Buku Siswa dan Guru PJOK Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Siswa PJOK Kelas 4 SD Kurikulum Mereka dan Buku Guru PJOK Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, Salam sejahtera buat kita semua. Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membahas tentang salah satu mata pelajaran yang sangat penting pada kurikulum merdeka yaitu mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan atau yang biasa disingkat dengan PJOK.

 


Mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang nantinya akan di pelajari pada kurikulum merdeka khususnya pada sekolah jenjang SD. Untuk bisa memudahkan siswa dan guru mempelajari materi yang ada pada mata pelajaran PJOK maka di perlukan sebuah buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan.

 

Apakah di sekolah anda sudah menggunakan kurikulum merdeka ?

Jika sekolah anda sudah menerapkan kurikulum merdeka maka anda wajib untuk memiliki buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka agar bisa mengetahui susunan materi yang akan di pelajari pada setiap mata pelajaran yang ada di kurikulum merdeka.

 

Melalui postingan ini admin akan membantu siswa dan guru yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka, yaitu dengan membagikan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka untuk mata pelajaran PJOK kelas 4 SD.

 

Adapun buku teks pelajaran PJOK kelas IV SD yang akan di berikan disini ialah buku siswa PJOK kelas IV SD kurikulum merdeka dan buku guru PJOK Kelas IV SD kurikulum merdeka. Siswa dan guru harus bisa memiliki buku teks pelajaran agar bisa memudahkan dalam melakukan aktivitas belajar mengajar baik untuk kebutuhan di sekolah maupun di rumah masing-masing.

 

Buku siswa merupakan buku untuk pegangan siswa yang memang khusus di peruntukkan bagi siswa sebagai alat dan bahan belajar di sekolah. Dengan memiliki buku siswa maka seluruh siswa akan lebih mudah dalam belajar dan memahami isi materi pelajaran.

 

Buku guru adalah buku pedoman khusus bagi guru yang dapat menjadi panduan bagi seorang guru sebelum melakukan aktivitas mengajar di kelas. Dengan memiliki buku guru maka guru akan sangat terbantu dalam memperoleh informasi seputar langkah-langkah yang harus di lakukan selama proses mengajar di kelas.

 

Dalam proses belajar mengajar, guru maupun siswa pastinya akan sangat membutuhkan sebuah sarana penunjang pembelajaran yang salah satunya ialah buku paket. Jika pada kurikulum sebelumnya yaitu kurikulum 2013 sekolah telah menyiapkan buku paket berupa buku siswa dan buku guru maka pada kurikulum merdeka atau kurikulum tahun 2022 ini sekolah juga bisa memiliki buku paket berupa buku siswa dan buku guru versi terbaru.

 

Saat ini Kemendikbud telah menyiapkan buku paket pelajaran baik untuk siswa maupun guru yang bisa menjadi sebuah sarana yang dapat memandu dalam proses pembelajaran di sekolah. Buku siswa dan buku guru memang sangat penting untuk dimiliki oleh siswa dan guru agar dapat memudahkan dalam proses belajar mengajar.

 

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan.

 

Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Buku Panduan Guru dan Buku Siswa untuk setiap mata pelajaran yang pada tahap awal digunakan untuk Sekolah Penggerak yang melaksanakan Kurikulum Merdeka dari jenjang SD, SD, SMA atau SMK sederajat.

 

Meskipun saat ini telah hampir semua sekolah menerapkan kurikulum merdeka namun pada kenyataannya masih banyak juga sekolah yang masih belum menyiapkan buku paket pelajaran. Begitu juga dengan siswa dan guru yang akan melakukan proses belajar mengajar di kurikulum merdeka ini ternyata masih banyak yang kesulitan untuk bisa mendapatkan buku teks pelajaran.

 

Nah, melalui postingan ini admin akan membantu siswa dan guru untuk bisa memiliki buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka. Buku teks pelajaran kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini ialah untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas 4 Sd kurikulum merdeka yaitu berupa buku siswa dan buku guru.

 

File buku guru PJOK kelas IV SD kurikulum merdeka dan buku siswa PJOK kelas IV SD kurikulum merdeka yang akan di bagikan melalui postingan ini filenya di sajikan dalam bentuk format PDF sehingga anda yang akan menggunakannya untuk pembelajaran di sekolah maupun di rumah masing-masing dapat menggunakannya dengan mudah.

 

Baiklah untuk anda yang ingin memiliki file buku siswa dan buku guru PJOK Kelas 4 SD kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :


  • Buku Guru PJOK Kelas IV SD Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa PJOK Kelas IV SD Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Pelajaran PJOK Kelas 4 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah file buku siswa PJOK Kelas 4 kurikulum merdeka dan file buku guru PJOK Kelas 4 kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan melalui postingan ini. Semoga file buku paket pembelajaran versi kurikulum merdeka tersebut dapat membantu aktivitas guru dan juga siswa yang akan melaksanakan proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran PJOK di jenjang SD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel