Panduan Penggunaan Aplikasi e-Rapor KM SMA Versi 22.1

Kherysuryawan.id – Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi e-rapor Kurikulum Merdeka SMA Versi 22.1 Tahun Pelajaran 2022/2023.

Halo sahabat kherysuryawan dimana pun berada, bagaimana kabar anda hari ini. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

 


Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi seputar aplikasi e-rapor kurikulum merdeka khususnya untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA). Seperti di ketahui bahwa baru – baru ini pihak kementerian pendidikan melalui direktorat pendidikan menengah telah merilis aplikasi erapor versi terbaru untuk jenjang SMA kurikulum merdeka yang mana aplikasi erapor nya merupakan erapor Versi 2022.1

 

Bagi satuan pendidikan jenjang SMA yang sudah menggunakan kurikulum merdeka maka bisa menggunakan aplikasi erapor KM SMA versi 22.1 ini dalam melakukan pemginputan nilai dan pencetakan rapor kurikulum merdeka.

 

Tentunya aplikasi erapor kurikulum merdeka jenjang SMA Versi 22.1 ini akan sangat membantu bapak/ibu guru/wali kelas yang akan terlibat dalam penginputan nilai rapor nantinya di sekolah masing-masing. Aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga akan sangat membantu admin erapor dalam memasukkan nama siswa dan guru serta nama mata pelajaran dengan mudah yakni dengan melakukan Tarik data melalui apikasi dapodik ke erapor sehingga data-data tersebut tidak perlu lagi di input secara manual.

 

Meskipun aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA sangat membantu guru dan wali kelas dalam melakukan penginputan nilai rapor namun jika tidak memiliki panduan penggunaannya maka pastinya akan sulit untuk mengetahui fitur dan tugas yang harus di kerjakan nantinya pada aplikasi erapor tersebut.

 

Nah untuk memudahkan para admin, guru, wali kelas dalam mengakses dan menggunakan aplikasi erapor kurikulum merdeka Versi 22.1 maka disini admin akan memberikan file buku panduan untujk menjadi bahan bacaan sekaligus sebagai bahan pembelajaran dalam memudahkan penggunaan aplikasi erapor jenjang SMA.

 

Perlu di ketahui pula bahwa aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA Versi 22.1 ini merupakan aplikasi erapor yang resmi di keluarkan atau di rilis oleh pihak direktorat kementerian pendidikan jadi aplikasi ini sangat di sarankan untuk di gunakan oleh sekolah jenjang SMA yang telah menggunakan atau menerapkan kurikulum merdeka.

 

Disini admin akan memberikan file panduan penggunaan aplikasi erapor kurikulum merdeka(KM) SMA versi 22.1 secara lengkap yang meliputi :

1.       Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Admin

2.       Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Guru

3.       Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Wali Kelas

4.       Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Siswa

 

Dengan memiliki buku panduan penggunaan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA versi 22.1 maka akan memudahkan bagi admin, guru, wali kelas dalam melakukan tugasnya masing-masing saat akan menggunakan aplikasi erapor kurikulum merdeka.

 

Setiap kendala yang di hadapi nantinya akan bisa terselesaikan dengan baik apabila setiap guru dan wali kelas serta admin dapat memahami panduan penggunaan aplikasi erapor tersebut. Adapun penduan siswa dalam penggunaan erapor kurikulum merdeka jenjang SMA yakni untuk melihat capaian atau perkembangan nilai rapor.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan buku panduan penggunaan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA Versi 22.1 maka silahkan dapatkan filenya secara lengkap di bawah ini :

  • Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Admin (DISINI
  • Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Guru (DISINI)
  • Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Wali Kelas (DISINI)
  • Panduan penggunaan aplikasi erapor KM SMA untuk Siswa (DISINI)
  • Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SMA Versi 22.1 (DISINI)


Demikianlah informasi seputar buku panduan penggunaan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA Versi 22.1 untuk admin, guru, wali kelas dan siswa. Semoga infromasi ini dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi pihak sekolah khususnya yang berada pada jenjang SMA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel