Cara Mengubah Bahasa Dashboard Blog Ke Bahasa Indonesia

Kherysuryawan.id – Cara mengubah bahasa di tampilan dashboard Blogger menjadi bahasa Indonesia.

Halo sahabat blogger dimanapun berada, jumpa lagi pada kesempatan kali ini. Di artikel ini admin akan membahas tentang bagaimana cara untuk bisa mengganti bahasa atau merubah bahasa pada tampilan blog khususnya pada menu dashboard blogger/blogspot.

 

Sedikit cerita, admin ingin menjelaskan mengapa membuat artikel ini?

Awalnya admin iseng ingin membuat sebuah web atau blog secara gratis dengan menggunakan blogspot dan pada akhirnya admin pun berhasil membuat blog gratisan tersebut.

 

Setelah admin membuat blog dan melihat tampilan yang terdapat pada dashboard blog ternyata bahasa yang di tampilkan menggunakan bahasa inggris sementara admin kurang memahami bahasa inggris sehingga admin agak kesulitan dalam menggunakan menu-menu yang menggunakan bahasa inggris.

 

Untuk bisa menyelesaikan masalah diatas admin langsung menuju ke dashboard blogger dan pada menu setting Saya coba mencari penggantian bahasanya. Settings kemudian Basic dan Blog language, sudah saya ganti menjadi bahasa Indonesia tapi menu di dashboard blog tetap berbahasa Inggris. Kalau diartikan Blog language adalah bahasa blog bukan mengganti bahasa menu dashboard.

 

Nah, melalui cerita diatas akhirnya admin berusaha untuk bisa mengubah bahasa pada dashboard blog tersebut agar bisa menampilkan bahasa Indonesia. Meskipun sempat kesulitan untuk mendapatkan tips/ cara mengganti bahasa blog menjadi bahasa Indonesia namun dengan mencari di berbagai sumber maka pada akhirnya admin menemukan cara mudah untuk bisa mengganti tampilan bahasa yang terdapat pada dashboard blogger yang masih menggunakan blogspot.

 

Dengan kejadian tersebut maka melalui postingan ini admin ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara untuk bisa merubah tampilan bahasa yang ada pada dashboard blog/web yang tadinya menggunakan bahasa inggris bisa menjadi berbahasa Indonesia.

 

Baiklah berikut ini panduan lengkap cara mudah merubah bahasa pada dashboard blog dari bahasa inggris menjadi bahasa Indonesia:

1.       Pertama silahkan buka blog anda

2.       Setelah berhasil login ke blogger, maka di pojok kanan akan tampil akun google kita.



3.       Klik pada foto profil kita dan muncul : manage your google account

4.       Selanjutnya klik pada bagian manage your google account tersebut dan akan terbuka halaman akun google kita



5.       Setelahnya kita pilih Data & PersonalizationKemudian lanjutkan dengan scroll ke bawah dan cari Languange.



6.       Kemudian silahkan ubah ke bahasa indonesia



7.       Jika semua sudah di lakukan dengan benar, maka silahkan anda refresh halaman blog anda, dan lihatlah hasilnya. Dashboard blog akan menampilkan bahasa Indonesia.

 

Demikianlah informasi mengenai tips mudah untuk bisa mengganti bahasa yang terdapat pada dashboard blogger dari yang tadinya berbahasa inggris menjadi bahasa Indonesia.

Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi sahabat blogger yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel