Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SMP Versi M.01

Kherysuryawan.id – Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SMP Versi M.01 Tahun Pelajaran 2022/2023.

Halo sahabat pendidikan, perkenankan pada kesempatan kali ini admin kembali memberikan informasi terupdate seputar aplikasi erapor untuk jenjang SMP kurikulum merdeka.

 


Jika pada postingan sebelumnya admin telah membagikan file aplikasi erapor kurikulum merdeka untuk jenjang SD dan SMA maka pada kesempatan kali ini admin akan membagikan file aplikasi erapor kurikulum merdeka untuk jenjang SMP. Nama dari aplikasi erapor SMP kurikulum merdeka yang saat ini di gunakan ialah erapor KM SMP Versi M.01

 

Aplikasi erapor KM SMP Versi M.01 merupakan aplikasi erapor kurikulum merdeka yang secara resmi dirilis oleh pihak direktoran jenderal pendidikan dasar dan menengah. Nantinya aplikasi erapor ini akan sangat berguna bagi sekolah-sekolah yang telah menerapkan atau menggunakan pembelajaran kurikulum merdeka.

 

Adapun format dan penilaian yang akan di gunakan pada aplikasi erapor KM SMP versi M.01 ini sudah mengacu pada panduan pembelajaran dan asesmen (PPA) kurikulum merdeka yang telah di teteapkan oleh kementerian pendidikan sehingga bagi guru yang akan melakukan penilaian maka diharapkan agar bisa mengacu pada PPA kurikulum merdeka.

 

Perlu di ketahui pula bahwa aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 ini merupakan aplikasi erapor yang telah terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga untuk memasukkan data siswa, data pembelajaran dan data guru kedalam aplikasi erapor dapat di lakukan dengan cara menarik data dari aplikasi dapodik.

 

Tentunya aplikasi erapor KM SMP Versi M.01 ini akan sangat membantu pihak sekolah khususnya guru dan wali kelas daalm melakukan penilaian untuk rapor siswa. Aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 ini merupakan aplikasi erapor terbaru yang baru saja di rilis oleh di rektorat kementerian jadi tentunya aplikasi erapor ini merupakan aplikasi resmi dari kementerian pendidikan.

 

Bagi anda yang saat ini di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka khususnya pada sekolah jenjang SMP maka dapat melakukan penginstalan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 agar saat akan mencetak rapor siswa semuanya dapat mudah untuk di lakukan.

 

Sebenarnya aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 sudah di bagikan secara resmi melalui laman ditpsm namun ternyata masih banyak juga pihak operator yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mendownloadnya sehingga tak jarang masih banyak sekolah yang belum bisa memiliki file aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01.

 

Olehnya itu maka pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini admin akan mencoba untuk bisa berbagi file aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 yang sekiranya akan memudahkan para operator ataupun pihak sekolah SMP dalam memperoleh aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01.

 

Selain itu admin juga akan membagikan buku panduan penggunaan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 yang mana khusus untuk buku panduannya terdiri atas buku panduan untuk admin, buku panduan untuk guru dan wali kelas serta buku penduan untuk siswa dalam melakukan akses kedalam aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01.

 

Baiklah, untuk anda yang membutuhkan aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 dalam bentuk installer maka anda dapat memperolehnya melalui judul di bawah ini :

 

  • Aplikasi eRapor KM SMP Versi M.01 Terbaru (DISINI)
  • Panduan Penggunaan Aplikasi eRapor KM SMP Versi M.01 (DISINI)


Demikianlah infromasi mengenai aplikasi erapor kurikulum merdeka SMP Versi M.01 yang bisa admin berikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel