Modul Ajar IPA Kelas 7,8,9 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar IPA Kelas 7,8,9 Semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka.

RPP atau yang sekarang lebih di kenal dengan sebutan modul ajar tentunya menjadi salah satu administrasi pendidikan yang sangat penting bagi seorang guru di sekolah. Pada kurikulum merdeka guru harus bisa memiliki perangkat ajar yang salah satunya adalah modul ajar.

 


Bagi bapak/ibu guru yang di sekolahnya sudah menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan referensi untuk bisa memiliki modul ajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) jenjang SMP maka melalui postingan ini admin akan mencoba untuk membagikan beberapa file tentang modul ajar IPA yang dapat dimiliki secara gratis.

 

Kita ketahui bahwa pada penerapan kurikulum merdeka, sekolah dapat memilih untuk menggunakan versi mandiri belajar, mandiri berubah maupun mandiri berbagi. Tentunya ketiga jenis tersebut memiliki ciri yang berbeda. sebagai contoh, Untuk sekolah yang telah menggunakan mandiri berbagi maka tentunya sudah dapat membuat ataupun mengembangkan modul ajar sendiri sedangkan untuk versi mandiri belajar dan berubah maka bisa melihat ataupun menggunakan modul ajar yang telah di sediakan.

 

Jika anda yang saat ini merupakan seorang guru IPA dan mengajar di kelas 7,8,9 SMP namun anda belum memiliki modul ajar IPA maka disini admin akan mencoba berbagi file modul ajar secara gratis yang mungkin dapat menjadi referensi bagi bapak dan ibu guru yang ingin menyiapkan modul ajar/RPP pada pembelajaran di kurikulum merdeka ini.

 

Saat ini bapak/ibu guru tidak perlu lagi susah-susah untuk membuat modul ajar sebab sudah dapat langsung menggunakan modul ajar ini untuk kebutuhan dalam mengajar ataupun sebagai kelengkapan administrasi sebagai seorang guru. Meskipun demikian, untuk bisa menggunakannya sebagai kebutuhan pribadi maka bapak/ibu guru bisa mengedit dan menyesuaikannya dengan keadaan yang ada di daerah/sekolah masing-masing.

 

Bapak/ibu guru dapat pula menjadikan RPP/Modul ajar IPA kelas 7,8,9 SMP ini sebagai contoh atau referensi sehingga kedepannya bapak ibu bisa mengembangkannya sendiri untuk bisa menjadi lebih baik dan lebih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Sebagai informasi pula bahwa Modul ajar untuk jenjang SMP masuk sebagai salah satu perangkat ajar Fase D. File modul ajar IPA kelas 7,8,9 SMP yang akan admin bagikan pada postingan ini tersimpan dalam format PDF dan juga word, namun jika bapak/ibu ingin memiliki dan menjadikannya kedalam format word secara keseluruhan maka dapat langsung melakukan konversi sesuai kebutuhan.

 

Kini saatnya admin akan membagikan file RPP/Modul ajar IPA kelas 7 SMP, dan bagi bapak ibu guru yang mungkin membutuhkannya maka bisa memiliki filenya yang akan di bagikan di bawah ini :

 

RPP/MODUL AJAR IPA KELAS 7,8,9 SMP SEMESTER 1 & 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar IPA SMP Materi (1) - DISINI 
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (2) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (3) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (4) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (5) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (6) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (7) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (8) - DISINI
  • Modul Ajar IPA SMP Materi (9) - DISINI

 

Demikianlah informasi mengenai contoh RPP/Modul ajar untuk mata pelajaran IPA kelas 7,8,9 SMP yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu bapak/ibu guru dalam melaksanakan tugas dalam mengajar di sekolah pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel