Materi Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi pelajaran Matematika kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Semester 1 Volume 1.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, perkenankan saya sebagai admin pada kesempatan kali ini akan membantu bapak ibu guru serta para peserta didik untuk bisa menyampaikan isi daftar materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran matematika kelas 4 SD kurikulum merdeka.

 


Apakah di sekolah anda sudah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka ?

Apabila saat ini di sekolah anda sudah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka maka tentunya anda akan membutuhkan buku paket pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Perlu di ketahui bahwa saat ini kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi melalui pusat perbukuan telah menyiapkan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka.

 

Melalui buku teks pelajaran itulah nantinya guru dan siswa bisa mengetahui daftar isi materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran yang ada pada struktur kurikulum merdeka. Khusus untuk jenjang SD maka salah satu mata pelajaran yang nantinya akan di pelajari ialah mata pelajaran matematika.

 

Meskipun saat ini telah banyak sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka di sekolahnya namun ternyata masih banyak pula guru dan siswa yang belum mengetahui materi apa saja yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran yang ada di kurikulum merdeka tersebut. Banyak guru dan siswa juga belum mendapatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka di sekolahnya sehingga belum mengetahui jenis atau daftar materi pelajaran yang akan di pelajari.

 

Nah, melalui postingan ini admin akan memberikan daftar susunan materi pelajaran matematika khususnya untuk kelas 4 Sd semester 1 kurikulum merdeka. Materi pelajaran matematika kelas 4 kurikulum medeka semester 1 yang akan admin sampaikan disini yaitu materi yang sudah di sesuaikan dengan yang ada pada buku teks pelajaran matematika kelas 4 SD volume 1 atau untuk semester 1 versi kurikulum merdeka.

 

Materi pelajaran matematika kelas 4 SD semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini kiranya bisa membantu bapak/ibu guru dan siswa dalam mengetahui susunan materi atau daftar materi pelajaran matematika yang akan di pelajari di semester 1 kurikulum merdeka.

 

Dengan mengetahui daftar materi pelajaran maka tentunya akan membantu guru dan siswa untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik sehingga ketika akan memulai pelajaran maka bisa memahami materi yang sudah di ketahui sebelumnya.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru maupun siswa yang saat ini di sekolahnya sudah menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan atau ingin mengetahui daftar  susunan materi pelajaran matematika yang akan di pelajari di kelas 4 SD pada semester 1, maka bisa melihat sajian materinya yang akan admin sajikan di bawah ini :

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 4 SD KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 1

 

1.       Bilangan cacah besar

v  Bilangan Cacah Besar

v  Sistem Bilangan untuk Bilangan Bulat

v  Perhitungan Bilangan Besar

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 1 LENGKAP (DISINI)


2.       Pembagian

v  Aturan Pembagian

v  Pembagian Puluhan dan Ratusan

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 2 LENGKAP (DISINI)


3.       Berpikir tentang Cara Berhitung

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 3 LENGKAP (DISINI)


4.       Sudut

v  Ukuran Sudut

v  Sudut pada Penggaris Segitiga

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 4 LENGKAP (DISINI)


5.       Pembagian dengan Bilangan Satu Angka

v  Pembagian secara Vertikal

v  Pembagian dengan Hasil Bagi 2 Angka

v  Pembagian (Bilangan 3 Angka) : (Bilangan 1 Angka)

v  Kalimat Matematika Seperti Apa?

6.       Segi Empat

v  Garis Tegak Lurus

v  Garis-garis Sejajar

v  Jenis-jenis Segi Empat

v  Diagonal Segi Empat

v  Pola Teselasi

7.       Pembagian Bilangan 2 Angka

v  Pembagian dengan Bilangan 2 Angka (1)

v  Pembagian dengan Bilangan 2 Angka (2)

v  Aturan Pembagian dan Perkalian

8.       Diagram Garis

v  Diagram Garis

v  Bagaimana Membuat Diagram Garis

v  Ide dari Diagram Garis

9.       Membulatkan Angka

v  Membulatkan

v  Membulatkan keatas dan kebawah

v  Taksiran kasar

10.   Sempoa Jepang

v  Bagaimana Menyajikan Bilangan di Sempoa

v  Pengurangan dan Penambahan

 

Bagi anda yang membutuhkan buku teks pelajaran matematika kelas 4 SD Kurikulum Merdeka lengkap, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

  • Buku Guru & Siswa Matematika Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka (DISINI)


Itulah daftar susunan materi pelajaran matematika kelas 4 SD semester 1 kurikulum merdeka yang nantinya akan di pelajari oleh siswa pada pembelajaran di semester 1. Seluruh daftar materi diatas merupakan materi yang telah sesuai dengan yang ada pada buku teks pelajaran matematika kelas 4 kurikulum merdeka volume 1 untuk semester 1.

 

Demikianlah yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini semoga daftar susunan materi matematika untuk kelas IV SD semester 1 kurikulum merdeka diatas bisa membantu rekan guru dan siswa yang sedang membutuhkannya.

Selamat belajar, Salam Merdeka belajar !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel