Buku Siswa & Guru Agama Hindu Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas IV SD Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas IV SD Kurikulum Merdeka.

Mata pelajaran pendidikan agama merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang akan dipelajari di setiap satuan pendidikan. Mata pelajaran agama menjadi dasar bagi murid dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 


Berbicara mengenai Mata Pelajaran Pendidikan Agama, maka kita ketahui Bersama bahwa diindonesia terdiri atas beberapa ragam agama yang salah satunya ialah Agama Kriten. Nah disini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran pendidikan agama Hindu dan budi pekerti khususnya untuk sekolah dasar.

 

Kita ketahui Bersama bahwa saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka, jadi untuk sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka maka pastinya pembelajaran yang akan di lakukan di sekolah mengacu pada buku teks pelajaran yang sudah terintegrasi dengan kurikulum merdeka.

 

Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan berbagi buku teks pelajaran yang sudah terintegrasi dengan kurikulum merdeka. Buku teks pelajaran yang akan admin bagikan pada postingan ini yaitu buku teks pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk Kelas 4 SD kurikulum merdeka.

 

Apabila di sekolah anda saat ini sudah menggunakan kurikulum merdeka, namun ternyata di sekolah anda belum menyiapkan buku teks pelajaran untuk mata pelajaran pendidikan agama Hindu Kelas 4 kurikulum merdeka, maka kiranya postingan ini akan membantu dalam mendapatkan buku teks pelajaran agama Hindu jenjang sekolah dasar versi kurikulum merdeka.

 

Perlu di ketahui bahwa pada pembelajaran kurikulum merdeka ada 2 jenis buku teks pelajaran untuk setiap mata pelajaran yang akan di siapkan oleh sekolah diantaranya yaitu buku guru dan buku siswa. Buku guru akan di khususnya bagi guru sebagai panduan dalam mengajar sedangkan buku siswa akan di peruntukkan bagi siswa sebagai pegangan dalam belajar di kelas.

 

Sebelum admin membagikan Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka dan juga Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka, maka terlebih dahulu silahkan di simak ulasan seputar di terbitkannya buku teks pelajaran Pendidikan Agama Hindu Jenjang SD di bawah ini :

Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk pelajaran tingkat Sekolah Dasar Kelas IV ini disusun berdasarkan Capaian Pembelajaran dengan memerhatikan fasenya. Buku ini disusun berdasarkan pemahaman kompetensi dalam menciptakan pembelajaran agar peserta didik dapat lebih aktif, kreatif, inovatif serta menyenangkan, sehingga dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan menjadikan generasi muda Hindu yang memiliki budi pekerti luhur.

 

Buku ini juga dilengkapi dengan kegiatan peserta didik aktif, seperti membaca, mengamati, berdiskusi, mencari tahu, menulis, menceritakan dan/ atau bercerita, berpendapat, dan berlatih yang bertujuan mendorong dan merangsang peserta didik untuk beraktivitas. Kegiatan ayo berdiskusi merupakan latihan untuk mengasah kemampuan komunikasi, percaya diri peserta didik dan aktif berdiskusi di kelas dengan teman-temannya. Buku ini dilengkapi dengan diskusi bersama orang tua untuk mendorong peserta didik agar lebih dekat dengan orang tua mereka dan mendapat bimbingan dalam melaksanakan ajaran agama Hindu dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Asesmen diberikan di beberapa sub bab dan di akhir setiap bab untuk menguji dan sekaligus mengukur tingkat penguasaan aspek pengetahuan peserta didik dengan berbagai instrumen. Buku Siswa ini juga dilengkapi dengan glosarium yang memuat penjelasan istilah-istilah yang digunakan dalam buku ini yang bertujuan untuk membantu peserta didik dalam memahami materi. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik sesuai materi, guna memotivasi dan menanamkan sikap senang membaca (literasi) kepada peserta didik.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file buku guru dan buku siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas IV SD Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang telah admin kherysuryawan siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas IV SD Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas IV SD Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Materi Pelajaran Pendidikan Agama Hindu Kelas IV Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin bagikan seputar buku guru dan buku siswa untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu Kelas 4 SD versi kurikulum merdeka. Semoga file yang telah di bagikan diatas senantiasa bermanfaat baik bagi guru maupun bagi murid dalam melaksanakan pembelaran kurikulum merdeka serta bisa menjadi referensi untuk belajar di rumah maupun di sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel