Modul Ajar PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download RPP/Modul Ajar PAI Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka Format Word.

Salam Merdeka, Halo sahabat kherysuryawan bagaimana kabar anda hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Pada kesempatan ini admin sangat senang karena masih bisa kembali menulis dan berbagi seputar informasi pendidikan.

 


Kali ini melalui postingan ini admin akan berbagi file pendidikan yaitu perangkat ajar berupa modul ajar atau RPP untuk mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI) jenjang sekolah dasar untuk kurikulum merdeka lebih jelasnya yaitu sesuai dengan judul postingan yakni modul ajar PAI kelas 4 SD Semester 2 kurikulum merdeka.

 

Pada penerapan kurikulum merdeka maka guru harus juga dapat menyiapkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan jenis kurikulum yang di gunakan. Apabila di sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka maka guru-guru dalam menyiapkan dan membuat perangkat ajar sudah harus sesuai dengan model kurikulum yang di gunakan yaitu mengacu pada kurikulum merdeka.

 

Nah, bagi bapak/ibu guru yang mengajar di jenjang SD khususnya pada kelas 4 SD dan belum memiliki file perangkat ajar berupa modul ajar kurikulum merdeka, maka melalui postingan ini anda bisa mendapatkannya secara gratis dan tentunya mudah untuk dimiliki sebab disini admin akan membagikan secara gratis modul ajar PAI kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka.

 

Sebenarnya pada laman guru berbagi atau melalui platform merdeka mengajar (PMM) telah banyak perangkat ajar yang dibagikan secara gratis hanya saya file yang di bagikan masih dalam format PDF sehingga sangat sulit untuk di gunakan atau di edit oleh para pengguna yang akan menggunakannya.

 

Melalui website kherysuryawan.id inilah maka admin berusaha untuk bisa membagikan file RPP atau modul ajar PAI kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka secara gratis dan semua format file yang akan di bagikan juga telah di sajikan dalam format word sehingga bagi bapak dan ibu guru yang akan menggunakannya dapat dengan mudah untuk digunakan serta juga dapat di edit atau di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

Modul ajar PAI kelas 4 SD semester 2 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan ini sudah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari pada kurikulum merdeka. Adapun materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran PAI kelas 4 SD Semester 2 kurikulum merdeka yaitu sebagai berikut :

 

MATERI PELAJARAN PAI KELAS 4 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

 

Bab 6 Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. At-Tin dan Hadis tentang Silaturahmi

A. Membaca Q.S. At-Tin

B. Memahami Pesan Pokok Q.S. At-Tin

C. Menulis Q.S. At-Tin

D. Menghafal Q.S. At-Tin

E. Hadis tentang Silaturahmi

 

Bab 7 Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah

A. Makna Iman Kepada Rasul-Rasul Allah

B. Sifat-Sifat Rasul

C. Tujuan Diutusnya Rasul

 

Bab 8 Aku Anak Saleh

A. Salam

B. Senang Menolong Orang Lain

C. Ciri-Ciri Munafik

 

Bab 9 Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud

A. Salat Jumat

B. Salat Duha

C. Salat Tahajud

 

Bab 10 Kisah Nabi Muhammad saw. Membangun Kota Madinah

A. Membangun Masjid

B. Menjalin Ukhuwah

C. Menggalang Kerukunan


Seluruh materi yang telah di paparkan diatas semuanya telah di siapkan perangkat ajarnya dalam bentuk modul ajar. Bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran PAI di kelas 4 SD pada kurikulum merdeka maka bisa memanfaatkan file modul ajar yang akan admin bagikan ini  sebagai bahan dalam melengkapi perangkat pembelajaran kurikulum merdeka di sekolah masing -masing.

 

Baiklah untuk bisa mendapatkan file modul ajar PAI kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka yang telah di sajikan dalam format word, maka silahkan dapatkan filenya secara gratis di bawah ini :

 

MODUL AJAR PAI KELAS 4 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar PAI Kelas 4 Bab 6 (DISINI
  • Modul Ajar PAI Kelas 4 Bab 7 (DISINI)
  • Modul Ajar PAI Kelas 4 Bab 8 (DISINI)
  • Modul Ajar PAI Kelas 4 Bab 9 (DISINI)
  • Modul Ajar PAI Kelas 4 Bab 10 (DISINI)
  • MODUL AJAR PAI KELAS 4 SEMESTER 1 (DISINI)


Demikianlah informasi seputar modul ajar untuk mata pelajaran PAI kelas 4 SD semester 2 kurikulum merdeka yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu rekan-rekan guru SD yang sedang membutuhkannya, dan semoga file RPP PAI kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka tersebut dapat menjadi bahan referensi bagi para guru dalam melakukan pengembangan perangkat ajar pada kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel