Solusi Chrome Tidak Bisa di Buka di Laptop Sama Sekali

Kherysuryawan.id – Mangatasi masalah browser chrome sama sekali tidak bisa dibuka di PC/Laptop. Chrome tidak bisa di buka di laptop dan Muncul notifikasi “This site can’t be reached”.

Halo sahabat browsing dimanapun berada, bagaimana kabar anda hari ini ? semoga kabar anda sedang baik-baik saja dan kita semua senantiasa selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

 


Pernahkan anda saat akan membuka browser chrome dan browser chrome tersebut tidak bisa terbuka sama sekali serta muncul notifikasi seperti di bawah ini :

 

his site can’t be reached

www.google.com took too long to respond.

Try:

·         Checking the connection

·         Checking the proxy and the firewall

·         Running Windows Network Diagnostics

ERR_TIMED_OUT

 

Nah, jika anda pernah mengalami kasus tersebut saat akan berselancar ke internet dengan menggunakan browser chrome maka bisa jadi apa yang anda alami hampir sama dengan kasus yang sedang saya alami pula. He he he …..

Semoga dengan membaca postingan ini anda bisa keluar dari masalah yang sedang anda alami tersebut.

 

Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin kherysuryawan ingin berbagi pengalaman yang sedang saya alami yakni seputar melakukan browsing dengan menggunakan browser chrome. Kita ketahui bahwa saat ini browser chrome merupakan salah satu browser yang paling di minati oleh pengguna internet pasalnya browser tersebut sangat mudah untuk di gunakan serta akses yang sangat cepat.

 

Nah, saya pun sebenarnya salah satu blogger yang sangat menyukai menggunakan browser chrome dan sudah bertahun-tahun menggunakan browser tersebut dalam membantu saya melakukan aktivitas browsing baik untuk mencari informasi di google maupun untuk melakukan login ke beranda website yang saya miliki.

 

Belakangan ini ternyata saya dihadapkan oleh salah satu kendala atau masalah yang sebenarnya tidaklah terlalu memberatkan namun tentunya agak sedikit membuat saya bingung sebab selama ini saya tidak pernah mengalami kasus seperti ini. Awalnya saya berpikir jika masalah yang saya alami ini mungkin hanya karena jaringan yang tidak stabil namun ternyata apa yang saya bayangkan tidak sesuai dengan kenyataannya.

 

Jadi begini ceritanya, saya menggunakan browser chrome sudah sejak lama dan tidak pernah mengalamu masalah saat akan membuka pertama kali browser ini untuk mencari informasi di google. Namun tiba-tiba selang beberapa hari saya tidak bisa melakukan googling ke internet melalui browser chrome atau lebih tepatnya saya tidak bisa membuka browser chrome di laptop sama sekali.

 

Hal itu tentunya membuat saya bingung mengapa hal itu bisa terjadi di laptop saya padalah selama ini saya selalu lancar saat akan membuka google melalui browser chrome.  Usut punya usut ternyata browser chrome yang saya miliki tidak dapat sama sekali diakses karena di akibatkan ada salah satu hal yang perlu untuk di matikan di browser chrome tersebut.

 

Saat saya menggunakan browser chrome saya menautkan beberapa extensi yang sering saya gunakan untuk membantu kerja saya saat akan mengakses di browser chrome. Salah satu ekstensi yang saya gunakan ialah VPN. Apa itu VPN ??? VPN atau Jaringan Pribadi Virtual (Virtual Private Network) membuat koneksi jaringan privat di antara beberapa perangkat melalui internet. VPN digunakan untuk mentransmisikan data secara aman dan anonim melalui jaringan publik. VPN bekerja dengan cara menyembunyikan alamat IP pengguna dan mengenkripsi data sehingga tidak dapat dibaca oleh siapa pun yang tidak berwenang untuk menerimanya. Dengan menggunakan VPN maka jika ada situs yang terblokir maka masih tetap dapat diakses.

 

Ternyata salah satu penyebab yang menyebabkan browser chrome di laptop saya tidak dapat di buka ialah karena pengaruh VPN yang masih aktif. Saya mencoba untuk menonaktifkan VPN di laptop saya dan saya mencoba kembali membuka browser chrome di laptop dan ternyata al hasil browser chrome kini dapat berfungsi kembali dengan baik dan lancar.

 

Jadi perlu di ketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa browser chrome tidak dapat dibuka sama sekali untuk pertama kali saat akan menghidupkan laptop atau PC dan itu salah satu penyebabnya ialah karena masih ada ekstensi chrome yang aktif yakni VPN. Jadi jika anda mengalami kasus yang sama seperti apa yang telah saya ceritakan pada artikel/postingan ini maka anda bisa menggunakan solusi atau alternative sesuai dengan apa yang telah saya sampaikan diatas.

 

Semoga apa yang telah saya ceritakan disini khususnya mengenai browser chrome yang tidak dapat dibuka sama sekali untuk pertama kalinya di laptop/computer maka kiranya bisa memperoleh jalan keluarnya dengan menggunakan alternative yang telah saya sampaikan melalui tulisan ini.

Demikianlah informasi ini saya buat semoga bisa membantu rekan-rekan yang mengalami masalah seputar browser chrome sehingga dapat kembali melakukan browsing dengan menggunakan browser chrome dengan lancar tanpa hambatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel