Buku Siswa dan Guru PPKN Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD semester 1 dan 2 serta buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD.

Pada kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan file buku pelajaran khususnya untuk jenjang SD yang dapat digunakan dalam membantu proses belajar mengajar di sekolah pada kurikulum merdeka.

 


Adapun buku pelajaran yang akan admin bagikan disini ialah buku guru PPKN dan buku siswa PPKN untuk kelas 4 SD kurikulum merdeka. Buku pelajaran ini pastinya akan sangat di butuhkan baik oleh guru maupun siswa dalam pembelajaran di kurikulum merdeka.

 

Buku paket pelajaran merupakan salah satu penunjang untuk memperlancar proses pembelajaran di sekolah. Dengan adanya buku paket pelajaran maka guru dan siswa akan lebih nyaman dan lebih tertib dalam melakukan aktivitas belajar mengajar.

 

Saat ini pada kurikulum merdeka guru dan siswa juga harus bisa memiliki buku paket pelajaran yang nantinya dapat digunakan sebagai sarana dalam proses pembelajaran. Sebenarnya pemerintah dalam hal ini pusat perbukuan telah menyiapkan buku paket pelajaran bagi siswa dan bagi guru untuk digunakan saat melakukan proses belajar mengajar di sekolah. Buku tersebut dapat di milikimelalui platform merdeka mengajar kurikulum merdeka.

 

Nah, untuk memudahkan bagi para siswa dan guru dalam memiliki buku paket pelajaran kurikulum merdeka, maka melalui postingan ini admin akan membantu agar bisa memiliki buku paket pelajaran versi kurikulum merdeka. Adapun buku paket yang akan admin bagikan disini ialah buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD.

 

Jika pada kurikulum 2013 guru dan siswa telah disiapkan buku panduan pelajaran untuk setiap mata pelajaran maka sama halnya pada kurikulum merdeka saat ini yang mana guru dan siswa juga telah disiapkan buku panduan pembelajarannya secara gratis demi kelancaran proses belajar mengajar.

 

Jika bapak/ibu guru yang saat ini mengajar pada jenjang sekolah dasar (SD) namun belum memiliki buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD dan sedang membutuhkannya maka dapat memiliki file buku tersebut secara mudah melalui artikel ini.

Sebagai informasi juga bahwa disini untuk buku guru dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD admin akan menyiapkan secara lengkap. Jadi bagi anda yang ingin memilikinya maka pada postingan ini anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

 

Admin sengaja membuat artikel ini dan membagikan buku guru dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD ini dengan tujuan agar bagi guru dan siswa yang belum memiliki buku panduan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 maka dapat dengan mudah memiliki filenya dan bisa digunakan untuk proses belajar mengajar baik untuk keperluan di rumah maupun di sekolah masing-masing.

 

Fokus utama mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) adalah mempersiapkan peserta didikselaku peserta didik untuk dapat berperan sebagai warga negara yang baik, yaitu warga negara yang cerdas, terampil dan berkarakter serta setia kepada bangsa dan negara Republik Indonesia dengan merefleksikannya dalam kebiasaan berfikir dan bertindak sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.  Selain itu, PPKn dapat mengembangkan kemampuan peserta didik untuk dapat:

1.  berpikir kritis, rasional, dan kreatif dalam menghadapi berbagai masalah kewarganegaraan;

2.  berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, serta bertindak secara cerdas dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara;

3.  berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan pada karakter-karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup secara berdampingan dengan sesama; dan

4.  berinteraksi dengan bangsa lain dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan memanfaatkan teknologi informasi.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, buku Panduan Guru Mata Pelajaran PPKn Kelas IV ini ditulis untuk mewujudkan pembentukan warga negara yang baik melalui proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penanaman nilai dan moral dalam mengadapi era globalisasi, sehingga identitas kebangsaan dan kepribadian Indonesia tetap melekat dalam diri kalian.

 

Pembelajaran PPKn lebih menekankan pada penguasaan kompetensi spritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan. Nah, karakteristik tersebut semuanya terdapat dalam buku ini, sehingga  sangatlah tepat jika guru PPKn menjadikannya sebagai salah satu referensi untuk merancang suatu kegiatan pembelajaran yang bermakna.

 

Baiklah untuk anda yang ingin memiliki file buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD kurikulum merdeka lengkap maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

BUKU GURU DAN SISWA PPKN KELAS 4 SD KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru PPKN Kelas 4 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa PPKN Kelas 4 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Guru & Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 4 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Pelajaran PPKN Kelas 4 Semester 1 &2 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Seluruh file buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD kurikulum merdeka yang telah admin bagikan diatas semuanya tersimpan dalam format PDF sehingga mudah untuk digunakan sebagai bahan belajar bagi guru dan siswa.

 

Demikianlah informasi mengenai buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat membantu para guru dan siswa yang ingin memiliki buku paket pelajaran kurikulum merdeka khususnya buku guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 dan buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran (PPKN) kelas 4 SD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel