Materi Agama Kristen Kelas 4 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka serta Materi Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Sebagai warga pendidikan yang sedang melakukan aktivitas pembelajaran di sekolah maka tentunya akan sangat membutuhkan buku teks pelajaran yang relevan dengan kurikulum yang digunakan oleh sekolah.

 


Saat ini banyak sekolah sudah menerapkan kurikulum merdeka, yang artinya bahwa proses pembelajaran harus terintegrasi dengan model kurikulum merdeka. Dalam penerapan pembelajaran di kurikulum merdeka maka sekolah harus dapat menyiapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka yang didalamnya telah memuat materi pelajaran yang akan menjadi bahan pembelajaran bagi siswa.

 

Apabila anda saat ini bersekolah di jenjang sekolah dasar dan telah menerapkan kurikulum merdeka namun belum memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka sehingga tidak bisa mengetahui jenis materi pelajaran yang akan di pelajari nantinya,  maka tenang saja sebab disini admin kherysuryawan akan membagikan daftar kumpulan materi pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka.

 

Adapun materi pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka yang akan disajikan yakni materi semester 1 dan juga materi semester 2. Semua materi yang akan di tampilkan pada postingan ini sudah disesuaikan dengan kurikulum merdeka dan tentunya seluruh materi bersumber dari buku teks pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka.

 

Mata pelajaran Pendidikan Agama di jenjang SD menjadi mata pelajaran wajib yang sangat penting untuk di pelajari oleh setiap siswa. Nantinya siswa akan belajar mata pelajaran pendidikan agama sesuai dengan ajaran agama yang di anut oleh masing-masing siswa sehingga setiap siswa dapat lebih mengenal tentang pentingnya mempelajari pendidikan agama untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Dengan mengetahui susunan materi pelalajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka maka akan semakin memudahkan bagi para guru dan siswa dalam mempelajari isi materi yang ada serta bisa mencari referensi yang sesuai dengan materi yang akan di pelajari nantinya.

 

Materi yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka terdiri atas 12 pembelajaran yang mana pada pembelajaran 1 hingga pembelajaran 6 akan di pelajari di semester 1 serta pembelajaran 7 hingga pembelajaran 12 akan dipelajari di semester 2. Guru dan siswa dapat melakukan pembelajaran sesuai kebutuhan dan kondisi disekolah masing-masing, serta guru dapat mengatur ketercapaian pembelajaran sesuai dengan kebutuhan belajar murid.

 

Baiklah untuk mengetahui apa saja materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka, maka silahkan lihat daftar susunan materinya di bawah ini :

 

MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI KELAS 4 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Pelajaran 1 Allah Menciptakan Laki-laki dan Perempuan Sama Istimewa

Pelajaran 2 Setiap Manusia Berharga di Mata Allah

Pelajaran 3 Allah Memeliharaku dan Semua Anak

Pelajaran 4 Allah adalah Gembalaku yang Baik

Pelajaran 5 Aku Mengasihi Sesamaku Seperti Diriku Sendiri

Pelajaran 6 Aku Mau Hidup Rukun


MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI KELAS 4 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Pelajaran 7 Ibadah yang Sejati

Pelajaran 8 Melayani dengan Segenap Hati

Pelajaran 9 Aku Bersedia Melayani

Pelajaran 10 Mensyukuri Keberagaman dalam Masyarakat Indonesia

Pelajaran 11 Bersyukur untuk Alam dan Lingkunganku

Pelajaran 12 Aku dan Kebersihan Lingkunganku


Bagi anda yang juga ingin memiliki buku teks pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka, maka dapat mendapatkan file buku nya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Semoga informasi mengenai materi pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka yang telah admin sampaikan diatas bisa membantu rekan pendidikan dalam hal ini guru dan siswa yang beragama Kristen sehingga bisa memanfaatkan informasi ini sebagai bahan belajar pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel