Modul Ajar IPAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar IPAS Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan dimanapun berada, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file pendidikan yaitu tentang perangkat pembelajaran pada kurikulum merdeka.

 


Sesuai dengan judul pada postingan kali ini maka disini admin akan membagikan file modul ajar IPAS untuk kelas 4 SD Semester 2 kurikulum merdeka. Jika pada postingan sebelumnya admin telah membagikan file modul ajar IPAS untuk kelas 4 semester 1 maka untuk melengkapinya admin kembali akan membagikan modul ajar IPAS kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka.

 

Saat ini semua sekolah telah menerapkan dan menggunakan kurikulum merdeka sehingga bapak/ibu guru yang ingin mengajar maka tentunya harus dapat menyiapkan perangkat pembelajaran yang juga telah sesuai dengan kurikulum yang di gunakan saat ini yaitu kurikulum merdeka.

 

Olehnya itu untuk bapak/ibu guru yang masih kesulitan dalam memiliki file modul ajar kurikulum merdeka maka melalui postingan ini admin kherysuryawan akan memberikan dan membagikan file modul ajar kurikulum merdeka secara gratis yakni modul ajar IPAS kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka.

 

Mata pelajaran IPAS yang akan di pelajari di sekolah jenjang SD merupakan mata pelajaran gabungan antara ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahuan soaial (IPS). Merskipun terbilang baru, namun sebenarnya mata pelajaran IPA dan IPS sudah sejak lama di pelajari di jenjang sekolah dasar hanya saja nama mata pelajarannya kini di gabung menjadi IPAS.

 

Pada kurikulum merdeka kini guru sudah semakin di mudahkan dalam membuat modul ajar sebab bagi sekolah kurikulum merdeka yang belum memiliki modul ajar maka bisa mendapatkannya secara gratis di laman guru berbagi, hanya saja memang file yang di bagikan dalam bentuk pdf sehingga terkadang sangat sulit bagi guru untuk di gunakan sesuai keinginan.

 

Sebagai informasi bahwasanya melalui postingan ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran modul ajar IPAS kelas 4 SD semester 2 secara gratis dan tentunya sangat mudah pula untuk di dapatkan filenya sebab melalui postingan ini admin akan membagikannya secara lengkap.

 

Modul ajar sebanarnya sama saja dengan RPP hanya saja dalam kurikulum merdeka RPP di ubah Namanya menjadi modul ajar dan tentunya modul ajar merupakan perangkat ajar yang dianggap lebih lengkap jika di bandingkan dengan RPP yang biasa digunakan oleh guru pada kurikulum 2013.

 

Di dalam modul ajar IPAS kelas 4 semester 2 yang akan admin bagikan ini sudah di lengkapi dengan format lembar kerja peserta didik (LKPD) sehingga dalam menggunakannya guru dapat menyesuaikannya dengan keadaan di sekolah masing-masing.

 

Selain mudah untuk di dapatkan perlu di ketahui juga bahwa disini admin akan membagikan file modul ajar IPAS kelas 4 SD Semester 2 kurikulum merdeka ini yang mana filenya telah di sajikan dalam format word sehingga bagi bapak/ibu guru yang akan melakukan pengeditan sebelum menggunakannya maka dapat dengan mudah melakukannya sehingga dapat di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing guru yang akan menggunakannya.

 

Adapun materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran IPAS kelas 4 semester yaitu terdiri atas 4 bab yang materinya adalah sebagai berikut :

 

MATERI IPAS KELAS 4 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA:

Bab 5 Cerita Tentang Daerahku

A. Seperti Apa Daerah Tempat Tinggalku Dahulu?

B. Daerahku dan Kekayaan Alamnya

C. Masyarakat di Daerahku

 

Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya

A. Keunikan Kebiasaan Masyarakat di Sekitarku

B. Kekayaan Budaya Indonesia

C. Manfaat Keberagaman dan Melestarikan Keberagaman Budaya

 

Bab 7 Bagaimana Mendapatkan Semua Keperluan Kita?

A. Aku dan Kebutuhanku

B. Bagaimana Aku memenuhi Kebutuhanku?

C. Kegiatan Jual Beli Sebagai Salah Satu Pemenuhan Kebutuhan

 

Bab 8 Membangun Masyarakat yang Beradab

A. Norma dalam Adat Istiadat Daerahku

B. Kini Aku Menjadi Lebih Tertib !

C. Awas! Kita Bisa Dihukum!

 

Seluruh materi yang telah di paparkan diatas semuanya telah di siapkan modul ajarnya secara gratis dan akan admin bagikan melalui postingan ini. Tujuan admin kherysuryawan membagikan file RPP/modul ajar IPAS kelas 4 semester 2 kurikulum merdeka ini ialah agar bapak/ibu guru yang mengajar di kelas 4 SD dan sedang membutuhkan modul ajar maka bisa memanfaatkan file yang akan saya bagikan ini sebagai pelengkap dalam membuat perangkat pembelajaran pada kurikulum merdeka.

 

Baiklah berikut ini file modul ajar untuk mata pelajaran IPAS kelas 4 SD semester 2 kurikulum merdeka yang telah di sajikan dalam format word.


MODUL AJAR IPAS KELAS 4 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 5 (DISINI
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 6 (DISINI)
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 7 (DISINI)
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 8 (DISINI)
  • MODUL AJAR IPAS KELAS 4 SEMESTER 1 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai RPP/modul ajar IPAS kelas 4 SD semester 2 kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini. Semoga apa yang telah admin bagikan diatas bisa bermanfaat bagi para guru SD yang sedang membutuhkannya serta semoga file modul ajar tersebut juga dapat menjadi bahan referensi bagi guru yang akan melakukan atau ingin mengembangkan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel