Update RKAS Versi 4.1.7 Terbaru Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Cara Download ARKAS Versi 4.1.7 Tahun 20234dengan mudah.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi terbaru seputar aplikasi arkas yang menjadi salah satu aplikasi terpenting bagi setiap satuan pendidikan khususnya dalam melakukan pelaporan dana bantuan sekolah atau yang sering disebut dengan Dana BOS.

 


Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah atau dalam hal ini bendahara sekolah yang telah ditugaskan untuk melakukan penginputan dan pelaporan penggunaan Dana BOS.

 

Sangat penting bagi seorang bendahara sekolah dalam memahami penggunaan aplikasi Arkas. Disini sebenarnya dengan menggunakan aplikasi Arkas maka akan membantu tugas seorang bendahara sekolah dalam melakukan penginputan sebab Aplikasi Arkas dikembangkan untuk membantu satuan pendidikan dalam melaksanakan administrasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah (BOS).

 

Aplikasi Arkas sebelumnya telah dirilis dan telah banyak digunakan oleh setiap satuan pendidikan, namun seiring waktu maka di perlukan sebuah pembaharuan untuk lebih meningkatkan performa dan lebih memudahkan pengguna serta lebih memberi kenyamanan dalam menggunakannya, sehingga saat ini  aplikasi Arkas telah di update ke versi yang terbaru.

 

Di tahun 2024 ini telah hadir pembaharuan (UPDATE) ARKAS Versi 4.1.7 dimana di beberapa fiturnya mendapatkan perbaikan dan penyesuaian demi kenyamanan pengguna dalam menggunakan aplikasi ARKAS. Perlu untuk di ketahui bahwa sebelum melakukan pembaharuan maka perlu dipastikan bahwa pengguna Arkas telah tersambung atau terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil sebab jika jaringan internet tidak stabil maka pembaharuan tidak dapat dilakukan secara otomatis.

 

Bagi bendahara sekolah yang menggunakan Aplikasi ARKAS maka mari segera lakukan pembaharuan Arkas anda ke versi terbaru sehingga dapat memulai untuk menggunakan fitur-fitur terbaru yang tentunya akan sangat memudahkan pengguna dalam melakukan penginputan rencana kegiatan sekolah yang berhubungan dengan anggaran Dana BOS.

 

Berikut adalah daftar pembaruan pada Aplikasi RKAS Versi 4.1.7 Tahun 2024 :

Pembaruan yang telah dilakukan:

  1. Perbaikan pencatatan ID BKU yang dimulai kembali dari nomor 1 setiap Tahun Anggaran baru
  2. Perbaikan notifikasi tenggat waktu imbauan lapor BKU pada sumber dana BOSP Reguler
  3. Perbaikan terkait cetak laporan: laporan tidak tampil, Tahun Anggaran SPTJM tidak sesuai, nominal realisasi tidak muncul pada laporan Realisasi Penerimaan dan Belanja Dana BOSP
  4. Perbaikan tanggal SiLPA 1 Januari 1970 pada ARKAS/MARKAS melalui fitur Perbarui Data BKU
  5. Penonaktifan fitur konversi data ARKAS 3 ke ARKAS 4
  6. Pembaruan pengambilan data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk jenjang BOP pada kegiatan berbasis honor
  7. Pembaruan notifikasi jika tombol Perbarui Data BKU diklik pada Tahun Anggaran yang telah tertutup hingga bulan Desember
  8. Penyesuaian tenggat waktu pada sistem ARKAS 4 untuk penganggaran dan penatausahaan SiLPA BOS Kinerja menjadi 31 Desember T+1


Bagi anda yang ingin memiliki Aplikasi RKAS Versi 4.1.7 Maka silahkan download filenya di bawah ini :

  • Aplikasi ARKAS Versi 4.1.7 Terbaru - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai update aplikasi arkas versi terbaru. Semoga postingan ini dapat membantu rekan-rekan bendahara di sekolah atau Tim BOS sekolah agar dapat segera dapat memanfaatkan aplikasi Arkas versi terbaru ini dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel