Materi Matematika Kelas 4 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka Revisi Baru

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum Merdeka dari buku matematika Kelas 4 Revisi Tahun 2022 kurikulum merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, perlu untuk di ketahui bahwa khusus pada mata pelajaran yang akan di pelajari di kurikulum merdeka jenjang SD yaitu mata pelajaran matematika ada 2 versi buku teks pelajaran matematika Kelas 4 SD kurikulum merdeka yakni buku matematika Kelas 4 Revisi tahun 2021 kurikulum merdeka dan buku matematika Kelas 4 Revisi tahun 2022 kurikulum merdeka.

 


Pada buku teks pelajaran matematika Kelas 4 SD kurikulum merdeka revisi tahun 2021 ada 2 bagian buku yang telah disediakan yakni buku volume 1 dan buku volume 2 sedangkan pada buku teks pelajaran matematika Kelas 4 SD revisi tahun 2022 hanya 1 buku dan seluruh materinya digabung antara semester 1 dan semester 2.

 

Nah, pada postingan sebelumnya admin kherysuryawan telah menuliskan dan memberikan daftar susunan materi pelajaran matematika Kelas 4 kurikulum merdeka revisi tahun 2021 yakni materi matematika Kelas 4 volume 1 dan materi matematika Kelas 4 volume 2. Sedangkan pada postingan ini admin akan kembali memberikan susunan materi pelajaran matematika Kelas 4 semester 1&2 kurikulum merdeka dari buku revisi tahun 2022 yang merupakan buku teks pelajaran matematika Kelas 4 revisi terbaru yang akan di gunakan di kurikulum merdeka.

 

Sebenarnya untuk pembelajaran pada kurikulum merdeka, sekolah harus sudah menyiapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka secara lengkap. Adapun buku kurikulum merdeka yang harus disiapkan dalam pembelajaran dikurikulum merdeka yaitu buku guru dan buku siswa. Namun hingga saat ini ternyata masih banyak sekolah yang belum memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar (SD) sehingga para guru dan siswa yang ingin belajar masih kebingungan untuk mengetahui materi apa saja yang nantinya akan di pelajari pada pembelajaran dikurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang materi yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Matematika di Kelas 4 SD semester 1&2 Kurikulum Merdeka dari buku matematika Kelas 4 revisi terbaru, maka anda bisa mengetahuinya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan menyampaikan secara lengkap daftar susunan materi pelajaran Matematika Kelas 4 SD kurikulum merdeka untuk semester 1 dan juga untuk semester 2.

 

Selain materi pelajaran Matematika Kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang ingin admin sajikan di kesempatan ini, maka admin juga akan membagikan file buku teks pelajaran Matematika Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Revisi terbaru yang terdiri atas buku guru Matematika Kelas 4 SD Kurikulum merdeka dan buku siswa Matematika Kelas 4 SD kurikulum merdeka.

 

Materi pelajaran Matematika Kelas 4 SD kurikulum merdeka revisi terbaru tahun 2022 yang akan di pelajari terdiri atas 6 Bab , yang mana pelajaran Bab 1 hingga Bab 3 akan dipelajari pada pembelajaran di semester 1 sedangkan Bab 4 hingga Bab 6 akan dipelajarari pada pembelajaran di semester 2.

 

Baiklah berikut ini daftar susunan Materi Pelajaran Matematika Kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan susunan materi Materi Pelajaran Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka versi revisi terbaru tahun 2022 :

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 4 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

BAB 1 Bilangan Cacah sampai 10.000

A. Membaca dan Menulis Bilangan Cacah sampai 10.000

B. Menentukan dan Menggunakan Nilai Tempat Bilangan Cacah sampai 10.000

C. Membandingkan dan Mengurutkan Bilangan Cacah sampai 10.000

D. Komposisi dan Dekomposisi Bilangan Cacah sampai 10.000

E. Penjumlahan Bilangan Cacah sampai 1.000

F. Pengurangan Bilangan Cacah sampai 1.000

G. Perkalian Bilangan Cacah Sampai 100

H. Pembagian Bilangan Cacah Sampai 100

I. Faktor dan Kelipatan

 

BAB 2 Pecahan

A. Pecahan dengan Pembilang Satu

B. Pecahan dengan Penyebut Sama

C. Pecahan Senilai

D. Pecahan Desimal Persepuluhan dan Perseratusan

E. Menghubungkan Pecahan Desimal Perseratusan dengan Konsep Persen

 

BAB 3 Pola Gambar dan Pola Bilangan

A. Pola Gambar

B. Pola Bilangan

 

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 4 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

BAB 4 Pengukuran Luas dan Volume

A. Pengukuran Luas

B. Pengukuran Volume

 

BAB 5 Bangun Datar

A. Ciri-Ciri Bangun Datar

B. Komposisi dan Dekomposisi Bangun Datar

BAB 6 Piktogram dan Diagram Batang

A. Piktogram

B. Diagram Batang

 

 

Bagi anda yang juga ingin memiliki buku teks pelajaran Matematika Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka versi revisi terbaru, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa Matematika Kelas 4 SD Revisi Terbaru Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran pada mata pelajaran Matematika Kelas 4 SD kurikulum merdeka revisi terbaru yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi guru dan siswa dalam persiapan pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel