Contoh Tata Tertib Sekolah Menggunakan Sistem Point Untuk Akreditasi

Kherysuryawan.id – Download Tata Tertib Sekolah Sistem Point Untuk Akreditasi Sekolah SD, SMP, SMA/SMK.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kita ketahui Bersama bahwa di lingkungan sekolah sangat di perlukan sebuah aturan yang mengikat bagi peserta didik yang mana dengan dibuatnya aturan tersebut maka akan mendisiplinkan peserta didik sehingga proses pembelajaran dan lingkungan sekolah dapat menjadi tertib dan displin.

 


Satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK tentunya telah membuat aturan atau yang biasanya disebut dengan tata tertib sekolah. Apabila sekolah tidak membuat tata tertib sekolah maka pastinya akan berdampak kepada kurang disiplinnya peserta didik sehingga pembelajaran di sekolah tidak akan berjalan dengan efektif karena tidak ada aturan yang mengikat.

 

Tujuan dibuatnya tata tertib sekolah ialah agar siswa menjadi disiplin dan dapat mentaati aturan yang telah dibuat oleh pihak sekolah sehingga ada pembatas yang mana dapat dilakukan oleh siswa ataupun yang tidak boleh untuk di lakukan oleh siswa. Semua sekolah tentunya menginginkan terjadi proses pembelajaran yang aman, efektif dan menyenangkan olehnya itu tata tertib menjadi salah satu dasar untuk mentertibkan sekolah.

 

Perlu di ketahui bahwa tata tertib sekolah selain menjadi sebuah aturan yang harus di buat oleh setiap sekolah ternyata tata tertib sekolah menjadi salah satu dokumen yang sangat penting saat sekolah akan melakukan akreditasi. Nantinya sekolah akan diminta untuk mendokumentasikan serta membuat laporan yang ada kaitannya dengan tata tertib sekolah saat akan melakukan akreditasi sekolah/madrasah.

 

Perlu diketahui pula bahwa tata tertib yang harus di buat oleh sekolah khususnya dalam pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah ialah tata tertib yang di dalamnya telah memuat sistem point.

Lantas apa itu tata tertib sistem point ?

Tata tertib sekolah yang memuat sistem point merupakan tata tertib yang dibuat dengan memberikan point pada masing-masing aturan yang telah dibuat.

Sistem poin merupakan adanya pemberian bobot poin yang dikenakan kepada siswa yang melakukan pelanggaran. Sistem poin juga merupakan salah satu kebijakan yang diambil oleh masing-masing sekolah untuk mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh peserta didik. Disetiap aturan yang telah dibuat biasanya akan diberikan poin yang berbeda-beda dan tentunya disesuaikan dengan tingkat kecil dan besarnya pelanggaran yang dimaksud.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah membuat tata tertib sekolah namun ternyata belum memuat sistem point dan ingin membuat tata tertib yang berisikan sistem point, maka tenang saja sebab melalui postingan ini admin akan memberikan contoh pembuatan tata tertib sekolah yang didalamnya telah memuat sistem point sehingga anda bisa menggunakannya sebagai referensi ketika akan membuat tata tertib sistem point.

 

Adapun file contoh tata tertib sekolah yang telah menggunakan sistem point yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini telah di siapkan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk di jadikan sebagai bahan referensi dan juga anda pun dapat mengeditnya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Selain contoh tata tertib sekolah yang telah menggunakan sistem point disini admin juga akan menyiapkan contoh file yang menampilkan bobot point pelanggaran tata tertib sekolah. Anda yang akan menggunakannya dapat menjadikannya sebagai contoh dan dapat mengambil beberapa aturan yang mugkin dianggap sama untuk bisa di terapkan di sekolah masing-masing.

 

Contoh tata tertib sekolah yang telah menggunakan sistem point yang akan admin bagikan pada postingan kali ini dapat menjadi referensi bagi satuan pendidikan yang akan membuat tata tertib sistem point baik itu untuk sekolah SD, SMP, SMA maupun sekolah SMK.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan contoh tata tertib sekolah yang telah menggunakan sistem point dalam bentuk word maka silahkan anda miliki filenya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

  • Tata Tertib Sistem Point Model 1 - (DISINI
  • Tata Tertib Sistem Point Model 2 - (DISINI)
  • Bobot Point Tata Tertib Sekolah - (DISINI)


Demikianlah informasi yang dapat admin share/bagikan pada artikel ini khususnya tentang contoh tata tertib sekolah yang telah menggunakan sistem point. Semoga artikel ini dapat membantu rekan-rekan pendidikan yang di sekolahnya akan membuat tata tertib sekolah yang telah menggunakan sistem point.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel