Soal & Jawaban UTS/PTS PJOK Kelas 4 SD Semester 2

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban UTS PJOK kelas 4 SD Semester 2 Format Word.

Halo sahabat pendidikan dimanapun berada, tidak lama lagi sekolah akan melaksanakan ulangan tengah semester atau yang biasa disebut dengan UTS. Dalam pelaksanaan UTS/PTS maka guru dan siswa tentunya akan mulai sibuk dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk kelancaran UTS nantinya.

 


Penilaian tengah semester (PTS) merupakan salah satu penilaian yang wajib untuk di lakukan oleh setiap satuan pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah. Hasil dari penilaian tengah semester atau ulangan tengah semester nantinya akan diakumulasi dengan hasil dari nilai harian siswa dan nilai lainnya untuk selanjutnya menjadi nilai rapor, jadi nilai UTS merupakan salah satu penentu nilai rapor siswa sehingga diharapkan seluruh siswa dapat mengikuti ulangan tengah semester.

 

Saat ini sekolah ada yang menggunakan kurikulum 2013 dan adapula yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Meskipun demikian dalam pelaksanaan ulangan tengah semester masih tetap sama yakni tetap dilaksanakan baik pada kurikulum 2013 maupun pada kurikulum merdeka. Hanya saja penyebutannya saja yang membedakan yakni jika pada kurikulum 2013 disebut sebagai ulangan tengah semester(UTS) maka pada kurikulum merdeka di sebut dengan istilah sumatif tengah semester (STS).

 

Salah satu pekerjaan guru dalam persiapan melaksanakan ulangan tengah semester di sekolah ialah harus dapat membuat dan menyiapkan soal-soal ulangan yang nantinya akan di gunakan sebagai bahan bagi siswa dalam melaksanakan ulangan tengah semester di sekolah. Meskipun telah sering di lakukan ulangan tengah semester di sekolah namun pasti masih banyak pula guru yang belum memiliki bank soal atau referensi soal untuk dijadikan sebagai persiapan dalam menyiapkan soal ulangan tengah semester.

 

Tapi tenang saja sebab melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membantu bapak/ibu guru yang saat ini masih bergulat dengan aktivitas lain sehingga belum dapat menyiapkan soal-soal untuk pelaksanaan ulangan tengah semester. Disini admin akan mencoba untuk memberikan sebuah referensi berupa soal UTS/PTS khususnya untuk mata pelajaran PJOK kelas 4 SD yang dapat digunakan untuk membantu bapak/ibu guru yang akan membuat soal UTS/PTS.

 

Adapun soal UTS PJOK Kelas 4 SD yang akan admin bagikan nantinya di artikel ini ialah soal UTS PJOK Kelas 4 untuk semester 2. Sebagai informasi pula bahwa file soal UTS PJOK kelas 4 SD Semester 2 yang akan admin bagikan disini juga telah dilengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat memudahkan bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya sebagai referensi dalam membuat soal. Model soal yang disajikan disini ada 2 jenis yakni soal pilihan ganda dan juga soal Essay.

 

File soal dan kunci jawaban UTS/PTS PJOK kelas 4 SD semester 2 ini juga dapat di jadikan sebagai salah satu bahan latihan bagi siswa yang akan melaksanakan ulangan tengah semester di sekolah masing-masing. Dengan semakin banyak belajar dan berlatih maka tentunya akan membuat siswa akan semakin memiliki banyak pengetahuan dan memudahkan nanitnya dalam menghadapi ulangan.

 

Bagi sekolah yang masih menggunakan kurikulum 2013 maupun yang telah menggunakan kurikulum merdeka maka dapat memanfaatkan file soal ini sebagai sebuah bank soal yang sekiranya dapat memudahkan bapak/ibu guru dalam menyiapkan atau membuat soal untuk kebutuhan ulangan tengah semester di sekolah.

 

Seluruh soal yang akan di bagikan pada postingan ini telah disiapkan dalam bentuk format word sehingga nantinya jika bapak/ibu guru akan melakukan pengeditan maka dapat dengan mudah melakukannya sesuai keinginan masing-masing. Admin sengaja membuat postingan ini dan membagikan file soal UTS PJOK Kelas 4 SD semester 2 yang telah di lengkapi dengan kunci jawaban ini dengan harapan agar dapat memudahkan guru yang ingin membuat soal-soal persiapan menghadapi ulangan tengah semester.

 

Baiklah bagi anda bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) khususnya di kelas 4 SD dan belum sempat membuat soal UTS maka dapat memiliki file contoh soal UTS/PTS PJOK kelas 4 SD semester 2 yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

  • Soal UTS/PTS PJOK Kelas 4 Semester 2 - DISINI 
  • Kunci Jawaban UTS/PTS PJOK Kelas 4 Semester 2 - DISINI


Demikianlah File soal dan kunci jawaban UTS/PTS PJOK Kelas 4 SD semester 2 yang bisa admin kherysuryawan bagikan di kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu rekan guru dalam membuat soal UTS di sekolahnya sehingga pelaksanaan UTS dapat berlangsung dengan lancar di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel