Soal UTS/PTS Kelas 8 Semua Mata Pelajaran Semester 1

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban UTS/PTS semua mata pelajaran kelas 8 SMP Semester 1.

Halo sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan yang selalu memberikan informasi terupdate seputar dunia pendidikan.

Pada kesempatan kali ini disini admin akan membagikan kumpulan file yang berisi soal-soal untuk pelaksanaan ulangan tengah semester (UTS) untuk kelas 8 SMP semester 1 semua mata pelajaran.

 


Ulangan tengah semester (UTS) atau penilaian tengah semester (PTS) merupakan sebuah penilaian bagi siswa yang akan di lakukan oleh guru di sekolah di setiap pertengahan semester. Ulangan tengah semester (UTS) di lakukan sebanyak 2 kali dalam setahun yakni di pertengahan semester gabjil dan di pertengahan semester genap.

 

Penilaian tengah semester sangat penting di lakukan oleh setiap sekolah sebab nilai PTS nantinya akan menjadi salah satu nilai yang sangat menentukan untuk nilai hasil akhir siswa di rapor. Di jenjang sekolah SMP seluruh mata pelajaran yang di pelajari oleh siswa semuanya akan di ujiankan atau di lakukan ulangan tengah semester.

 

Nah, untuk memudahkan para siswa dalam melaksanakan ulangan tengah semester maka di perlukan sebuah bahan latihan atau contoh soal yang bisa menjadi sebuah pembelajaran untuk persiapan menghadapi ulangan tengah semester. Begitu juga dengan para guru yang mana dalam persiapan menghadapi ulangan tengah semester maka guru akan mulai sibuk untuk membuat dan menyiapkan soal-soal untuk pelaksanaan ulangan tengah semester.

 

Nah, melalui postingan ini saya sebagai admin akan membantu para siwa dan guru untuk bisa memiliki contoh soal-soal ulangan tengah semester (UTS) jenjang SMP yang mana soal UTS yang akan di bagikan disini sudah lengkap untuk semua mata pelajaran. Adapun soal UTS/PTS yang akan admin bagikan adalah soal UTS/PTS kelas 8 SMP semester 1 untuk semua mata pelajaran.

 

Perlu di ketahui bahwa Seluruh soal UTS kelas 8 semester 1 untuk semua mata pelajaran yang akan di bagikan sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya. Selain itu file soal dan kunci jawaban UTS kelas 8 yang akan anda miliki disini juga telah di simpan dalam format word/doc sehingga bagi anda yang akan menggunakannya sebagai bahan latihan maka dapat dengan mudah untuk menggunakannya dan apabila bapak/ibu guru ingin melakukan  pengeditan maka dapat melakukannya dengan mudah sesuai keinginan masing-masing.

 

Ada beberapa mata pelajaran yang nantinya akan di pelajari oleh siswa di kelas 8 SMP dan semua mata pelajaran tersebut wajib untuk di lakukan evaluasi atau ulangan tengah semester sehingga siswa wajib untuk mengikuti pelajaran dengan baik agar bisa mendapatkan nilai atau hasil yang baik juga.

 

Berikut ini jenis-jenis mata pelajaran yang akan di pelajari di kelas 8 SMP :

-          Pendidikan Agama dan Budi pekerti

-          Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN)

-          Matematika

-          Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

-          Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

-          Bahasa Indonesia

-          Bahasa Inggris

-          Pendidikan jasmani olehraga dan kesehatan (PJOK)

-          Seni budaya

-          prakarya

 

Nah, bagi anda siswa-siswi yang di sekolahnya akan melakukan ulangan tengah semester untuk semua mata pelajaran yang telah admin sebutkan diatas, maka anda bisa melakukan persiapan dengan banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi yang telah di ajarkan di sekolah. Sebagai salah satu bahan belajar yang bisa anda pelajari yakni dengan menggunakan file contoh soal UTS/PTS untuk semua mata pelajaran kelas 8 Semester 1 yang akan admin bagikan di postingan ini.

 

Bapak & ibu guru juga tentunya akan membutuhkan referensi ketika akan membuat dan menyiapkan soal untuk pelaksanaan ulangan tengah semester, maka olehnya itu bapak/ibu guru bisa memanfaatkan file kumpulan soal-soal UTS kelas 8 semua mapel yang akan di bagikan ini sebagai salah satu referensi untuk memudahkan guru dalam membuat dan menyiapkan soal-soal UTS.

 

Baiklah berikut ini kumpulan soal UTS/PTS untuk semua mata pelajaran di kelas 8 SMP yang telah dilengkapi dengan kunci jawabannya.  Bagi anda yang ingin memiliki filenya maka silahkan dapatkan sesuai dengan judul mata pelajaran yang ada di bawah ini :

 

KUMPULAN SOAL & JAWABAN PTS/UTS SEMUA MATA PELAJARAN KELAS 8 SEMESTER 1

 

1.       Soal & Jawaban UTS Pendidikan Agama Islam dan Budi pekerti (DISINI)

2.       Soal & Jawaban UTS Pendidikan Agama Katolik dan Budi pekerti (DISINI)

3.       Soal & Jawaban UTS Pendidikan Agama Kristen dan Budi pekerti (DISINI)

4.       Soal & Jawaban UTS Pendidikan Agama Hindu dan Budi pekerti (DISINI)

5.       Soal & Jawaban UTS PPKN (DISINI)

6.       Soal & Jawaban UTS Matematika (DISINI)

7.       Soal & Jawaban UTS IPA Terpadu (DISINI)

8.       Soal & Jawaban UTS IPS Terpadu (DISINI)

9.       Soal & Jawaban UTS Bahasa Indonesia (DISINI)

10.   Soal & Jawaban UTS Bahasa Inggris (DISINI)

11.   Soal & Jawaban UTS PJOK (DISINI)

12.   Soal & Jawaban UTS Seni budaya (DISINI)

13.   Soal & Jawaban UTS Prakarya (DISINI)

14. Soal & Jawaban UTS Informatika (DISINI)

 

Demikianlah informasi seputar kumpulan soal-soal UTS/PTS untuk semua mata pelajaran kelas 8 SMP pada pembelajaran di semester 1 yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa membantu siswa maupun guru yang akan melakukan persiapan dalam menghadapi ulangan tengah semester yang akan di lakukan di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel