Soal & Jawaban PAS Informatika Kelas 9 Semester 1

Kherysuryawan.id – Download Soal dan Kunci Jawaban PAS Informatika Kelas 9 SMP Semester 1 versi terbaru.

Tidak lama lagi pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) untuk semester 1 akan segera di mulai, tentunya guru dan siswa sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi kegiatan tersebut.

 


Nah, melalui kesempatan kali ini admin akan membantu para siswa dan juga guru untuk bisa memiliki contoh soal PAS khususnya untuk mata pelajaran informatika kelas 9 SMP. Mata pelajaran informatika menjadi salah satu mapel wajib yang nantinya akan di pelajari di kurikulum merdeka. Olehnya itu agar bisa memiliki persiapan yang mantap dalam menghadapi penilaian akhir semester maka di perlukan banyak latihan dan evaluasi.

 

Dalam mempelajari mata pelajaran Informatika selain siswa di berikan pembelajaran secara praktek namun juga akan di berikan materi yang menjafdi dasar dalam mempelajari informatika. Nah dari praktek dan materi yang telah di berikan itulah maka nantinya siswa harus melaksanakan yang Namanya ulangan semester.

 

Penilaian akhir semester (PAS) merupakan sebuah penilaian akhir yang sangat penting bagi siswa sebab penilaian akhir semester menjadi salah satu penentu dalam kenaikan kelas ataupun kelulusan sebab ketuntasan belajar salah satunya ialah mengikuti penilaian akhir semester atau yang biasa di sebut dengan ulangan semester.

 

Siswa akan dapat memperoleh nilai yang baik jika rajin belajar dan berlatih. Melalui postingan ini admin telah menyiapkan kumpulan soal lengkap dengan kunci jawabannya yaitu soal PAS informatika kelas 9 SMP semester 1. Disini admin akan menyajikan 2 versi soal PAS informatika kelas 9 yang mana dari kedua versi soal tersebut telah meliputi bentuk soal pilihan ganda dan ada juga soal uraian atau essay.

 

Admin sengaja membagikan file soal PAS informatika kelas 9 semester 1 ini agar bisa menjadi bahan latihan bagi siswa yang akan menghadapi pelaksanaan ulangan semester dan juga dapat membantu guru dalam menyiapkan soal ulangan semester atau minimal dapat menjadi bank soal sehingga bisa dijadikan sebagai arsip soal.

 

File soal PAS informatika kelas 9 SMP semester 1 yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini tersimpan dalam format word sehingga bagi bapak/ibu guru yang akan melakukan pengeditan untuk di sesuaikan dengan model soal yang ada di sekolahnya maka dapat dengan mudah melakukan perbaikan atau pembaharuan sesuai kebutuhan masing-masing.

 

 

Soal PAS informatika kelas 9 SMP semester 1 yang akan admin siapkan pada postingan ini dapat diunduh dengan mudah dan dengan harapan dapat membantu aktivitas siswa dalam berlatih mempersiapkan diri menghadapi ulangan semester juga kiranya bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyusun dan membuat soal penilaian akhir semester untuk mata pelajaran informatika.

 

 

Baiklah bagi para siswa dan guru yang membutuhkan file soal dan jawaban PAS Informatika kelas 9 SMP semester 1, maka silahkan dapatkan filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

  • Soal PAS Informatika Kelas 9 Semester 1 - Versi 1 (DISINI
  • Soal & Jawaban PAS Informatika Kelas 9 Semester 1 - Versi 2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai soal dan kunci jawaban PAS informatika kelas 9 SMP semester 1 yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini , semoga bermanfaat bagi para peserta didik dalam berlatih mengerjakan soal-soal persiapan menghadapi ulangan semester dan juga bermanfaaat bagi guru sebagai referensi dalam membuat soal PAS informatika.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel