Cara Lihat/Download Sertifikat Webinar GTK Kemdikbud

Kherysuryawan.id – Panduan cara mendowload dan mencetak sertifikat pelatihan atau webinar GTK Kemdikbud.

Halo sahabat pendidikan yang berbahagia, melalui kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi seputar sertifikat yang dapat di miliki oleh sahabat pendidikan saat mengikuti kegiatan webinar ataupun pelatihan yang diadakan oleh pihak kemendikbud.

 

Seperti kita ketahui bahwa saat ini Kemdikbud sering sekali melakukan kegiatan pelatihan secara online berupa webinar yang sengaja di laksanakan agar dapat di ikuti oleh seluruh guru maupun tenaga kependidikan yang ingin mendapatkan informasi seputar dunia pendidikan sesuai dengan judul webinar yang di jadwalkan.

 

Nah bagi sahabat pendidikan yang merasa pernah mengikuti kegiatan webinar yang di adakan oleh pihak GTK kemdikbud maka pastinya akan lebih seru lagi jika selain mendapatkan ilmu atau pengetahuan dari webinar yang telah diikuti tersebut juga dapat memperoleh sertifikatnya yang mana sertifikat tersebut nantinya akan menjadi bukti fisik bahwa sahabat pendidikan benar-benar telah mengikuti webinar yang diadakan oleh pihak kemdikbud.

Perlu di pahami juga bahwa Selain berfungsi sebagai bukti fisik dalam mengikuti kegiatan webinar, sertifikat juga sangat membantu guru dalam pemenuhan syarat untuk kenaikan pangkat sehingga guru wajib memiliki beberapa sertifikat agar bisa melakukan proses kenaikanpangkat.

 

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan seritifikat pada saat mengikuti kegiatan/webinar di GTK kemdikbud. Nah melalui postingan ini admin akan menjelaskan langkah-langkah untuk bisa mendownload sekaligus melakukan cetak sertifikat yang telah diikuti pada webinar yang di adakan oleh pihak GTK Kemdikbud.

 

Sebenarnya bagi anda yang telah mengikuti kegiatan webinar yang dilaksanakan oleh pihak GTK Kemdikbud maka anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan sertifikatnya. Namun jika anda belum mengetahui caranya maka dapat dipastikan anda akan sangat bingung untuk bisa mencetak sertifikat tersebut, olehnya itu melalui postingan ini maka kiranya bisa membantu rekan-rekan pendidikan yang sudah mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pihak GTK Kemdikbud untuk bisa mendapatkan link sertifikatnya.

 

Baiklah, berikut ini cara mudah untuk bisa mendownload dan mencetak sertifikat webinar yang di laksanakan oleh GTK Kemdikbud :

1.       Silahkan aktifkan paket data internet anda terlebih dahulu, sebab untuk mendownload sertifikatnya maka harus dilakukan secara online

2.       Jika sudah, silahkan anda akses laman berikut ini : https://gurudikdas.kemdikbud.go.id/presensi/sertifikat

3.       Selanjutnya akan tampak seperti gambar di bawah ini, dan untuk menampilkan sertifikatnya maka silahkan anda masukkan NIK/NIP yangh telah anda daftarkan ketika anda mengikuti webinar dari GTK Kemdikbud, lalu klik “cari”



4.       Selanjutnya akan tampak data anda lengkap dengan jenis kegiatan yang telah anda ikuti

5.       Untuk melihat tampilan serfikatnya maka silahkan klik menu “AKSI” dan pilih “Pratinjau”

6.       Untuk mengunduh file serifikatnya maka silahkan klik menu “AKSI” dan pilih “Unduh”



7.       Selanjutnya silahkan anda cetak sertifikatnya sesuai kebutuhan

8.       Selesai.

 

Demikianlah informasi mengenai cara mudah untuk bisa mendapatkan link sertifikat saat mengikuti kegiatan pelatihan/webinar yang di adakan oleh pihak GTK Kemdikbud. Semoga informasi ini dapat membantu rekan-rekan pendidikan yang sedang membutuhkan panduan cara mendownload dan mencetak sertifikat webinar yang diadakan oleh  GTK Kemdikbud.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel