Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SMA Versi 22.1 Terbaru

Kherysuryawan.id – Download aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA Versi 22.1 Tahun pelajaran 2022/2023.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Jika pada postingan sebelumnya admin telah memberikan buku panduan penggunaan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA Versi 22.1 maka pada postingan ini admin akan membagikan aplikasinya yaitu aplikasi erapor kurikulum merdeka SMA Versi 2022.1 yang merupakan aplikasi erapor resmi dari kementerian.

 


Sesuai dengan judul pada postingan ini maka disini admin akan membagikan file aplikasi e-rapor SMA Versi 22.1 yang saat ini digunakan pada kurikulum merdeka di tahun pelajaran 2022/2023. Aplikasi erapor SMA versi 22.1 ini merupakan aplikasi resmi yang di luncurkan oleh pihak direktorat pendidikan dasar sebagai upaya untuk membantu sekolah dalam memudahkan melakukan penginputan nilai pada kurikulum merdeka sekaligus memudahkan sekolah dalam melakukan pencetakan rapor siswa pada kurikulum merdeka.

 

Perlu di ketahui bahwasannya aplikasi erapor yang akan di gunakan di jenjang SMA ini di kembangkan dengan mengacu pada sistem penilaian/asesmen sebagaimana termuat dalam panduan pembelajaran dan asesmen kurikulum merdeka tahun 2022 serta panduan pengembangan proyek penguatan profil pelajar Pancasila tahun 2022. Sehingga dalam melakukan penilaian/asesmen maka guru dapat mengikuti alur yang sesuai dengan panduan pembelajaran dan asesmen (PPA) pada kurikulum merdeka.

 

Aplikasi e-Rapor KM SMA Versi 2022.1 ini merupakan aplikasi erapor yang dapat di gunakan oleh sekolah jenjang SMA yang telah menggunakan atau menerapkan kurikulum merdeka. Dengan menggunakan aplikasi erapor SMA versi terbaru ini maka akan memudahkan sekolah dalam melakukan penilaian dan pencetakan rapor kurikulum merdeka.

 

Ada banyak manfaat yang bisa di peroleh dengan menggunakan erapor SMA versi terbaru ini sebab aplikasi erapor SMA 22.1 ini sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga data siswa dan data guru tidak perlu lagi diinputkan kedalam aplikasi erapor melainkan dapat langsung di Tarik datanya melalui aplikasi dapodik ke erapor.

 

Bagi anda yang saat ini merupakan operator di sekolah SMA dan di beri tugas oleh kepala sekolah untuk menangani aplikasi erapor maka anda bisa memanfaatkan website pendidikan ini untuk bisa memperoleh informasi terupdate seputar aplikasi erapor yang resmi dari kementerian pendidikan. adapun informasi seputar erapor yang akan admin bagikan disini tentunya sengaja di berikan agar bisa membantu banyak orang yang kesulitan dalam memperoleh buku panduan penggunaan aplikasi erapor serta installer aplikasi erapor versi terbaru yang sudah di rilis.

 

Perlu di ketahui pula sebelum anda melakukan penginstalan pada aplikasi erapor maka di harapkan untuk bisa mengecek perangkat computer yang akan di gunakan agar bisa memenuhi persyaratan dalam penggunaannya.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan installer aplikasi erapor SMA Versi 22.1 maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Aplikasi e-Rapor KM SMA Versi 22.1 (DISINI)
  • Buku Panduan penggunaan Aplikasi eRapor KM SMA Versi 22.1 (DISINI)


Demikianlah informasi seputar aplikasi erapor untuk jenjang SMA Versi 22.1 yang merupakan aplikasi erapor versi terbaru untuk kurikulum merdeka yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat membantu pihak sekolah yang sedang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel