Contoh Sampul/cover Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download sampul/cover modul ajar kurikulum merdeka, sampul/cover ATP kurikulum merdeka, sampul/cover LKPD kurikulum merdeka untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK.

Halo sahabat pendidikan dimanapun anda berada. Selamat berjumpa kembali pada website pendidikan yang selalu memberikan informasi terupdate yang tentunya sangat di butuhkan oleh para warga pendidikan.

 


Pembahasan kali ini ialah mengenai kelengkapan pada perangkat ajar pada kurikulum merdeka. Seperti kita ketahui Bersama bahwa saat ini sekolah telah memasuki era kurikulum baru yakni kurikulum merdeka. Tentunya bagi sekolah yang telah menerapkan atau menggunakan kurikulum merdeka mau tak mau harus bisa mengikuti aturan yang berlaku pada penerapan di kurikulum merdeka.

 

Salah satu pekerjaan yang wajib untuk di miliki oleh seorang guru dalam menjalankan aktivitas mengajar di sekolah ialah harus dapat membuat dan menyiapkan perangkat ajar sesuai kurikulum yang digunakan oleh masing-masing sekolah. Sebagai contoh disini, yakni apabila sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka maka guru dalam menyiapkan perangkat ajar harus sesuai dengan model kurikulum merdeka.

 

Perlu di ketahui Bersama bahwasannya perangkat ajar pada kurikulum merdeka memiliki model dan nama yang agak berbeda jika dibandingkan dengan kurikulum yang sebelumnya (kurikulum 2013). Pada kurikulum 2013 perangkat pembelajaran terdiri atas silabus, RPP, promes, prota, KKM, LKPD dan lain sebagainya sedangkan pada kurikulum merdeka jenis-jenis perangkat ajar yang harus di siapkan oleh guru diantaranya ialah alur tujuan pembelajaran (ATP), modul ajar (MA), capaian pembelajaran (CP), program semester (PROMES), kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran (KKTP), lembar kerja peserta didik (LKPD) dan masih ada lagi yang lainnya.

 

Apabila seorang guru telah mampu membuat dan menyiapkan perangkat ajar dengan baik maka salah satu hal yang tidak boleh di lupakan yaitu membuat sampul atau halaman depan agar perangkat ajar yang telah di buat dapat di ketahui dengan jelas jenis-jenis/nama perangkat ajar yang telah dibuat tersebut.

 

Nah, salah satu yang dapat membuat perangkat ajar dapat terlihat indah untuk di pandang yaitu harus memiliki sampul depan atau yang biasa diberi nama cover. Untuk bisa membuat sampul perangkat ajar tentunya tidaklah mudah sebab terlebih dahulu kita harus bisa membuat atau mendesain template sampul perangkat ajar yang sesuai dengan keinginan kita masing-masing.

 

Disini admin akan mencoba untuk bisa berbagi file tentang sampul atau cover untuk perangkat ajar pada kurikulum merdeka. Jika anda bapak/ibu guru telah memiliki perangkat ajar kurikulum merdeka berupa modul ajar, ATP, Promes, KKTP dan perangkat ajar lainnya namun belum memiliki sampul untuk masing-masing perangkat ajar tersebut, maka melalui postingan ini anda bisa memiliki atau mendownload contoh sampul/cover perangkat ajar versi kurikulum merdeka.

 

Tujuan admin membagikan sampul/cover perangkat ajar kurikulum merdeka ini ialah tak lain untuk bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan sampul perangkat ajar versi kurikulum merdeka sehingga akan lebih meringankan tugas guru dalam menyiapkan dan menata dengan baik perangkat ajar yang telah di buatnya.

 

Adapun sampul perangkat ajar kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini diantaranya yaitu sampul modul ajar kurikulum merdeka, sampul ATP kurikulum merdeka, sampul LKPD kurikulum merdeka, sampul perangkat ajar gabungan kurikulum merdeka.

 

Contoh sampul perangkat ajar kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini dapat menjadi bahan referensi bagi para guru dalam membuat jenis sampul/cover perangkat ajar sesuai keinginan masing-masing.

 

Sebagai informasi bahwa sampul modul ajar kurikulum merdeka, sampul ATP kurikulum merdeka, sampul LKPD kurikulum merdeka, sampul perangkat ajar gabungan kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini formatnya telah disimpan dalam bentuk word. Admin sengaja membagikan contoh sampul/cover perangkat ajar kurikulum merdeka dalam format word agar siapapun yang akan menggunakannya dapat dengan mudah melakukan pengeditan atau perubahan sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing pengguna.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan contoh sampul/cover perangkat ajar kurikulum merdeka format word, maka silahkan miliki filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

SAMPUL/COVER PERANGKAT AJAR KURIKULUM MERDEKA

  • Sampul/Cover Modul Ajar Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Sampul/Cover ATP Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Sampul/Cover LKPD Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Sampul/Cover Perangkat Ajar gabungan Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh sampul/cover perangkat ajar pada kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini. Semoga file contoh sampul perangkat pembelajaran tersebut dapat membantu aktivitas guru dalam mempercantik tampilan perangkat ajarnya.

Sekian, Terimakasih dan selamat menggunakannya. Semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel