Cara Mengatasi Powerpoint Tidak dapat Memasukkan Video

Kherysuryawan.id – Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File (Powerpoint tidak dapat menyisipkan video dari file yang dipilih).

Halo sahabat teknologi, berjumpa kembali kita pada pembahasan seputar dunia IT yang mana pada kesempatan ini admin akan membahas khusus seputar Microsoft office powerpoint. Kita ketahui bahwa saat ini bagi pengguna office telah banyak sekali pilihan yang dapat di gunakan mulai dari office 2007, 2010, 2013, 2016, 2019.

 

Pada postingan kali ini admin akan membahas salah satu masalah yang pernah admin alami ketika menggunakan office 2010 khususnya pada saat menggunakan powerpoint untuk keperluan presentasi. Bagi anda yang sering melakukan pekerjaan dalam bentuk presentasi maka pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya powerpoint.

 

Aplikasi powerpoint sangat di perlukan pada saat seseorang akan melakukan presentasi. Ada banyak hal yang bisa di lakukan dalam penggunaan powerpoint, diantaranya kita dapat memasukkan tulisan dalam bentuk teks, memasukkan gambar, dan juga memasukkan video.

 

Salah satu masalah yang pernah admin alami saat akan membuat prsentasi dari powerpoint yakni ketika admin akan memasukkan/menyisipkan sebuah video kedalam powerpoint, dan ternyata aplikasi powerpoint yang admin gunakan tidak dapat menyisipkan video yang admin sudah pilih. Hal ini tentunya membuat admin kebingungan karena video yang akan admin masukkan tersebut merupakan salah satu file penting yang ingin admin tampilkan saat akan melakukan presentasi.

 

Kebetulan office powerpoint yang admin kherysuryawan gunakan  ketika itu ialah powerrpoint 2010. Setelah kejadian itu maka admin mencoba untuk menggunakan powerpoint lain di laptop yang berbeda yakni dengan menggunakan powerpoint 2016 dan hasilnya admin berhasil memasukkan file video kedalam powerpoint tersebut.

 

Melalui kejadian tersebut admin memiliki sebuah tantangan baru yang selama ini belum pernah admin alami saat menggunakan powerpoint sehingga admin berusaha untuk mengetahui apa penyebab yang mengakibatkan powerpoint 2010 yang admin gunakan tidak bisa memasukkan video, sedangkan ketika admin mencoba di laptop yang berbeda dengan powerpoint yang juga versi berbeda yakni powerpoint 2016 ternyata bisa dan tidak mengalami masalah.

 

Saat admin menggunakan powerpoint 2010 dan akan memasukkan video mucul sebuah notifkasi seperti ini “ Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File…..Quicktime install …..” intinya bahwa powerpoint tidak dapat menyisipkan video karena Quicktime perlu di repair atau perlu diinstal kedalam laptop tersebut.

 

Dari beberapa sumber yang telah admin dapatkan akhirnya admin mendapatkan sebuah informasi tentang cara mudah untuk mengatasi masalah powerpoint yang tidak dapat memasukkan video kedalamnya yakni dengan melakukan penginstalan aplikasi Quicktime agar video dapat di masukkan kedalam powerpoint.

 

Nah, melalui pengalaman yang telah admin ceritakan diatas maka kini admin akan memberikan tutorial tentag bagaimana cara mengatasi powerpoint tidak dalam memasukkan video atau lebih tepatnya adalah solusi mengatasi powerpoint yang tidak dapat memasukkan/menyisipkan file video.

 

Berikut ini penjelasan mengenai cara mudah mengatasi powerpoint(PPT) tidak dapat memasukkan video.

 

CARA MENGATASI POWERPOINT (PPT) TIDAK BISA MEMASUKKAN VIDEO

1.     Pertama yang harus dilakukan ialah kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Quicktime kedalam laptop yang mengalami masalah dimana powerpoint tidak bisa memasukkan video

2.     Untuk mendapatkan aplikasi Quicktime, silahkan klik DISINI

3.     Selanjutnya pilih Quicktime, seperti tampak pada gambar di bawah ini


4.     Kemudian pilih Quicktime for windows versi terbaru dan silahkan anda download aplikasinya



5.     Setelah aplikasi Quicktime berhasil di unduh, maka selanjutnya silahkan install aplikasinya

 

LANGKAH – LANGKAH MENGINSTAL QUICKTIME UNTUK POWERPOINT

1. Klik 2x pada aplikasi Quicktimeinstaller yang telah didownload


2. selanjutnya silahkan anda klik NEXT


3. selanjutnya ketika muncul pilihan maka silahkan pilih “YES”

4. kemudian akan muncul 2 pilihan setup dan silahkan anda pilih yang “TYPICAL” seperti tampak pada gambar di bawah ini


5. langkah selanjutnya silahkan pilih “INSTALL”

6. tunggu hingga proses penginstalan selesai.

 

Apabila penginstalan Quicktime telah selesai, maka untuk membuktikan apakah benar video dapat di masukkan kedalam powerpoint, maka silahkan anda coba buka powerpoint dan masukkan video kedalamnya. Admin pastikan kini anda sudah berhasil memasukkan video yang anda inginkan kedalam aplikasi powerpoint (PPT) tersebut.

 

Demikianlah informasi dan tutorial mengenai cara mudah untuk mengatasi powerpoint (PPT) tidak dapat memasukkan video. Semoga infromasi ini senantiasa dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah yang seperti ini dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini jika anda merasa bermanfaat bagi diri anda sehingga dapat juga bermanfaat bagi banyak orang.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel