Contoh Surat Undangan Diseminasi Disekolah

Kherysuryawan.id – Format surat undangan untuk kegiatan diseminasi yang akan di laksanakan di sekolah SD, SMP, SMA/SMK.

Salah satu hal penting yang sering kali di lakukan oleh seorang pendidik yaitu melakukan praktik baik dan membagikannya kepada rekan sejawat di sekolah. Setelah melakukan praktik baik maka guru biasanya akan mensosialisasikan kepada rekan sejawat melalui kegiatan diseminasi.

 


Apa itu kegiatan Diseminasi ???

Diseminasi merupakan suatu kegiatan untuk menyebarluaskan atau membagikan informasi berupa praktik baik kepada orang lain/kelompok dengan harapan apa yang telah di bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain.

 

Sebagai seorang pendidik maka sangat perlu sekali untuk bisa melakukan diseminasi atas hasil capaian yang dianggap dapat menjadi teladan atau contoh bagi pendidik lainnya. Untuk bisa melakukan diseminasi maka seorang pendidik harus terlebih dahulu memiliki bahan yang akan di presentasikan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik.

 

Salah satu hal penting yang tidak boleh di lewatkan oleh seorang pendidik dalam melakukan diseminasi yaitu membuat undangan kegiatan diseminasi. Melalui undangan itulah nantinya guru yang akan melakukan diseminasi dapat menampilkan jadwal kegiatan serta lokasi yang akan di gunakan dalam kegiatan diseminasi sehingga peserta dapat mengetahui dengan jelas maksud dari undangan tersebut.

 

Bagi seorang pendidik/guru biasanya kegiatan diseminasi akan di laksakan di sekolah masing-masing, namun tidak menutup kemungkinan diseminasi juga dapat di lakukan di sekolah lain. Intinya bahwa sebelum kegiatan diseminasi dilakukan maka alangkah baiknya jika membuat undangan kegiatan terlebih dahulu sehingga kegiatan dapat terencana dengan baik.

 

Undangan kegiatan diseminasi sangat penting sebagai administrasi dalam melakukan kegiatan di sekolah. Sebagai salah satu contoh nyata pentingnya membuat sebuah undangan dalam pelaksanaan kegiatan diseminasi yaitu pada saat akreditasi sekolah yang mana nantinya sekolah harus bisa melampirkan surat undangan kegiatan diseminasi yang telah dilakukan baik di sekolah sendiri maupun yang dilakukan di sekolah lain.

 

Apabila anda adalah seorang guru yang akan melakukan kegiatan diseminasi, namun anda belum mengetahui bagaimana cara untuk membuat surat undangannya maka tenang saja sebab melalui artikel ini admin akan mencoba untuk berbagi format contoh surat undangan diseminasi di sekolah yang juga dapat dijadikan sebagai bahan dokumentasi atau bukti fisik ketika sekolah akan melakukan akreditasi.

 

Adapun file contoh surat undangan kegiatan diseminasi disekolah yang akan admin bagikan pada kesempatan ini yaitu surat undangan diseminasi yang telah di simpan dalam format word sehingga akan sangat mudah di edit dan di sesuaikan dengan data yang akan di gunakan oleh pengguna di sekolah masing-masing.

 

Untuk menggunakan format surat undangan kegiatan diseminasi di sekolah ini maka anda bisa menuliskan data-datanya sesuai dengan data yang telah anda atur dalam kegiatan rencana diseminasi nantinya. Anda bisa mengeditnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file contoh surat undangan diseminasi untuk di sekolah baik itu I di sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK maka silahkan anda dapatkan filenya berikut ini :

 

  • Format Surat Undangan Diseminasi Untuk Kegiatan Disekolah (DISINI)


Demikianlah informasi seputar contoh surat undangan diseminasi di sekolah yang bisa admin bagikan pada kesempatan ini, semoga anda yang awalnya tidak tau bagaimana dalam membuat surat undangan untuk kegiatan diseminasi maka kini dapat terbantu dengan adanya postingan ini.

Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi para pendidik yang akan melakukan kegiatan diseminasi di sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel