Laporan Kegiatan Ujian Sekolah SD SMP SMA SMK Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Lengkap Format Word.

Halo sahabat kherysuryawan, kembali lagi kita berjumpa di kesempatan kali ini. Adapun pembahasan yang akan di bahas pada postingan ini yaitu mengenai dokumen yang ada hubungannya dengan kegiatan ujian sekolah.

 


Apakah di sekolah anda sudah melaksanakan kegiatan ujian sekolah ? dan apakah anda terlibat sebagai penyelenggara ujian sekolah ?

Nah, pertanyaan diatas tentunya memiliki makna yang sangat penting, sebab apabila di sekolah anda telah melaksanakan ujian sekolah dan anda pun merupakan panitia penyelenggara kegiatan ujian sekolah tersebut maka anda harus bisa membuat laporan kegiatannya sebagai bukti bahwa di sekolah anda benar-benar telah melaksanakan ujian sekolah.

 

Kita ketahui Bersama bahwa saat ini setiap satuan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK sudah tidak lagi menyelenggarakan ujian nasional dan untuk menentukan kelulusan peserta didik yang ada di tingkat akhir maka ujian nasional bukan lagi sebagai satu-satunya yang menentukan kelulusan siswa sebab ujian nasional telah di hapus.

 

Perlu di ketahui bahwa meskipun ujian nasional telah di hilangkan atau di hapus, namun bukan berati sekolah sudah tidak lagi melaksanakan ujian sebab dengan dihilangkannya ujian sekolah maka sebagai penggantinya maka sekolah harus melaksanakan ujian sekolah (US). Nah, nantinya ujian sekolah akan menjadi salah satu srayat untuk menentukan kelulusan peserta didik yang ada di tingkat akhir.

 

Dalam melaksanakan ujian sekolah ada begitu banyak persiapan yang harus di persiapkan oleh pihak sekolah. Dalam hal ini yang harus di persiapkan diantaranya yaitu :

1.       SK kepanitiaan ujian sekolah

2.       Soal dan kisi-kisi ujian sekolah setiap mata pelajaran

3.       Jadwal pelaksanaan ujian sekolah

4.       Tata tertib pelaksanaan ujian sekolah bagi peserta dan pengawas

5.       Kartu peserta ujian sekolah

6.       Denah tempat duduk siswa/peserta ujian sekolah

7.       Berita acara pelaksanaan ujian sekolah

8.       Laporan pelaksanaan ujian sekolah

9.       Dan lainnya

 

Pihak sekolah akan sibuk menyiapkan semua dokumen yang ada hubungannya dengan kegiatan pelaksanakan ujian sekolah, semua dokumen yang di perlukan tentunya harus dapat disiapkan dengan lengkap agar nantinya pelaksanakan ujian sekolah di sekolah masing-masing dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

 

Sahabat pendidikan yang berbahagia salah satu dokumen yang sangat penting untuk di buat dan disiapkan oleh pihak sekolah sebagai penyelenggara pelaksanaan ujian sekolah ialah dokumen laporan pelaksanaan ujian sekolah. Nantinya dokumen laporan kegiatan ujian sekolah tersebut akan menjadi bukti nyata bahwa sekolah benar-benar telah melaksanakan ujian sekolah.

 

Biasanya yang akan membuat laporan kegiatan ujian sekolah ialah mereka yang telah di tunjuk sebagai panitia pelaksana ujian sekolah. Untuk dapat membuat laporan kegiatan/penyelenggaraan ujian sekolah maka panitia ujian sekolah harus dapat mengumpulkan berbagai dokumen yang telah di gunakan sebagai bahan dalam pelaksanaan ujian sekolah serta tentunya panitia ujian sekolah dalam membuat laporan harus dapat menyajikan hasil pelaksanaan ujian sekolah yang telah di gelar di sekolah masing-masing.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah melaksnakan ujian sekolah baik untuk sekolah jenjang SD, SMP. SMA maupun SMK namun belum mengetahui bagaimana cara membuat laporan kegiatan ujian sekolah, maka melalui postingan ini kiranya anda bisa memperoleh contoh bagaimana cara membuat laporan kegiatan ujian sekolah sebab disini admin akan mencoba untuk berbagi file tentang contoh laporan penyelenggaran ujian sekolah.

 

Adapun contoh laporan kegiatan pelaksanaan ujian sekolah yang akan admin bagikan pada kesempatan ini sudah disiapkan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan apabila anda yang akan menggunakannya ingin melakukan pengeditan maka dapat melakukannya dengan mudah sebab semua filenya sudah dalam bentuk dokumen word/doc.

 

Admin sengaja membagikan file contoh laporan kegiatan pelaksanaan ujian sekolah yang telah di sajikan dalam format word ini dengan tujuan agar bisa membantu para guru yang terlibat sebagai panitia ujian sekolah di sekolahnya masing-masing sehingga dapat dengan mudah membuat dan menyusun laporan kegiatan ujian sekolah.

 

Sebagai informasi bahwa contoh laporan kegiatan pelaksanaan ujian sekolah yang akan admin bagikan ini dapat digunakan bagi sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun sekolah SMK sesuai kebutuhan masing-masing dan kiranya bisa melakukan pengeditan agar nantinya laporan yang akan di buat dapat sesuai dengan keadaan dan kondisi di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file contoh laporan kegiatan pelaksanaan ujian sekolah, maka silahkan anda dapatkan filenya yang telah admin siapkan dalam format word di bawah ini :

 

  • Laporan Kegiatan Pelaksanaan Ujian Sekolah Format Word - DISINI


Demikianlah infromasi seputar dokumen ujian sekolah khususnya contoh laporan kegiatan pelaksanaan ujian sekolah yang bisa admin share pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah admin sajikan pada artikel ini bisa membantu rekan-rekan guru yang terlibat sebagai penitia pelaksana ujian sekolah di tempat masing-masing sehingga dapat membuat dan menyusun laporan kegiatan pelaksanaan ujian sekolah dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel