di sudut kanan atas, atau klik tombol “LANJUTKAN LOGIN PENDAFTARAN” setelah tenaga non ASN mencetak Kartu Informasi Akun.

4.       Mengisi Riwayat Pekerjaan

Pada tahap ini, Tenaga Non ASN mengisi riwayat pekerjaan sesuai ketentuan bahwa riwayat pekerjaan yang ditambahkan hanya dari instansi penempatan saat ini.

5.       Resume Pendataan Non ASN

Setelah Tenaga Non ASN melengkapi riwayat pekerjaan, maka akan tampil halaman resume seperti gambar di bawah ini:



6.       Cetak Kartu Pendataan Tenaga Non ASN

Berikut merupakan contoh Kartu Pendataan Tenaga Non ASN yang telah diunduh



Pada tahap ini, pengisian data-data oleh individu Tenaga Non ASN telah selesai.

 

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai alur pendaftaran pendataan Non ASN hingga tata cara pendaftaran pendataan Non ASN yang bisa admin sampaikan melalui postingan ini.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas tentang rangkaian pendaftaran pendataan Non ASN secara lengkap maka disini admin akan membagikan Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022.

 

Untuk anda yang ingin memiliki file Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022, maka anada bisa mendapatkan filenya secara mudah melalui postingan ini. Namun sebelum admin membagikannya maka silahkan anda lihat tampilan dari Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022 di bawah ini ;

 

Baiklah jika anda ingin memiliki dan membaca isi dari Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022, maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini;


  • BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN PENDATAAN NON ASN (DISINI)

 

Semoga informasi mengenai alur dan tata cara melakukan pendaftaran pendataan Non ASN yang telah termuat di dalam Buku Petunjuk Pendaftaran Pendataan Non ASN Tahun 2022 yang sudah dibagikan diatas, dapat bermanfaat bagi rekan-rekan penddiikan dimanapun berada.

Sekian dan Terimakasih, Selamat Melakukan pendaftaran pendataan Non ASN bagi semua rekan-rekan pendidikan dimanapun berada dan semoga anda Berhasil menjadi ASN yang sukses dan Amanah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel