Contoh Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Murid

Kherysuryawan.id – Contoh mengidentifikasi kebutuhan belajar murid berdasarkan kesiapan belajarnya.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan memberikan contoh penerapan tentang bagaimana seorang guru dalam melakukan identifikasi atau memetakan kebutuhan belajar berdasarkan kesiapan belajar murid.

 

Sebagai seorang guru maka harus dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap murid. Guru di harapkan untuk dapat memberikan pembelajaran yang berpihak kepada murid. Apa yang di berikan oleh guru hendaknya menjadi sebuah pembelajaran yang bermakna bagi murid. Guru memiliki peranan yang sangat besar dalam mengubah karakter murid dengan cara memberikan tuntunan yang poositif agar murid dapat mencapai tujuan hidupnya sesuai kodrat alam dan zamannya.

 

Guru hendaknya dapat memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan murid. Lantas seperti apa contoh penerapan dalam mengidentifikasi kebutuhan belajar murid berdasarkan kesiapan belajarnya ?

Melalui postingan ini admin akan memberikan contoh penerapan guru dalam mengidentifikasi atau memetakan kebutuhan murid dalam belajar berdasarkan kesiapan belajarnya.

 

Berikut ini contoh Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan Kebutuhan Belajar Berdasarkan Kesiapan Belajar :

 

Bu Anti akan mengajar mata pelajaran matematika, adapun tujuan pembelajaran yang ia tetapkan ialah : murid dapat menyajikan dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling bangun datar.



Demikianlah contoh dalam melakukan identifikasi/memetakan kebutuhan belajar murid berdasarkan kesiapan belajarnya. Intinya bahwa mengetahui kesiapan belajar murid sangat penting bagi guru dalam memetakan bagaimana kegiatan pembelajaran nantinya di laksanakan di kelas/sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel