Isi Lembar Catatan Percakapan Pasca Observasi Guru Penggerak

Kherysuryawan.id – 1_lembar catatan percakapan pra-observasi kelas, 2_lembar observasi pembelajaran di kelas, 3_lembar catatan percakapan pasca-observasi kelas, 4_lembar rencana pengembangan diri, 5_lembar refleksi diri latihan coaching.

Halo Sahabat Guru Penggerak dimanapun berada, bagaimana kabar anda hari ini, semoga anda selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat selalu menjalankan aktivitas dengan baik.

 


Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan memberikan pembahasan seputar tugas guru penggerak dalam melaksanakan pendidikan calon guru penggerak. Seperti kita ketahui bahwa menjadi seorang guru penggerak tidaklah mudah ada begitu banyak tahapan dan proses yang harus dilalui agar bisa lulus menjadi guru penggerak.

 

Di dalam pendidikan calon guru penggerak nantinya akan ada 3 modul pembelajaran yang akan di pelajari dan salah satunya ialah pelajaran tentang coaching. Dalam praktiknya calon guru penggerak nantinya harus bisa melakukan praktek coaching kepada rekan sejawat dan juga nantinya CGP akan melakukan aktivitas observasi atau supervisi akademik terhadap salah satu rekan guru yang ada disekolahnya.

 

Dalam tahapan melakukan praktek coaching dan supervise akademik maka nantinya ada 5 lembar kerja yang akan diisi oleh setiap calon guru penggerak yang akan melaksanakan praktek coaching dan supervisi akademik. Apa saja ke 5 lembar kerja yang harus diisi tersebut, berikut ini jenis-jenisnya :

1.       lembar catatan percakapan pra-observasi kelas

2.       lembar observasi pembelajaran di kelas

3.       lembar catatan percakapan pasca-observasi kelas

4.       lembar rencana pengembangan diri

5.       lembar refleksi diri latihan coaching

 

bagi anda yang saat ini merupakan calon guru penggerak dan sedang akan mengisi ke 5 lembar kerja tersebut namun masih bingung dengan cara mengisinya, maka melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan memberikan referensi atau contoh pengisian dari ke 5 lembar kerja yang telah disebutkan diatas.

 

Bagi anda yang membutuhkan contoh ke 5 lembar kerja saat akan melakukan praktik supervisi ke rekan sejawat maka disini anda bisa melihat contoh isian lembar kerja tersebut untuk dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi anda yang belum mengisinya.


File isian dari ke 5 lembar kerja yang akan admin kherysuryawan bagikan disini terdiri atas 2 model atau 2 versi yang mana filenya telah disimpan dalam format PDF dan juga dalam format WORD. Bagi anda yang ingin melakukan pengeditan maka sangat mudah untuk melakukannya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Jika anda membutuhkan contoh isian untuk lembar catatan percakapan pra-observasi dikelas, lembar isian observasi pembelajaran dikelas, lembar isian catatan percakapan pasca-observasi dikelas, lembar isian rencana pengembangan diri dan lembar isian refleksi diri latihan coaching maka silahkan dapatkan filenya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

FILE ISIAN VERSI 1 (FORMAT PDF)

1.       lembar catatan percakapan pra-observasi kelas – (DISINI)

2.       lembar observasi pembelajaran di kelas – (DISINI)

3.       lembar catatan percakapan pasca-observasi kelas – (DISINI)

4.       lembar rencana pengembangan diri – (DISINI)

5.       lembar refleksi diri latihan coaching – (DISINI)

 

FILE ISIAN VERSI 2 (FORMAT WORD)

1.       lembar catatan percakapan pra-observasi kelas – (DISINI)

2.       lembar observasi pembelajaran di kelas – (DISINI)

3.       lembar catatan percakapan pasca-observasi kelas – (DISINI)

4.       lembar rencana pengembangan diri – (DISINI)

5.       lembar refleksi diri latihan coaching – (DISINI)

 

ke 5 lembar isian diatas juga nantinya akan dibutuhkan saat calon guru penggerak akan melakukan pendampingan individu ke 5, sebab nantinya pengajar praktik akan meminta isian dari lembar catatan percakapan pasca observasi kelas yang telah dilakukan oleh CGP bersama rekan sejawat di sekolahnya masing-masing.

 

Demikianlah informasi seputar lembar isian untuk catatan percakapan pra observasi maupun pasca observasi serta lembar catatan lainnya yang akan di butuhkan saat calon guru penggerak akan melakukan praktik coaching maupun saat akan melakukan praktek supervisi akademik di sekolah. Semoga dengan artikel ini maka CGP yang membutuhkan file yang telah di bagikan diatas bisa bermanfaat untuk kelancaran pendidikan guru penggerak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel