Tanggal Pengumuman Kelulusan Siswa Madrasah tahun 2023

Kherysuryawan.id – Tanggal/Jadwal Resmi Pengumuman Kelulusan/ Tamat Belajar Peserta Didik Madrasah Tahun 2023.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam sejahtera untuk kita semua. Halo sahabat kherysuryawan dimanapun berada, semoga anda yang sedang mengunjungi blog pendidikan ini senantiasa selalu dalam keadaan sehat dan dapat memperoleh manfaat dari apa yang disajikan pada blog/website ini.

 


Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan memberikan informasi tentang kelulusan bagi peserta didik khususnya yang bersekolah di satuan pendidikan Madrasah. Sepertii kita ketahui bahwa tidak lama lagi madrasah akan melakukan ujian baik pada jenjang Madrasah ibtidaiyah, Madrasah tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah. Nah setelah ujian dilaksanakan maka setiap siswa pastinya akan menunggu waktu pengumuman kelulusannya.

 

Jika anda saat ini sedang membutuhkan informasi mengenai kapan kelulusan untuk sekolah madrasah akan diumumkan di tahun 2023 ini, maka anda akan memperoleh informasinya secara lengkap melalui postingan ini sebab disini admin kherysuryawan akan memberikan penjelasannya secara lengkap dan mendetail.

 

Perlu di ketahui bahwa pengumuman kelulusan untuk peserta didik madrasah di tahun 2023 ini telah di tuangkan dalam surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor B-1449/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/03/2023 yakni tentang perihal Pengumuman Kelulusan Peserta Didik Madrasah Tahun 2023.

 

Surat perihal Pengumuman Kelulusan Peserta Didik Madrasah Tahun 2023 tersebut di tujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Seluruh Indonesia. Adapun isi surat tersebut yakni tentang tanggal penentuan tanggal kelulusan/tamat belajar siswa madrasah tahun 2023.

 

Berikut penjelesan tentang jadwal/tanggal pengumuman kelulusan siswa Madrasah tahun 2023:

 

Dalam rangka efektivitas penyelenggaraan pembelajaran berkaitan dengan kelulusan peserta didik madrasah, dengan memperhatikan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 3001 Tahun 2022 tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023, Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor: 901 Tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 dan Peraturan Kepala BSKAP Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor 004/H/EP/2023, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.     Kelulusan peserta didik madrasah menyesuaikan tanggal kelulusan yang ditetapkan secara nasional oleh Kemendikbudristek;

2.     Kelulusan peserta didik ditentukan melalui rapat dewan guru yang dituangkan dalam berita acara dan ditetapkan dengan surat keputusan kepala madrasah;

3.     Pengumuman dan tanggal kelulusan/tamat belajar:

a.       Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) tanggal 05 Mei 2023

b.       Madrasah Tsanawiyah (MTs) tanggal 08 Juni 2023

c.       Madrasah Ibtidaiyah (MI) tanggal 08 Juni 2023 d. Raudhatul Athfal (RA) tanggal 08 Juni 2023

4.     Tanggal laporan hasil belajar (Rapor) peserta didik kelas akhir, sama dengan tanggal pengumuman kelulusan/tamat belajar;

5.     Pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring/luring sesuai dengan kebijakan Kanwil Kemenag Provinsi dan/atau pemerintah daerah setempat.

6.     Madrasah melaporkan data kelulusan kepada Kantor Kemenag Kab/Kota dan diteruskan kepada Kanwil Kemenag Provinsi;

7.     Mohon segera disosialisasikan kepada Kantor Kemenag Kab/Kota dan Madrasah di daerah kerja masing-masing untuk dipedomani sebagaimana mestinya.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.

 

Apabila anda membutuhkan file surat pengumuman kelulusan siswa Madrasah tahun 2023, maka anda bisa mendapatkan filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

  • Surat Pengumuman Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2023 - (DISINI)

 

Itulah informasi lengkap seputar jadwal atau tanggal penentuan saat akan diumumkannya kelulusan siswa madrasah di tahun 2023 ini. Semoga apa yang telah admin sampaikan dan sajikan melalui postingan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi informasi yang berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel